Pilih Kategori Artikel

Ide Prewedding Casual untuk Dokumentasi Pernikahan Semakin Berkesan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Prewedding akhir-akhir ini menjadi sangat tren dikalangan masyarakat luas, banyak sekali para calon pengantin yang melakukan sesi foto prewedding. Hasil foto prewedding tadi juga bisa digunakan  di undangan khusus para tamu serta bisa juga dipajang pada saat pesta pernikahan diselenggarakan. Banyak sekali tema-tema prewedding yang digunakan oleh calon pengantin, namun yang sedang trend sekarang yaitu prewedding casual dengan konsep yang sangat elegan.

Konsep casual prewedding photo sangat berbeda dengan tema formal yang harus menggunakan kostum baju yang disewa, tema ini lebih mengutamakan tentang masalah view serta lokasi. Untuk custom baju itu sendiri kamu bisa menggunakan baju harian biasa ketika ingin hangout dengan teman. Tema ini juga tidak perlu sebuah tempat khusus,  Kamu bisa melakukannya dengan cara indoor maupun outdoor.

Selain itu prewedding dengan tema casual memiliki kesan istimewa di dalamnya, dimana chemistry yang di dapat dalam tangkapan kamera terlihat lebih nyata karena suasana yang santai. Seperti yang kami katakana di atas bahwa untuk masalah tempat Kamu tidak perlu bingung, kamu bisa menggunakan ladang dekat rumahmu ataupun jalanan yang ada disekitar rumah, jika kamu tinggal di perkotaan, kamu bisa menggunakan kafe atau pun taman kota.

Untuk masalah hasil bagus atau tidak, Kamu tidak perlu khawatir karena vendor ataupun photographer yang kamu sewa sudah tahu bagaimana caranya menghasilkan foto yang bagus dan mempesona. Namun jika kamu masih bingung dengan konsep foto prewedding casual mu mungkin ulasan dibawah ini bisa membantumu menemukan ide lebih cepat.

1. Gunakan Outfit Hitam Putih  atau Monokrom

wm_article_img
Foto: Dany Asal Jepret

Outfit hitam putih atau monokrom memang sering digunakan pada tema casual, outfit ini meskipun simple namun memiliki arti tersendiri dalam setiap hasil jepretan foto. Outfit monokrom juga terlihat lebih estetik dan mampu memberi ketegasan terhadap warna yang diperoleh serta memancarkan suasana yang begitu khas.

2. Memakai Baju Couple

wm_article_img
Foto: Ismahfarah from Pinterest

Selanjutnya yaitu kamu bisa menggunakan baju couple dengan pasanganmu. Menggunakan baju couple biasanya memberikan kesan romantis tersendiri, terkadang malah terkesan imut. Memakai baju couple dalam prewedding casual dengan warna yang senada bisa memberikan gambaran serta kesan yang lebih intim dan juga romantic. Kamu bisa melakukannya sambil bersepeda ataupun bergandengan tangan sambil bermain gelembung.

3. Melakukan Sesi Foto di Dekat Rumah

wm_article_img
Foto: RF Photoworks

Untuk spot foto prewedding ini, kamu melakukannya di sekitar rumah yang kamu rasa memiliki view yang bagus, seperti tanah kosong ataupun jalan. Selain tidak memakan waktu banyak kamu juga bisa menghemat biaya transportasi. Apalagi jika rumahmu dekat sebuah taman, itu sangat pas untuk dijadikan sesi foto karena selain tempatnya yang bagus, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di dalamnya seperti ayunan yang bisa dijadikan spot foto prewedding casual.

4. Menggunakan Properti Pendukung

wm_article_img
Foto: famarry

Dalam setiap melakukan photoshoot entah itu prewedding atau lainnya, pasti ada properti pendukung yang nantinya membuat hasil foto lebih sempurna. Untuk properti pendukung dalam foto prewedding-mu kali ini bisa menggunakan sepeda, papan tulis yang sudah ada tulisan romantis di dalamnya, atau kamu juga bisa menggunakan payung yang nantinya akan dijatuhi air sehingga menambah kesan romantis dan estetik sekaligus.

Menggunakan properti pendukung juga bisa menjadi tips bagi Kamu yang takut canggung ataupun untuk kamu meredakan kecanggungan dengan pasangan, jadi menggunakan properti pendukung bisa membuat foto prewedding casual-mu terkesan lebih natural. Seperti jika kamu melakukan sesi foto sambil bersepeda, kamu bisa melakukan pembicaraan random yang membuat mood kamu dan pasangan naik atau bisa juga sambil bercanda.

5. Melakukan Sesi Foto di Rumah

wm_article_img
Foto: prismapicture

Jika tadi melakukan sesi foto di sekitar rumah, sekarang melakukan sesi foto di dalam rumah. Jangan salah sangka, melakukan sesi foto prewedding di dalam rumah juga sangat bagus, tidak percaya? Coba lihat foto prewedding dibawah ini yang dijamin bikin para jomblo dan juga kamu iri dengan keromantisannya.

Sesi foto prewedding casual didalam rumah bisa kamu lakukan dimana saja entah itu di dapur, ruang keluarga, ruang tamu, ataupun tempat makan. Jika kamu melakukan sesi foto di dapur, kamu bisa menggunakan pose sambil memasak ataupun sedang mencuci piring yang di temani oleh pasangan. Jika di ruang keluarga, kamu bisa melakukan sesi foto sambil tiduran di pangkuan pasangan atau duduk berangkulan sambil nonton TV.

6. Melakukan Sesi Foto dengan Hobi

wm_article_img
Foto: thewedcafe

Ide foto prewedding yang satu ini bisa kamu lakukan dengan pasanganmu jika memiliki hobi yang sama ataupun jika berbeda kamu bisa bergantian dengan pasanganmu saat melakukan sesi foto. Seperti jika pasanganmu suka berkemah maka kamu bisa melakukan sesi foto di lokasi perkemahan terlebih dahulu, baru setelah itu kamu melakukan sesi foto dengan hobimu. Sesi foto prewedding casual yang satu ini bisa kamu gunakan untuk menceritakan kisahmu lewat foto.

Nah itulah tadi mengenai ide foto prewedding casual yang bisa dijadikan kamu jadikan referensi dalam foto prewed-mu. Dalam foto prewedding dengan tema casual kamu tidak perlu terlalu memusingkan masalah baju maupun lokasi, vendor foto prewed-mu pasti tahu apa yang terbaik untukmu. Ketahui juga tips foto prewedding casual agar semakin menarik.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...