Gunakan Lebih Tepat, Berikut Contoh Surat Undangan Pernikahan

27 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 111
Gunakan Lebih Tepat, Berikut Contoh Surat Undangan Pernikahan
Foto: greenvelope

Contoh surat undangan pernikahan merupakan salah satu yang cukup mudah untuk dijumpai. Saking banyaknya contoh yang direkomendasikan oleh berbagai media atau oleh penyedia jasa, mempelai kerap dibuat bingung yang mana tepatnya contoh surat undangan yang tepat.

Para mempelai pasti ingin meresmikan hubungannya dalam ikatan suci pernikahan dengan memberikan kesan yang sangat baik pada surat undangan sebagai kesan sebelum gelaran pernikahan diselenggarakan.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut anda perlu untuk menemukan rekomendasi contoh surat undangan yang sangat cocok dengan gambaran kedua mempelai sehingga dapat menciptakan surat undangan yang khas serta eksklusif dan kreatif.

Untung dapat membantu kamu dalam mendapatkan contoh undangan pernikahan yang baik berikut adalah beberapa rekomendasi yang dapat menjadi pilihan bagi kamu dalam menentukan surat undangan pernikahan yang diinginkan.

1. Contoh Surat Undangan Islami

Gunakan Lebih Tepat, Berikut Contoh Surat Undangan Pernikahan
Foto: kisikisisoaldanmateripelajaran294

Indonesia merupakan salah satu negara dengan mayoritas penduduk beragama muslim. Mungkin kamu yang ingin membuat jenis undangan yang islami, kamu dapat memperhatikan contoh berikut. Penggunaan surat undangan yang islami, cenderung sudah lazim serta akan terasa lebih afdol karena melibatkan Allah SWT. dalam pernikahan tersebut dan dimulai dengan dari undangan tersebut.

Biasanya, surat undangan pernikahan islami akan menyertakan penggalan ayat Alquran baik beserta ayatnya ataupun hanya terjemahannya saja. Seperti contoh surat undangan pernikahan yang tentunya akan menyertakan kalimat pembuka berupa basmallah diiringi salam dan penggalan terjemahan slaah satu ayat Alquran.

Atau kamu dapat menyertakan dari surat lain yang dianjurkan atau memiliki arti tentang pernikahan.Selain itu, kamu dapat menggunakan hadis yang menjelaskan tentang pernikahan.

Yang kemudian diiringi dengan salam, dan rasa syukur terhadap Allah serta diiringi sholawat dan salam terhadap Rasulullah. Setelah itu menyampaikan maksud dan tujuan dari undangan tersebut serta inti informasi berupa waktu dan lokasi pernikahan. Dan tentunya akan ditutup dengan ucapan "Jazakumullah Khairan Katsiran" dan salam.

 2. Contoh Surat Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Gunakan Lebih Tepat, Berikut Contoh Surat Undangan Pernikahan
Foto: Amazon

Apabila kamu memiliki relasi yang luas atau pasangan kami memiliki kenalan dengan cakupan yang lebih luas, apalagi memiliki relasi yang berasal dari luar negeri. Tidak ada salahnya apabila memilih undangan pernikahan yang menggunakan bahasa Inggris. Pilihan ini pun lebih memberikan jangkauan penerima undangan yang lebih banyak dan luas termasuk bagi mereka yang berkebangsaan asing. disamping itu, kesan pernikahan yang tergambar dari undangan pun akan menjadi lebih berkelas.

Adapun contoh undangan pernikahan yang menggunakan bahasa Inggris kamu dapat meniru contoh surat undangan pernikahan dapat berupa ajakan atau bahwa yang kerap digunakan dalam surat undangan. Namun tentu saja, yang membedakan hanya dari penggunaan bahasa yang lebih internasional yaitu bahasa Inggris.

Beberapa referensi dapat kamu temukan sesuai dengan tema yang diinginkan. Akan tetapi biasanya kata-kata yang digunakan akan lebih merujuk pada kata-kata yang puitis kerap digunakan oleh budaya barat.

3. Contoh Surat Undangan Pernikahan Digital 

Gunakan Lebih Tepat, Berikut Contoh Surat Undangan Pernikahan
Foto: studiocreativethings

Dinilai cukup ekonomis, jenis surat undangan yang satu ini mulai banyak dipilih karena ternilai lebih menekan budget serta mempermudah dalam penyebaran undangan. Kamu tidak perlu mengeluarkan modal untuk cetak undangan, ataupun menggunakan jasa antar undangan. Penyampaiannya dapat kamu gunakan melalui internet, seperti media sosial atau form chat pribadi.

Kamu pun dapat memilih rangkaian kata yang tidak terlalu bertele-tele seperti dalam surat undangan pada umumnya, akan tetapi pesan yang disampaikan dapat dipahami oleh penerima dengan inti informasi yang jelas.

Sedangkan pemilihan struktur teksnya dapat disesuaikan dengan pada umumnya atau seperti dalam surat undangan yang dicetak. Akan tetapi, kamu dapat mengurangi beberapa kata atau kalimat namun dengan formasi waktu dan tempat serta mempelai dan keluarga mempelai yang jelas.

Untuk contoh surat undangan pernikahan digital dapat dibuat dalam bentuk foto ataupun dalam bentuk video. Kamu pun bisa membuat undangan pernikahan digital di WeddingMarket.

Untuk dapat mensiasati surat undangan pernikahan, kamu dapat melakukan beberapa langkah untuk merancang surat undangan yang kreatif. Seperti mengaitkan dengan tema tertentu, atau kau melakukan kolaborasi dengan desain tertentu serta cara pengemasannya yang dibuat seunik mungkin.

Kamu dapat membuat surat undangan seperti tiket pesawat, atau Surat izin mengemudi yang dapat dipersiapkan menjadi surat izin menikah dan hal-hal sejenis. Atau dapat menggunakan model atau desain seperti daftar perencanaan yang disesuaikan dengan profesi masing-masing. Tentu saja hal ini akan meninggalkan kesan yang lain daripada yang lain terhadap para penerima undangan. Karena terkadang kesan pertama yang diterima dan dinilai oleh para calon tamu undangan adalah dari undangan yang dibuat dan disebarkan oleh mempelai.

Tidak perlu terlalu terpatok terhadap contoh surat undangan pernikahan yang telah disertakan di atas, kamu pun dapat melakukan eksplorasi dengan ide-ide yang lain karena fungsi undangan pernikahan bisa berbeda-beda sesuai kebutuhanmu. Kamu dapat menciptakan contoh surat undangan pernikahan yang lebih berkesan dan tak terlupakan terhadap kesan pertama.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket