Pilih Kategori Artikel

5 Ide Dekorasi Pernikahan Sederhana untuk Kamu dengan Dana Terbatas
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dekorasi pernikahan sederhana dijadikan sebagai salah satu bagian yang sangat penting dalam sebuah pesta pernikahan. Dengan kamu membuat sebuah dekorasi yang cantik. Itu akan membuat semua para tamu undanganmu terkesan, nyaman dan betah. Apalagi jika para tamu undanganmu senang untuk mengabadikan sebuah momen yang menurutnya spesial.

Dekorasi yang cantik ini pun akan menjadi nilai lebih yang membuat jepretan para tamu undangan tersebut akan menjadi lebih cantik dan artistik. Namun, bagi kamu dan pasangan yang ingin merealisasikan sebuah impianmu ketika mewujudkan acara pesta pernikahan kamu dengan dekorasi pernikahan yang mewah nan megah. Itu semua tak luput dari biaya yang harus kamu keluarkan pun cukup besar, lho.

Kemungkinan besar harga dari dekorasi tersebut melebihi harga sewa dari venue pernikahan kamu, lho! eits, kamu tidak perlu khawatir, ladies. Dikarenakan ada beberapa alternatif yang bisa kamu coba untuk mewujudkan pesta pernikahan impianmu. Dengan memilih dekorasi pernikahan sederhana nan cantik, kamu tidak perlu untuk menghabiskan uang tabunganmu. Nah, simak baik-baik artikel ini, ya dears.

1. Dekorasi Pernikahan Lavenderwm_article_img

Foto: MawarPrada Decor

Inilah dekorasi pernikahan sederhana yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasimu untuk acara pesta pernikahanmu. Hal pertama yang perlu kamu perhatikan dalam memilih dekorasi pernikahan ini adalah pilihlah warna yang tepat untuk dekorasi pernikahanmu. Nah, dekorasi pernikahan sederhana yang satu ini didominasi dengan warna putih dan lavender. Di sekeliling dekorasi ini dipenuhi dengan beberapa hiasan bunga yang begitu cantik. Diutamakan pada bagian langit-langit ruangan.

Di dalam dekorasi pernikahan yang satu ini pastinya akan ada banyak bunga yang menjuntai cantik nan elegan. Dengan memadupadukan dengan kursi pelaminan bergaya vintage. Dekorasi pernikahan ini pun tampak begitu elegan, kokKalau kamu memiliki budget pernikahan yang pas-pasan. Kamu bisa mengganti bunga asli dengan bunga artifisial. Mengapa demikian? Dikarenakan harga bunga asli yang ditawarkan tentu sangat mahal. Dengan begitu, kamu tetap bisa menghemat budget dengan nuansa yang diciptakannya pun sama.

2. Dekorasi Pernikahan Dengan Pelaminan Unikwm_article_img

Foto: Mahligai Indonesia

Memang, setiap pesta pernikahan menjadikan sebuah pelaminan itu sebagai pemeran utama pada setiap dekorasi pernikahan. Di mana semua pandangan para tamu undangan ini akan tertuju pada sang pengantin dan singgasananya. Pada umumnya, sebuah dekorasi pernikahan dan pelaminan akan selalu bergantung pada tema pernikahan yang sudah kamu tentukan. Jika kamu memilih sebuah tema dekorasi pernikahan yang romantis-modern.

Dekorasi pernikahan yang satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan, lho. Ketika sedang mendekorasi sebuah pelaminan. Tentunya akan di buat seperti taman bunga, yang menutupi seluruh permukaan lantai hingga di atas kepala pengantin. Dekorasi ini nampak sangat elegan dengan mengobinasikan kain putih sebagai latar belakang pelaminan.

3. Dekorasi Pernikahan Bunga Sederhanawm_article_img

Foto: Pinterest Dewi Suparyanto

Ada banyak sekali dekorasi pernikahan sederhana yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Salah satunya adalah dekorasi pernikahan bunga sederhana. yaps, bunga bisa menjadi salah satu elemen sangat penting pada setiap dekorasi pernikahan. Pada setiap tema sebuah acara pesta pernikahan. Rasanya tak akan luput dari keberadaan bunga, baik yang asli maupun yang artifisial.

Walaupun harga yang ditawarkan untuk bunga asli itu cukup mahal. Namun, tidak jarang pasangan calon pengantin yang lebih memilih bunga asli sebagai dekorasi pernikahan. Jika kamu termasuk calon pengantin yang memiliki budget pernikahan terbatas. Tetapi, sangat kebetulan kamu termasuk pasangan yang lebih senang dengan dekorasi sederhana.

Mungkin, dekorasi pernikahan sederhana yang satu ini sangat patut dicoba, kok. Ada sentuhan bunga di beberapa sudutnya.Walaupun tak banyak elemen dekorasi yang digunakan. Tetapi, dekorasi ini cukup menawan karena dipadupadankan dengan lampu-lampu cantik dan kain putih sebagai latar belakangnya. Cukup sederhana namun tetap elegan nan berkesan, kan?

4. Dekorasi Pernikahan Sederhana Minimaliswm_article_img

Foto: Rangkai Semesta

Jika kamu dan pasangan lebih memilih untuk menggelar sebuah akad nikah atau pesta pernikahan di pantai. Dekorasi pernikahan sederhana yang satu ini sepertinya salah satu dekorasi pilihan yang tepat untukmu. Kamu juga bisa mencoba dekorasi pernikahan unik yang satu ini, dengan menambahkan beberapa meja hitam serta hiasan bunga di sekelilingnya.

Ada tenda putih dengan sedikit aksen bunga, serta kursi putih berhias pita keemasan. Walaupun dekorasinya terbilang sederhana. Kamu dan pasangan akan tetap bisa melangsungkan sebuah prosesi pernikahan dengan sakral dan intim. Cukup dihadiri para tamu undangan yang berasal dari orang-orang terdekat saja, kok.

5. Dekorasi Pernikahan Balon

wm_article_img
Foto: Hipwee

Bukan hanya bunga saja yang bisa kamu jadikan sebagai elemen dekorasi pernikahan, lho. Tetapi, ada juga elemen lainnya yang mampu mempercantik dekorasi pernikahanmu, salah satunya adalah balon. Dengan kamu menambahkan beberapa balon, dekorasi pernikahanmu akan terlihat lebih manis dan menarik. Namun, dalam pemilihan warna balon pun kamu tidak boleh sembarangan, ya ladies. Kalau untuk sebuah acara pesta pernikahan, cukup bagi kamu untuk memilih balon yang berwarna putih. Kalau balon yang berwarna-warni itu sangat cocok untuk acara pesta ulang tahun.

Beberapa balon tersebut di dalam dekorasi pernikahanmu akan diletakkan di langit-langit ruangan dan juga akan dikaitkan di tiang-tiang. Beberapa balon tersebut juga bisa dipadupadankan dengan dekorasi catering yang santai dan elegan. Dengan begitu, para tamu undanganmu akan bisa menikmati momen paling bahagiamu dengan orang-orang terkasih.wah!

Itulah beberapa ulasan mengenai dekorasi pernikahan sederhana. jadi, setiap memilih dekorasi, kamu dan pasangan pun harus menyesuaikan dengan budget pernikahan yang sudah kamu tentukan. Sesuaikan dengan karakteristik kamu dan pasangan serta budget-mu, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...