Pilih Kategori Artikel

Warna Dekorasi Pernikahan yang Bagus dan Elegan Ini Cocok untuk Kamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Salah satu hal penting dalam suatu pernikahan adalah warna dekorasi pernikahan yang bagus. Tentunya warna-warna yang ciamik akan membuat mata para tamu undangan memandang takjub. Namun, apakah kamu sudah mengetahui bahwa setiap warna yang dijadikan dekorasi dalam suatu pernikahan memiliki makna yang dalam?

Karena sejatinya, warna-warna yang hadir dalam hal menyambut pernikahan adalah makna-makna berupa harapan yang kamu pilih. Selain meninggalkan kesan elegan bagi orang lain, tentunya akan menaikan mood bagi siapa saja yang melihat warna dekorasi pernikahan kamu dan pasanganmu.

Langsung saja simak penjelasan di bawah ini terkait makna dari warna dekorasi pernikahan kamu yang bagus dan elegan.

1. Merah Muda

wm_article_img

Foto: nukia.studio from Instagram

Merah muda merupakan warna sejuta kaum hawa yang memang menunjukan kesan lembut dan romantis. Karenanya warna merah muda atau akrab disapa pink merupakan seperti warna kepemilikan perempuan umumnya. Tentu saja apabila kamu menggunakan warna dekorasi pernikahan ini akan terlihat sisi kelembutan tanpa batas dan cocok dipadukan dengan warna apa pun.

Suasana yang akan tercipta di pesta pernikahanmu akan penuh dengan kasih sayang, cinta dan harapan yang tulus. Hal ini akan tergambar dengan warna merah muda yang menjadi warna dekorasi pernikahanmu.

2. Putih

wm_article_img

Foto: andreaeppolito from Instagram

Putih umumnya digunakan sebagai latar warna dekorasi pada kebanyakan pernikahan. Sebab, sebagaimana diketahui putih berlambangkan bersih, suci dan tulus. Walau yang menganggap putih terkesan membosankan karena berwarna netral, faktanya warna putih adalah warna yang menjadi kegemaran para calon pengantin.

Mengapa bisa begitu? Hal itu dikarenakan warna putih lebih enak dipandang, elegan serta romantis sekaligus dan untuk digabung dengan warna lain juga menghasilkan perpaduan yang luar biasa indah. Jadi, juga bukan suatu yang mengherankan apabila putih menjadi latar bahkan wedding dress dalam prosesi pernikahan seperti akad atau pemberkatan yang sifatnya sakral dan khidmat.

Kamu bisa menggunakan warna putih untuk hiasan bunga seperti mawar, melati dan lainnya, terus pelaminan putih dengan air mancur dengan penggabungan dengan unsur warna lainnya yang semakin membuat dekorasi pernikahan kamu semakin luar biasa.

3. Hijau

wm_article_img

Foto: javier_valentino from Instagram

Hijau merupakan warna yang menyatu dengan alam. Bagi kamu yang sangat menyukai alam dan berniat mengkonsep pernikahan dengan tema alam, maka warna hijau bisa menjadi pilihan. Hijau akan membuat kamu dan tamu undangan lebih rileks dan tenang dalam menjalani setiap proses acara pernikahan kamu.

Warna hijau juga sering dijadikan warna dekorasi pernikahan kamu yang bagus untuk bagian background dari daun-daunan, pohon, serta lainnya yang memberi efek alami dan hidup.

4. Biru

wm_article_img

Foto: lemariage from Instagram

Bagi kamu pecinta laut atau langit, maka biru bisa menjadi warna yang bagus untuk kamu jadikan dekorasi dalam pernikahan. Diketahui bahwa warna biru memiliki makna akan sesuatu yang tenang, damai dan elegan.

Oleh karena itu, warna biru sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam dekorasi. Para tamu undangan juga tidak akan silau atau terganggu karena dasarnya warna biru itu mengajak untuk lebih menikmati acara pernikahan tersebut..

Biasanya warna biru akan digabung dengan warna baby pink  atau warna putih yang akan menunjukan kesan romantis dan menenangkan.

5. Hitam

wm_article_img
Foto: jv_decor_spb from Instagram

Untuk kamu si misterius, maka warna hitam bisa kamu jadikan warna dekorasi pernikahan kamu yang bagus. Dari warna hitam ini akan membawa kamu dan para undangan ke dalam kesan yang elegan dan terkesan mahal. Sangat cocok untuk dijadikan latar warna dekorasi pernikahan kamu dengan dipadukan dengan warna seperti gold dan putih yang semakin menunjukan suasana sexy dan berkelas.

6. Gold

wm_article_img

Foto: roseandwillowwedding from Instagram

Gold atau emas adalah salah satu yang sering digunakan para calon pengantin menjadi warna latar dekorasi pernikahan. Kamu bisa menggunakan warna emas ini karena tentunya memiliki makna yang baik berupa kemakmuran dalam berumah tangga.  Biasanya yang sering menggunakan warna gold dalam pernikahannya ialah masyarakat Chinese. 

Setelah mengetahui beberapa warna dekorasi pernikahan yang cocok digunakan saat kamu menikah nanti. Bagaimanapun setiap warna pasti mengandung arti atau makna yang akan menjadi doa untuk kehidupan pernikahan kamu nantinya. Sehingga kamu harus memahami dan tidak asal dalam menentukan warna dekorasi tersebut.

Belajarlah sebelum menentukan sesuatu dengan mengetahui terlebih dahulu terkait latar warna dekorasi pernikahan kamu yang bagus dan tentunya elegan. Jangan sampai warna dekorasi yang kamu pilih malah tidak cocok dengan konsep pernikahan kamu nantinya.

Diskusikan lebih lanjut dengan pasanganmu dan tentukan warna yang sesuai dengan segala angan-angan dalam pernikahan kamu nantinya. Semoga menjadi suatu yang bermanfaat dan penjelasan di atas menjadi pilihan konsep dekorasi pernikahan untuk kamu menikah dengan pasanganmu di kemudian hari.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...