Pilih Kategori Artikel

10 Venue Pernikahan Outdoor Paling Hits di Bandung
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Siapa diantara warga Bandung yang berencana melepas masa lajang tahun ini? Jika kamu termasuk, pastinya perlu banyak info terkait venue pernikahan. Saat ini sedang marak dimana banyak pasangan pengantin lebih memilih melangsungkan wedding di venue pernikahan outdoor Bandung. Kalau kamu juga mengidamkan konsep tersebut, kamu mesti nyimak dulu ulasan venue pernikahan outdoor terbaik di Bandung berikut ini.

1. Maxi's Resto

Untuk menentukan venue pernikahan outdoor, kamu perlu tempat seperti padang rumput yang luas. Dan Maxi's Resto menjadi pilihan wedding venue yang tepat. Maxi's Resto juga mengunggulkan bangunan berkonsep kolonial. Jadi, kamu yang menyukai konsep klasik, tempat ini akan cocok banget! Daya tampung tamu undangan bisa hingga 1000 orang dengan harga paket catering Rp. 130.000 per porsinya.

Harga tersebut sudah termasuk sewa tempat untuk 4 jam acara juga fasilitas seperti listrik, keamanan, ruang make up, serta kebersihan. Tersedia pula pilihan paket pernikahan, jadi kamu bisa sesuaikan dengan budget yang tersedia. Cafe kekinian dari Maxi's Resto bisa pula kamu sewa bersama venue pernikahannya dengan tambahan harga. 

2. Gedong Putih

Tempat dengan bangunan khas zaman kolonial Belanda ini merupakan restoran di daerah perbukitan. Cat bangunan yang berwarna serba putih menjadi ciri khas Gedong Putih. Warna dekorasi serba putih akan menambah nuansa vintage dan unik dan tentunya akan sangat cantik saat gedung ini dijadikan salah satu latar foto pernikahan. Gedong Putih yang terletak di dataran tinggi Lembang Bandung ini membuat udaranya semakin sejuk. Suasana tersebut dijamin membuat tamu undangan ingin tinggal lebih lama.

Berkonsep Garden Party, perhelatan pernikahan kamu akan jadi momen indah tak terlupakan. Cukup dengan membayar biaya catering, kamu sudah bisa mewujudkan wedding outdoor impian. Paduan arsitektur yang indah dengan view yang menyita pandangan menjadi daya tarik tak terelakkan dari Gedong Putih Bandung. 

3. Bumi Samami

Kamu yang menginginkan venue pernikahan outdoor yang berada di lokasi strategis, Bumi Samami yang paling cocok. Terdapat dua area disini dengan jumlah daya tampung yang berbeda. Jika tamu undangan kamu hanya sekitar 500 orang pilihlah area poolside. Dan jika tamu sekitar 1000 orang, area mini golf bisa kamu pilih. 

Konsep dekorasi pernikahan yang sering dipesan oleh pasangan pengantin yaitu Garden Party dengan dekorasi yang dibuat seindah dan senyaman mungkin buat tamu. Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola Bumi Samami diantaranya lahan parkir luas, ruang make up, keamanan, cleaning service, gratis menginap semalam untuk pasangan pengantin. 

4. Green Forest Resort

Wedding chapel berbentuk segitiga yang terlihat indah di tengah padang rumput yang luas menjadi penawaran spesial dari Green Forest Resort. Banyak pasangan memilih venue pernikahan ini karena chapel yang unik dan cantik saat dijadikan latar berfoto. Terdapat juga pilihan area pernikahan outdoor di pinggir kolam infinity pool. Acara di pinggir kolam membangun suasana lebih romantis sekaligus kasual, jadi tamu undangan lebih santai dan nyaman sepanjang acara. 

Fasilitas yang disediakan jika kamu memilih venue ini diantaranya decoration, ruang pengantin, listrik. Juga catering, ruang make up, izin kepolisian, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kelengkapan fasilitas tentunya disesuaikan dengan pilihan wedding package. Intimate wedding di Green Forest Resort dijamin nggak bakal mengecewakan kamu dan pasangan.

5. Bumi Sangkuriang

Pernikahan outdoor di tengah padang rumput yang luas yang dikelilingi pohon pinus dengan udara yang sejuk ditawarkan oleh Bumi Sangkuriang. Jika kamu memilih mengadakan acara di siang hari, pemandangan alam yang indah akan memanjakan mata para tamu undangan. Di malam hari pun tidak akan kalah indah, karena akan ada lampu-lampu cantik plus dekorasi indah untuk melengkapi momen berharga kamu, ladies. Di kawasan venue ini terdapat pula hotel, kolam renang, playground, convention buat keluarga jauh ataupun kerabat yang ingin menginap.

6. Puri Setiabudhi

Puri Setiabudhi menjadi populer sebagai wedding venue karena mengusung tema minimalis namun tetap elegan. Halaman luas dengan pepohonan hijau sangat cantik dengan dekorasi berwarna cerah seperti putih yang kontras. Harga sewanya berkisar Rp.35 juta, sudah termasuk dekorasi pernikahan, MC, fasilitas entertainment, juga menginap semalam untuk pasangan pengantin. 

Penyewaan Puri Setiabudhi sebagai wedding venue banyak menuai respon dan review positif dari pasangan pengantin yang pernah menggunakan venue ini. Respon baik yang diperoleh venue ini terkait dengan fasilitas yang baik, pelayanan staf yang oke, koordinasi cepat dan ramah, dan lain-lain.

7. Villa Saddak

Villa Saddak jadi pilihan para pasangan yang ingin melakukan pernikahan outdoor dengan budget yang minim. Tempatnya yang tidak terlalu luas, tamu undangan hanya bisa hingga 700 orang. Harganya cukup ekonomis yaitu Rp. 18,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk berbagai fasilitas, dan gratis menginap semalam untuk maksimal 20 orang. Untuk menyempurnakan perhelatan resepsi pernikahan, kamu bisa menggunakan bantuan jasa wedding organizer untuk mewujudkan wedding outdoor yang sesuai impian.

8. Burgundy

Jika kamu memiliki impian melangsungkan wedding outdoor dengan pemandangan pegunungan dan dikelilingi pepohonan hijau, Burgundy Bandung jadi pilihan tepat tentunya. Cafe yang terletak di Utara Bandung ini punya beberapa pilihan paket pernikahan. Seperti, Chardonnay Package (200 ribu/pax), Bordeaux Package (300 ribu/pax), dan Burgundy Package (450 ribu/pax). Latar perbukitan dan pegunungan mendukung acara kamu saat pesta siang hari dengan pencahayaan alami yang bakal membuat foto semakin bagus. 

9. Hotel Malaka

Kalau kamu punya budget lebih, Memilih venue pernikahan di Hotel Malaka yang menonjolkan kemewahan untuk acara resepsi bisa jadi venue pernikahan ideal. Tersedia 4 jenis paket pernikahan yaitu silver, gold, platinum, dan royal. Kisaran harganya mulai dari Rp.59 juta hingga Rp.144 juta. Harga tersebut sebanding dengan segala fasilitas yang menjamin kenyamanan tamu undangan dan sajian varian menu yang dijamin menggugah selera. Arsitektur bangunan dan halaman yang indah sangat cocok untuk membuat momen spesialmu tak terlupakan. Tanggapan positif banyak dituai oleh venue ini terkait pelayanan staff, kelengkapan fasilitas, kebersihan, hingga menu makanan yang enak-enak.

10. Peta Park

Satu lagi venue pernikahan outdoor yang juga banyak diminati pasangan penganting yaitu Peta Park. Venue cantik ini bisa dihadiri hingga 1000 tamu undangan. Harga sewanya yang sekitar 34-36 juta sesuai dengan fasilitas yang disediakan seperti listrik, ruang ganti, taman, dan lain sebagainya. Pengelola Peta Park juga menawarkan event semi outdoor yang bisa mengantisipasi kegagalan acara saat cuaca tiba-tiba tidak bersahabat. 

Menggunakan venue pernikahan semi-outdoor di saat cuaca tidak menentu bisa jadi solusi. Jadi, makanan catering dapat ditempatkan di dalam ruangan untuk mengantisipasi kemungkinan tiba-tiba hujan. Memilih wedding venue yang tepat sangat penting dilakukan untuk menyempurnakan momen terpenting dalam hidup kamu dan pasangan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...