Pilih Kategori Artikel

4 Venue Pernikahan Murah di Semarang Low Budget
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kamu tentu ingin menggelar pesta pernikahan yang menarik dan tidak terlupakan, salah satunya dengan membuat venue pernikahan semenarik mungkin. Sebagai tempat untuk mengambil gambar pasangan mempelai ketika dokumentasi dilakukan, venue juga bisa mempengaruhi berapa jumlah tamu undangan yang akan datang. Terdapat beberapa rekomendasi venue pernikahan murah di Semarang  yang bisa kamu pertimbangkan. 

Jika kamu memilih venue dengan ukuran yang sedang, kamu bisa mengundang sekitar 150 sampai 300 orang. Jumlah tersebut biasanya merupakan teman dekat pasangan mempelai, keluarga dekat, hingga kerabat dari orang tua mempelai. Jika budgetmu terbatas, kamu bisa memilih beberapa venue pernikahan berikut ini, yang selain memiliki sewa terjangkau, juga memberikan pemandangan yang menarik.

Kalau kamu memang ingin melangsungkan pesta pernikahan di Semarang dan ingin mencari venue dengan biaya sewa yang rendah, kamu bisa menggunakan beberapa tempat berikut ini. Ketika hendak menyewa, kamu bisa menanyakan terlebih dahulu apakah mereka menyediakan paket lengkap untuk pesta pernikahan atau menyediakan wedding venue outdoor Semarang, sehingga biayanya lebih terjangkau dan sesuai dengan konsep pernikahan.

1. Gedung BPSDM Jawa Tengah 

wm_article_img
Foto: bpsdmd.jatengprov

Kalau kamu ingin menggunakan tempat yang dirasa formal, kamu bisa menggunakan Gedung BPSDM yang dikelola oleh pemerintah Jawa Tengah. Gedung tersebut memiliki lokasi yang strategis, sehingga cocok untuk kamu yang tidak ingin merepotkan tamu undangan terkait dengan lokasi resepsi pernikahan.  Kalau kamu hendak menyewa venue pernikahan murah di Semarang ini kamu harus booking jauh-jauh hari karena gedung ini memiliki peminat yang besar.

Hanya dengan biaya sekitar 7,5 juta rupiah, kamu sudah bisa menyewa gedung tersebut untuk melangsungkan pesta pernikahan. Ruangannya juga cukup besar, kamu bisa mengundang sekitar 600 hingga 700 orang dalam satu tempat, dan cocok untuk berbagai model resepsi, khususnya standing party karena tamu bisa bergerak dengan leluasa. 

2. Griya Persada Hotel Bandungan

wm_article_img
Foto: Agoda

Jika kamu ingin melangsungkan pesta pernikahan di tempat yang strategis namun tetap memiliki fasilitas dan layanan yang menarik, kamu bisa menyewa ruangan khusus di Griya Persada Hotel Bandungan yang terletak di Bandungan, Semarang ini. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai keperluan dan berbagai fasilitas untuk tamu undangan. 

Biaya sewa di gedung ini juga tidak terlalu mahal, kamu bisa mengundang seribu orang maksimal untuk satu acara pesta pernikahan. Lobi dan ruangannya juga nyaman untuk menginap, begitu pula dengan tampilan venue pernikahan murah di Semarang ini, sehingga kamu tetap bisa menampilkan dekorasi yang menarik dengan anggaran yang telah ditetapkan sebelumnya. 

3. Gedung Vina House

wm_article_img
Foto: vinahouse

Jika anggaran yang kamu miliki cukup besar, melangsungkan pesta pernikahan di Gedung Vina House bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Untuk satu paketnya, kamu bisa memilih sesuai dengan budget yang dimiliki, mulai dari 32 juta rupiah sampai 125 juta rupiah. Perbedaan dari tarif tersebut adalah fasilitas yang akan kamu dapatkan nantinya. 

Misalnya untuk paket paling murah, yakni 32 juta rupiah, kamu bisa mengundang sekitar 200 orang dengan fasilitas berupa dekorasi pelaminan, live musik, bebas biaya sewa gedung, hingga buffet dan catering. Jangan lupa untuk memesan jauh-jauh hari agar kamu bisa mendapatkan tanggal pernikahan sesuai dengan rencana yang sudah kamu persiapkan. 

4. Hotel Quest Aston

wm_article_img
Foto: xwork

Hotel Quest Aston ternyata juga menyediakan berbagai fasilitas dan layanan paket pernikahan, dengan begitu kamu yang tinggal di Semarang bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan venue pernikahan murah di Semarang dengan budget yang rendah. Untuk hotel ini, rentang harga yang ditawarkan mulai dari paket 55 juta rupiah, 70 juta rupiah, hingga 75 juta rupiah. 

Paket tersebut juga memberikan berbagai fasilitas yang berbeda sesuai dengan tarif yang telah dibayarkan. Untuk hotelnya sendiri, kamu sudah bisa menggunakan lobi hotel, ruangan meeting untuk rapat, restoran, hingga kolam renang. Kamu bisa mengundang sekitar 300 sampai dengan 350 orang dengan rincian sebagai berikut:

  • Paket 55 juta rupiah, kamu bisa mengundang sekitar 300 orang dengan fasilitas berupa catering dan buffet untuk tamu undangan, pondokan, dan juga souvenir pernikahan yang memiliki nilai sebesar 150 ribu rupiah.
  • Paket 70 juta rupiah, kamu bisa memberikan souvenir untuk tamu undangan dengan nilai 250 ribu rupiah, catering, dan juga pondokkan.
  • Paket dengan harga 75 juta rupiah, kamu bisa mengundang sekitar 350 orang lengkap dengan catering untuk jumlah tersebut, serta souvenir dengan harga sekitar 175 ribu rupiah. 

Dengan berbagai rekomendasi venue pernikahan murah di Semarang tersebut, apakah salah satunya membuatmu tertarik? Jika memang demikian, kamu bisa menghubungi masing-masing venue tersebut dengan datang langsung ke kantornya atau menghubunginya secara daring.

Jangan lupa untuk tetap melakukan diskusi dengan pihak vendor pernikahan dan tanyakan harga wedding venue Semarang agar hasil venue yang didapatkan sesuai dengan rencana dan konsep yang sudah kamu persiapkan.  

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...