Pilih Kategori Artikel

5 Venue Pernikahan Murah di Bandung untuk Budget Menengah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi sebagian orang biaya pernikahan memang membutuhkan anggaran yang besar, inilah sebabnya banyak mempelai yang ingin mendapatkan harga terjangkau untuk venue pernikahan yang hendak dilangsungkan. Kalau kamu dan pasangan tinggal di Bandung atau hendak menyelenggarakan pernikahan disana, ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu gunakan sebagai venue pernikahan murah di Bandung. 

Untuk menemukan venue pernikahan dengan harga yang terjangkau, kamu bisa menggunakan gedung dengan konsep indoor maupun outdoor. Beberapa lokasi di bawah ini, walaupun memiliki harga yang terjangkau, namun bukan berarti kamu tidak akan mendapatkan venue yang menarik. Bahkan jika kamu menemukan vendor persiapan yang tepat, bukan tidak mungkin venue pernikahanmu akan terlihat menakjubkan. 

Budget yang terbatas bukan menjadi halangan untuk melangsungkan pernikahan dengan venue yang indah. Di Bandung kamu bisa mencoba beberapa tempat ini dan mempertimbangkannya apakah memang sesuai dengan konsep pernikahan yang hendak kamu buat. 

1. Masjid Nurul Jamil Dago

wm_article_img

Foto: joythedate

Jika kamu dan pasangan beragama Islam, tidak salah jika memilih masjid sebagai tempat yang tepat untuk melangsungkan pesta pernikahan. Di Bandung, rekomendasi masjid yang bisa kamu gunakan adalah Masjid Nurul Jamil Dago. Masjid ini terletak di tempat yang strategis, sehingga bisa diakses dengan mudah oleh tamu undangan. 

Venue pernikahan murah di Bandung ini bisa digunakan untuk konsep pernikahan indoor maupun outdoor. Setelah selesai melangsungkan akad nikah di dalam masjid, kamu bisa mengadakan pesta pernikahan di halaman masjid. Untuk satu hari saja, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 10 juta rupiah. Cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman menikah di tempat yang spesial. 

2. La Delice Cafe

wm_article_img

Foto: eatinguntildiee

Pilihan selanjutnya yaitu dekorasi pernikahan outdoor Bandung, kamu bisa menyewa Le Delice Cafe yang nyaman untuk pernikahan dengan jumlah tamu undangan yang tidak terlalu besar. Kamu bisa mengundang sekitar 100 orang, baik untuk pesta pernikahan di malam hari maupun siang hari. 

Dekorasi di kafe ini sudah menarik karena ia memang dibuat sebagai tempat instagramable. Kamu juga bisa menambahkan berbagai dekorasi jika memang diperlukan, sehingga venue pernikahan kamu makin menarik. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin mengadakan resepsi dan hanya mengundang teman dan kerabat dekat. 

3. Vila Damar

wm_article_img

Foto: villadamar

Jika kamu ingin menikah di gedung atau vila dengan budget yang terbatas, kamu bisa menyewa Vila Damar yang terletak di pinggiran kota Bandung. Suasananya sejuk dan bisa menampung sekitar 200 orang untuk satu kali pesta pernikahan. Venue pernikahan murah di Bandung ini juga memiliki tarif terjangkau, hanya sekitar 35 juta rupiah.

Dengan biaya sewa tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan semua fasilitas yang tersedia di dalamnya. Venue yang disediakan untuk melangsungkan pesta pernikahan bisa kamu pilih, namun tempat yang direkomendaskan adalah venue di taman dengan konsep pernikahan garden party. Ini karena tama Vila Damar ini memiliki pemandangan yang sejuk dan indah. 

4. Kapulaga Distro

wm_article_img

Foto: kapulagaindonesianbistro from Facebook

Restoran ini menyediakan tempat untuk melangsungkan pesta pernikahan, khususnya untuk kamu yang menyukai pesta pernikahan semi outdoor. Pernikahan dengan konsep tersebut tidak akan membuat kamu khawatir dalam menjamu tamu undangan, jika memang dirasa cuaca tidak bersahabat, kamu bisa mengajak tamu undangan masuk ke dalam ruangan. 

Untuk pesta pernikahan di Kapulaga Distro, kamu bisa mengundang sekitar 300 tamu undangan, dengan tersedianya dua tempat untuk menjamu tamu, yakni di luar restoran dan di dalamnya. Dengan konsep standing party, kamu bisa mendapatkan venue pernikahan murah di Bandung yang sesuai dengan keinginan. 

5. Bumi Samami 

wm_article_img

Foto: bobocantik

Konsep pernikahan outdoor memang belakangan banyak disukai oleh pasangan dari generasi yang lebih muda. Salah satu venue yang cocok untuk acara tersebut adalah Bumi Samami yang terletak di Coblong, Badung. Lokasi ini memiliki pemandangan alam yang hijau, masih alami, dan indah. Bumi Samami terletak di daerah pemukiman penduduk, sehingga jika terjadi hal yang diluar rencana, kamu bisa meminta bantuan mereka. 

Harga sewa di venue Bumi Samami berada di kisaran menengah, yakni 34 juta rupiah. Namun di tempat ini kamu bisa mengundang sekitar seribu orang, jadi lebih terjangkau dibandingkan harus menyewa gedung dengan ukuran yang besar. Ketika kamu hendak menggunakan Bumi Samami untuk pesta pernikahan, kamu hanya diberi waktu sekitar 6 jam saja, kecuali kamu memang sudah melakukan kesepakatan yang berbeda. 

Masih banyak lokasi venue pernikahan murah yang ada di Bandung, yang bisa kamu cari dari internet, rekomendasi teman, dan masih banyak lagi. Walaupun menawarkan harga yang murah, pastikan pelayanan yang diberikan memang sesuai, sehingga kamu puas ketika menggunakan venue yang mereka sediakan. 

Itulah beberapa rekomendasi venue pernikahan murah di Bandung yang bisa kamu pertimbangkan, apalagi jika budget yang kamu miliki terbatas.  Selain itu, dapatkan juga daftar harga wedding venue Bandung. Semoga dapat membantumu untuk menemukan venue pernikahan yang tepat namun tetap murah.  

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...