Pilih Kategori Artikel

Contoh Veil Pengantin Muslimah yang Cantik dan Anggun
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Veil pengantin muslimah pada dasarnya terinspirasi dari kain veil yang umum digunakan pada pernikahan ala barat. Pernikahan bagi seorang muslimah tentu merupakan hal yang paling dinantikan sehingga harus berpenampilan dengan sangat cantik. Hal ini dilakukan agar membuat acara pernikahan menjadi lebih berkesan. 

Penggunaan kain veil pada seorang pengantin tentu akan menambah kesan cantik dan anggun. Untuk melengkapi penggunaan hijab agar terlihat lebih menarik kain tersebut akan dipasang pada area kepala hingga menjuntai ke bagian punggung atau lebih panjang lagi. Hal ini sah-sah saja digunakan oleh seorang pengantin muslimah. 

Sebab tidak ada hal-hal yang keliru atau menyalahi aturan syariat saat mengenakan kain tersebut. Penggunaannya pun justru akan menambah anggun serta membuat penampilannya terlihat lebih syar'i lagi. Selain itu, meskipun menggunakan hijab kain tersebut juga tetap tidak akan membuatmu menjadi gerah atau membuat hijab tidak terlihat. 

Penggunaan kain yang lebih tipis dan transparan biasanya dipilih untuk membuat penggunanya tidak merasa kegerahan ataupun bagian hijab tertutupi seluruhnya oleh kain veil pengantin muslimah ini. Bagian hijab dan aksesorisnya tetap akan terlihat dan tidak mengganggu kenyamanan seorang pengantin. 

Bahkan saat ini penggunaannya sudah sangat bervariasi di kalangan muslimah. Sebagai contohnya berikut ini terdapat beberapa inspirasi penggunaan kain Veil untuk seorang pengantin muslimah. 

1. Kain Brokat 

wm_article_img
Foto: Ayu Lil Princess on Pinterest

Kain brokat pada dasarnya menggunakan bahan veil pengantin yang transparan yang dihiasi dengan beberapa bordir khusus terutama pada area pinggir. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk memasang kain ini pada area kepala sehingga bisa terlihat lebih menarik. Meskipun terdapat aksen bordir tampilan hijab dan aksesoris mu tidak akan terlalu tertutupi. 

Selain itu, penggunaan kain seperti ini akan sangat serasi jika kamu menggunakan gaun jenis kebaya yang terbuat dari bahan yang sama. Apalagi jika warna yang dipilih juga senada dengan semua pakaian yang kamu kenakan. Bila perlu pilihlah veil pengantin muslimah dari brokat yang tidak terlalu tebal agar tidak terlalu berat saat dikenakan. 

Kamu tetap bisa menggunakan aksesoris berupa mahkota atau beberapa pernak-pernik lainnya di bagian kepala sehingga menambah aura kecantikan. Selain itu, jika kamu ingin menambahkan bunga melati pada area samping juga tetap tidak masalah. Untuk hal ini kamu perlu memilih jenis kain brokat yang tidak terlalu banyak memiliki motif. 

Hal ini akan menunjang penampilannya pada acara pernikahan dengan balutan hijab yang dilengkapi oleh aksesoris yang tidak terlihat berlebihan. untuk style seperti ini kamu sangat disarankan untuk menggunakan pakaian berwarna putih baik jenis kebaya ataupun gaun lainnya. Sebab nantinya penampilanmu tidak akan terlalu berlebihan. 

2. Tile Hias Pinggir

wm_article_img
Foto: hipwee

Kain tile sangat banyak dipilih oleh para muslimah untuk dijadikan sebagai hiasan pada area kepalanya atau kain veil pernikahan. Bahannya yang tipis dan mudah diatur membuat kain ini dipilih untuk menghiasi bagian kepala seorang pengantin muslimah. Bahan yang transparan juga dipilih sehingga hijab yang kamu kenakan sama sekali tidak tertutupi. 

Kain veil pengantin muslimah yang terbuat dari tile bisa kamu pilih dengan model hias pinggir. Pada area pinggir kain tersebut biasanya terdapat hiasan berupa manik-manik atau menyerupai kancing yang disusun di seluruh sisinya. Dengan menggunakan kain ini maka kamu tidak akan tampil terlalu mencolok dan justru akan terlihat lebih manis. 

Terlebih jika kamu menyukai penampilan yang lebih sederhana maka penggunaan kain tile seperti ini sangat cocok untukmu. Kamu bisa melengkapinya dengan penggunaan mahkota di bagian atas. Penggunaan kainnya bisa dibuat tidak terlalu panjang hanya sebatas jari tangan saja agar terlihat tidak berlebihan. 

Hal ini ini akan membuat penampilan lebih anggun lagi dan nampak sangat elegan sebagai seorang pengantin muslimah. Kain dengan hiasan di setiap area pinggirnya ini bisa dikenakan untuk bagian paling depan agar hiasannya bisa terlihat dengan jelas. 

3. Veil Panjang Menjuntai

wm_article_img
Foto: leastore77 on shopee

Agar membuat kesan yang cukup mewah dan menarik kamu juga bisa memilih veil pengantin muslimah dengan ukuran yang cukup panjang serta menjuntai. Ukurannya bisa sampai sebatas kaki atau lebih dari itu. Bahan yang digunakan bisa terbuat dari kain tile atau sifon yang transparan dan mudah diatur. 

Veil pengantin tersebut akan dipasang seperti biasa dari bagian kepala dan dibiarkan menjuntai hingga ke area bawah. Kamu bisa terlihat lebih menawan dan cantik pada acara pernikahan mu di balik balutan hijab dan hiasan kain ini. Untuk kain seperti ini kamu bisa memilih jenis warna apapun sebab tetap membantumu untuk tampil dengan anggun. 

Nantinya kamu bisa terlihat lebih tinggi dan menawan jika menggunakan hiasan Veil pengantin muslimah seperti ini. Jika kamu berpostur cukup tinggi maka jenis kain seperti ini juga tetap bisa dipilih dan justru akan membuat penampilan lebih menarik lagi. postur tubuhmu bisa terlihat lebih jenjang dan lebih kecil. 

Namun untuk jenis veil seperti ini kamu harus lebih berhati-hati terutama saat berjalan. Bantulah oleh para pengiring pengantin untuk memegang bagian kain ini di area belakang. Agar membuat penampilan yang lebih menarik kamu bisa menggunakan gaun dengan potongan mermaid maupun gaun lain yang lebih besar seperti A Line atau ball gown.  

4. Tile 2 Layer

Kamu bisa mengkombinasikan dua buah kain tile menjadi satu kain Veil. Namun syaratnya kamu harus memilih warna kain yang sama untuk kombinasi seperti ini sehingga bisa membuatnya terlihat lebih tebal. Penggunaannya tidak akan dibuat terlalu melebar agar tidak menutupi bagian hijab dan hiasan lainnya. 

Untuk bisa memasangnya kamu juga tidak perlu membuatnya polos begitu saja dan bisa dibuat variasi sedikit dilipat. Hal ini tentunya akan membuat penampilan lebih menarik dengan variasi kain ini. Veil pengantin muslimah seperti ini bisa kamu gunakan terutama jika kamu berpenampilan cukup mewah dengan make up Barbie look. 

Kamu bisa terlihat lebih menarik dan seperti seorang princess berhijab. Untuk membuat penampilan yang lebih menarik lagi pasanglah sebuah mahkota berukuran cukup besar dan gunakan gaun yang cukup lebar. Meskipun tampilannya seperti ini kamu tetap tidak akan terlihat terlalu berlebihan apalagi jika ditangani langsung oleh penata rias yang handal. 

Kain ini tidak perlu kamu buat terlalu panjang dan bisa hanya sebatas pinggang saja. Pilih kain tile yang sangat polos dan tidak memiliki aksen apapun agar tidak terkesan terlalu mencolok. Pastikan hal ini kamu perhatikan agar penampilanmu terlihat lebih menarik dan berkesan untuk momen besar sekali seumur hidup. 

Demikianlah beberapa contoh dan inspirasi penggunaan veil pengantin muslimah yang sangat menarik dan cantik. Kamu tetap bisa terlihat anggun dan mempesona di hari pernikahanmu menggunakan hiasan kain seperti ini meskipun menggunakan hijab. Kamu bisa tampil tetap nyaman tanpa takut menjadi gerah ataupun merubah konsep penampilan. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...