Pilih Kategori Artikel

Tutorial Makeup Pengantin Muslimah, Tetap Cantik Walau Sederhana
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menjadi cantik tidak harus dengan riasan makeup yang terlalu mencolok apalagi teruntuk muslimah, terlihat cantik sederhana dengan riasan natural sudah cukup mengekpos kecantikan sempurna dari seorang muslimah. Hanya saja untuk mewujudkan impian tutorial makeup pengantin muslimah yang tepat sangat dibutuhkan. 

Buat kamu yang ingin merias wajah pengantin maupun kamu yang ingin merias wajah untuk hari pernikahan dengan tangan sendiri mengikuti tutorial merias berikut ini tidak boleh kamu lewatkan: 

1. Gunakan Face Primer

Setelah menentukan gaun dan hijab yang ingin kamu gunakan di hari pernikahan selanjutnya kamu oleskan primer dan pelembab pada wajah. Pada langkah ini, penentuan penggunaan pelembab pada wajah yaitu harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu supaya mosturizer dapat teraplikasikan sempurna pada kulit yang sudah dibersihkan dengan toner.

Jika penggunaan moisturizer pada wajah dirasa sudah cukup, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memasang face primer dimana tujuan penggunaan makeup ini adalah untuk meningkatkan kualitas tampilan makeup pada wajah serta membuat terlihat lebih flawless. Setelah pengaplikasian primer, pilihan riasan yang harus kamu pilih adalah warna yang lebih soft supaya kesan makeup pengantin hijab natural yang kamu inginkan dapat terlihat sempurna. Lagi pula penggunaan makeup untuk muslimah tidak boleh berlebihan.

2. Gunakan Foundation dan Concealer

Setelah penggunaan face primer tutorial makeup pengantin muslimah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah pengaplikasian foundation berikut comcealer-nya. Dalam pengaplikasian foundation bisa kamu pilih warna satu tingkat lebih cerah dari warna kulit asli. Trik  ini dilakukan supaya riasan makeup bisa menghasilkan nuansa natural yang yang lebih segar sekaligus menghilangkan kesan berlebihan atau menor pada wajah. 

Sedangkan untuk pengaplikasian concealer ini dilakukan setelah pemasangan foundation. Di mana fungsi dari konsiler ini ini adalah untuk menutupi bintik hitam dan noda di wajah seperti bekas jerawat, flek hitam, kantung mata dan lain sebagainya. Tentu saja penggunaan concealer ini bisa membuat tampilan makeup pengantin hijab flawless di depan pasangan dan tamu undangan pernikahan kamu.

3. Contouring Wajah secara Merata

Tutorial makeup pengantin muslimah selanjutnya adalah dengan menerapkan contouring pada bagian wajah yang ingin diberikan kesan menonjol supaya terlihat lebih sempurna seperti memberikan shadow pada kening tulang hidung rahang dan juga tulang pipi. Setelah ini, berikan polesan bedak secara tipis pada bagian tersebut bedak yang harus kamu gunakan terdiri dari compact powder dan loose powder. Cara ini dilakukan supaya pesan menonjol yang ingin kamu terapkan lebih sempurna. 

4. Gunakan Blush On

Untuk mendapatkan kesan merona dan fresh pada wajah maka pengaplikasian blush on tidak boleh dilupakan. Langkah ini dilakukan setelah seluruh riasan utama pada wajah sudah selesai gagasan ini diterapkan pada kedua pipi. Hanya saja dalam pengaplikasiannya, kamu  tetap harus memperhatikan pilihan warna blush on yang cocok untuk busana dan model hijab pengantin sebab jika tidak sesuai maka hasil makeup menjadi kurang sempurna.

Berhubung makeup yang ingin kamu buat adalah berkonsep sederhana. Maka pilihan blush-on yang bisa kamu gunakan adalah warna-warna soft seperti warna peach, orange muda, maupun baby pink tapi tetap harus kamu sesuaikan dengan hijab atau busana yang dikenakan. 

5. Variasi Riasan Pada Mata

Mata memiliki daya pikat yang tinggi, maka dari itu memberikan variasi riasan pada mata merupakan langkah merias yang tidak boleh dilewatkan. Sebab penerapan hiasan mata ini sangat berpengaruh terhadap penampilan kamu sebagai calon pengantin sehingga harus benar-benar ditelateni pengaplikasiannya. Misalnya pada pemilihan warna eyeshadow, kamu bisa memilih warna coklat atau kelabu untuk memberikan kesan dramatis pada wajah cantik kamu. 

Selain itu,  terapkan bayang-bayang dan liner pada riasan mata juga tidak boleh kamu tinggalkan.  Mengenai pilihan warnanya, tentu saja harus di sesuaikan dengan warna mata kamu jika bola mata kamu berwarna, liner yang cocok yaitu yang bercorak perunggu berbeda Jika kamu memiliki mata berwarna biru pilihan warna eyeliner bisa berwarna coklat gelap.

6. Rapikan Alis, Gunakan Maskara dan Lipstik

Polesan terakhir adalah merapikan alis memasang maskara dan juga lipstik. Tutorial makeup pengantin muslimah ini, pertama kamu merapikan alis terlebih dahulu dengan eyebrow kit tanpa harus mencukurnya. Cukup memberikan bentuk yang sesuai pada bagian alis sudah cukup membuat pengantin muslimah terlihat cantik sederhana.

Untuk membuat tampilan bulu mata lebih lentik, kamu bisa menambahkan maskara sebelum pengaplikasian lipstik pada bibir. Kamu tidak perlu menggunakan bulu mata palsu untuk menambah daya pikat mata. Sebab, maskara sudah bisa membuat bulu mata kamu terlihat lentik tebal dan hitam. Apalagi konsep makeup yang ingin kamu terapkan adalah konsep makeup sederhana. Tentu saja, makeup pengantin hijab modern yang terlalu mencolok tidak perlu digunakan seperti pemasangan bulu mata.

Bagaimana gampang bukan tutorial makeup pengantin muslimah sederhana ini? Selamat mencoba!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...