Tips Sebelum Makeup Pengantin agar Tahan Lama Meski Tanpa MUA

27 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 114
Tips Sebelum Makeup Pengantin agar Tahan Lama Meski Tanpa MUA
Foto: mypreciousworldfamily

Makeup dan wanita bagaikan dua sisi mata uang tak bisa dipisahkan. Rasanya wanita tidak akan sanggup bila berlama-lama tanpa makeup. Makeup menjadi penunjang penampilanmu agar tetap cantik dan menawan. Begitu pula ketika kamu sedang melangsungkan pernikahan, tentu kamu butuh makeup. Namun kamu harus tahu tips sebelum makeup pengantin agar tahan lama.

Tentu kamu tidak ingin jika hari bahagiamu berubah menjadi hari yang paling menyebalkan karena makeupmu luntur dan berantakan. Maka perlulah kamu untuk melakukan upaya semaksimal mungkin agar hal buruk tersebut tidak terjadi kepadamu.

Banyak orang yang memilih untuk merias dirinya sendiri dihari pernikahannya. Mungkin kamu juga ingin melakukan hal yang sama dengan mereka. Ada banyak yang bisa kamu lakukan agar makeup buatanmu menjadi tahan lama.

Tips Sebelum Makeup Pengantin yang Bisa Kamu Lakukan

Foto: dermstore

Nah di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum merias dirimu sendiri agar makeup tersebut tahan lama. Tips makeup pengantin tahan lama tersebut adalah:

1. Merawat Wajah Ketika Menjelang Hari Pernikahan

Sebenarnya merawat wajah bukan hanya dilakukan karena kamu ingin menikah saja, melainkan semua orang pasti melakukan perawatan yang terbaik untuk wajahnya meski masih belum mau menikah atau bahkan memang sudah lama menikah.

Namun tips sebelum makeup pengantin yang pertama ini memang sangat dianjurkan untukmu yang dalam waktu dekat akan menikah. Sebab bila wajahmu kasar dan bahkan bermasalah, akan sulit untuk menutupinya dan bahkan bisa saja kamu harus menggunakan makeup yang super tebal agar bisa wajah kasarmu bisa tertutup dengan sempurna. 

Ada banyak perawatan wajah yang bisa kamu lakukan salah satunya seperti membiasakan menggunakan masker, menggunakann toner, serum, moisturizing cream dan perawatan lainnya. Selain melakukan perawatan secara mandiri, kamu juga harus melakukan konsuktasi ke dokter kecantikan untuk mengetahui bagaimana kondisi kulit wajahmu dan melakukan perawatan rutin agar kondisi kulitmu terus membaik dan siap untuk dirias nantinya.   

Tips sebelum makeup pengantin ini sangat disarankan untuk menghentikan eksfoliasi dan jangan menggunakan krim dokter ketika sudah mendekati hari pernikahan untuk menghindari kulit kemerah-merahan karena iritasi.

2. Tentukan Konsep dan Gaun Pengantin yang Akan Dipakai

Memang terlihat tidak masuk akal atau bahkan penentuan konsep tidak berpengaruh pada jenis makeup yang akan dipakaikan di wajah. Namun jika kamu menentukan konsep dan juga jenis gaun yang akan kamu pakai, kamu bisa menimbang dan mengira-ngira jenis makeup yang bagaimana yang cocok dengan konsep yang ingin kamu pakai.

3. Lakukan Makeup Trial

Sebenarnya akan lebih baik jika kamu menggunakan jasa MUA agar lebih mudah dan tidak perlu repot. Jika kamu menggunakan jasa MUA, kamu hanya perlu berkonsultasi dengan pihak MUA tersebut agar mereka bisa menyesuaikan antara konsep, keinginanmu dan juga bentuk serta kondisi kulit wajahmu.

Jika kamu tetap ingin melakukan makeup pengantin secara mandiri tanpa bantuan dari MUA, maka tips sebelum makeup pengantin yaitu kamu perlu berlatih jauh-jauh hari sebelum hari pernikahanmu. Hal ini dilakukan agar kamu terbiasa dengan peralatan makeup yang begitu banyaknya dan juga agar kamu bisa melakukan percobaan hingga kamu menemukan style makeup yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

4. Jangan Sampai Wajah Berminyak

Sebelum mengaplikasikan makeup apapun ke wajah ketika merias untuk acara pernikahan, pastikan bahwa wajahmu sudah sering melakukan perawatan untuk mengurangi kadar minyak di wajahmu. Ketika sedang dirias pun, kamu juga harus memastikan bahwa minyak di wajahmu sudah tidak ada.

Hal ini dilakukan agar makeup yang sudah kamu poles tidak luntur. Sungguh sangat disayangkan sekali jika makeupmu luntur dan wajah cantikmu harus menahan malu karena makeup yang berantakan.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan makeup yang waterproof agar bisa bertahan lama. Namun kamu akan mendapati kesulitan jika ingin meghapusnya, sebab membutuhkan usaha ekstra untuk menghapusnya.

5. Jangan Mepet

Siapa nih yang suka mengerjakan sesuatu ketika sudah mepet-mepet? Memang terlihat sepele, namun kebiasaan ini tentu tidak boleh kamu lakukan jika ingin merias dirimu ketika akan menikah. 

Waktu yang mepet akan membuatmu melakukan segala sesuatunya secara terburu-buru dan bahkan tidak benar. Mulai dari salah pemilihan warna hingga salah dalam urutan makeupnya. Apalagi kamu melakukan itu tanpa bantuan MUA pasti akan sangat repot. Belum lagi kamu kan berkeringat karena terburu-buru. Jika demikian pasti makeupmu akan berantakan.

Maka pastikan bahwa kamu merias dirimu sendiri dengan waktu yang tidak mepet agar kamu bisa merias dirimu sendiri dengan maksimal dan sempurna.

Nah itulah tadi beberapa tips sebelum makeup pengantin yang bisa kamu lakukan untuk merias dirimu agar tampak cantik meski tanpa bantuan MUA. Namun sangat disarankan agar kamu menggunakan jasa MUA agar hasil makeupmu tampak sempurna dan menawan. Apalagi jika kamu merias dirimu sendiri dengan waktu yang mepet, pasti kamu akan berkeringat tanpa henti. Justru itu bisa mengurangi rasa percaya diri kamu. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket