Pilih Kategori Artikel

Foto Prewedding Islami, Tetap Romantis dengan Batas
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebelum melangsungkan pernikahan, tidak afdhol rasanya jika tidak melakukan sesi foto prewedding islami. Banyak orang melakukan effort dan budget yang lebih untuk menyewa fotografer hanya demi sebuah foto. Tentu saja kita ingin sekali mengabadikan momen berharga yang hanya terjadi sekali seumur hidup ini.

Namun, bagaimana dengan kita yang berhijab dan ingin mengusung tema islami tapi ingin tetap terlihat romantis? Jangan khawatir, kamu tetap bisa melakukan foto prewedding dengan konsep islami. Saat ini sudah banyak para artis dan selebgram hijabers yang menggunakan konsep foto prewedding islami, yaitu konsep foto dimana pasangan pengantin melakukan sesi foto dengan mengikuti aturan islam yang berlaku.

Banyak ide foto prewedding yang bisa dijadikan inspirasi. Namun, ada hal-hal yang harus diperhatikan dan disiapkan sebelum ingin mengusung konsep ini. Nah, apa saja sih yang harus kita persiapkan jika ingin mengusung konsep foto prewedding islami? Berikut tips-tipsnya:

  1. Memilih tema

wm_article_img

Dalam mempersiapkan foto prewedding, diskusikan tema yang ingin digunakan dengan pasangan kamu. Kamu bisa menggunakan tema rekreasi, pemandangan alam, sejarah nasional, maupun vintage. Tema yang digunakan sebaiknya jangan melebihi budget yang kamu persiapkan agar tidak mempersulit kamu dan pasangan.

  1. Busana yang tepat

wm_article_img

Pemilihan kostum atau busana merupakan salah satu hal penting dalam melakukan sesi foto prewedding. Karena konsep yang digunakan adalah foto prewedding islami, maka busana yang dikenakan harus tertutup dan sesuai dengan syariat islam. Jangan sampai busanamu saltum atau salah kostum dan tidak sesuai dengan tema yang sedang diusung. Sebaiknya jangan menggunakan busana yang berlebihan yang akan menimbulkan kesan mencolok pada fotomu.

  1. Lokasi foto

Saat ini sudah banyak lokasi yang bisa dijadikan untuk foto prewedding . Kamu bisa melakukan sesi foto di taman, pantai, area rekreasi, atau gedung. Mau menampilkan foto yang terkesan syar’i? Kamu bisa memilih masjid untuk lokasi foto prewedding islami-mu. Atau kamu malas bepergian jauh? Kamu bisa menggunakan halaman rumah, taman samping rumah, atau bahkan ruang tamu dan kamar tidurmu sendiri. Dengan begitu fotomu akan menampilkan kesan sederhana dan effortless.

  1. Membatasi pose romantis

Walaupun foto prewedding identik dengan pose mesra, jangan khawatir hasil foto tidak memuaskan karena mengusung konsep foto prewedding yang islami. Masih banyak pose yang bisa digunakan agar hasil foto terlihat hidup tanpa harus saling bersentuhan satu sama lain.

Kamu dan calon pasangan bisa saling bertatapan mata, saling melempar senyuman, atau sedang melakukan suatu aktivitas seperti membaca buku bersama, membawa papan nama, dan lain-lain. Fotografer akan membantumu dan pasangan dalam berpose sehingga gesture terlihat alami dan tampak natural.

Nah, demikian tips dan inspirasi untuk kamu yang ingin membuat foto prewedding islami tanpa takut melanggar syariat islam. Jadi, sudah tahu akan menampilkan foto prewedding seperti apa? Kelak nantinya akan kamu bisa pakai tema yang sama untuk tema wedding kamu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...