Pilih Kategori Artikel

Tips Memilih Busana Bridesmaid Untuk Hari Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan salah satu momen sakral dan hanya terjadi sekali dalah seumur hidup. Pada saat tersebut tentunya ingin merayakan kebahagiaan bersama orang orang terdekar seperti orang tua, sahabat serta keluarga. Salah satunya adalah kamu dapat memberikan peran bridesmaid pada hari pernikahan kepada sahabat mauun keluarga dekat. Umumnya, para bridesmaid ini bertugas mengiring pengantin memasuki altar saat upacara pernikahan. Namun, seringkali mereka juga hadir sebagai aksen manis pada acara resepsi pernikahan. Apapun tujuannya, kehadiran para bridesmaid menghadirkan warna tersendiri pada perayaan pernikahan sekaligus menciptakan momen kebahagiaan bagi sebuah persahabatan. Salah satu yang membuat para pendamping tampil cantik adalah memilih busana bridesmaid yang tepat.

Memilih busana untuk pendamping wanita umumnya akan berkaitan erat dengan tema pernikahan secara keseluruhan. Panduan ini akan memberikan satu-kesatuan yang harmonis pada acara pernikahan. Untuk kamu yang sedang merencanakan hari spesial pernikahan, memilih busana untuk dikenakan bridesmaids juga terbilang penting dan harus dipikirkan matang-matang. Busana pendamping pengantin wanita yang biasanya dibuat secara seragam tersebut harus terlihat istimewa dan yang pasti akan membuat pesta pernikahan semakin lebih berkesan. Maka dari itu kami akan memberikan tips dalam memilih busana bridesmaid untuk acara pernikahan.

  1. Tema

Hal pertama yang bisa kamu lakukan ketikan ingin Memilih busana bridesmaid adalah menyesuaikan dengan tema pernikahan. Tema pernikahan biasanya akan mengusung warna utama dan warna komplemen. Untuk itu kamu harus bisa menyesuaikannya dengan pilihan warna yang tepat pada busana pendamping pernikahan. Selain itu kamu bisa berdiskusi dengan para pendamping dalam menentukan warna yang sesuai dengan tema pernikahan.

  1. Biaya

Busana untuk para pendamping pernikahan bisanya ada dalam urutan terakhir setelah busana keluarga inti dan keluarga besar. Namun, sebaiknya kamu tetap menghitung dari awal tentang masalah ini. Kamu harus menyediakan dana lebih untuk masalah ini. Jangan membebankan para bridesmaid dengan memberikan bahan busana untuk dijahit masing-masing. Sesuaikan biaya dengan kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk acara pernikahan kamu dan pasangan.

  1. Memilih gaun yang serasi dengan busana pengantin

Para pengiring pengantin yang disebut bridesmaids atau maid of honor pada hakikatnya adalah mereka yang siap untuk menjadi deretan orang-orang terdekat sang pengantin yang dipercaya untuk membantu jalannya upacara penikahan agar lancar dan sigap untuk mengantisipasi masalah yang ada. Itulah kenapa sangat dianjurkan kalau busana bridesmaids terbilang serasi dengan gaun yang dikenakan oleh sang pengantin sehingga tidak terlalu jauh berbeda. Dengan memilih busana bridesmaid serasi dengan gaun pernikahan tentunya bisa mempercantik suasana yang dibuat saat acara pernikahan dilangsungkan.

  1. Busana bridesmaid tidak boleh terlalu menonjol di bandingkan dengan busana pengantin

Pemilihan busana untuk pendamping pernikahan disarankan untuk memilih yang netral. Hal ini dilakukan karena untuk mengurangi resiko busana bridesmaid lebih menonjol di bandingkan dengan busana sang penganting. Untuk itu tidak jarang para pendamping sedikit menurunkan ego dalam pemilihan gaun ata warna yang digunakan agar tidak tampil lebih menonjol dibanding sang pengantin. Tentunya sebagai pengantin igin tampil menjadi pusat perhatian bukan?

  1. Memilih material bahan yang bisa terkesan mewah

Bahan lace atau yang kamu kenal dengan brokat seolah sudah menjadi sebuah material wajib untuk dibuat menjadi sebuah gaun. Termasuk gaun bridesmaids. Jika digabungkan dengan material satin, kesan mewah pun akan lebih terpancar. Untuk memberi kesan yang lebih memesona, kamu juga bisa menggabungkan kain jacquard  yang saat ini sedang populer. Tentunya dengan mebuat hal tersebut bisa membuat para pendampingmu tampil cantik pada saat hari pernikahan.

  1. Pilih Potongan yang pas dan bersifat tak lekang oleh waktu

Potongan sebuah busana bridesmaids yang pas pada tubuh memang sangat disarankan, mengingat kamu telah terpilih menjadi salah satu orang terdekat sang pengantin. Jadi, ukuran pas badan memang diutamakan. Selain itu, usahakan juga jika membuat one piece dress bersifat long lasting, sehingga, kapan kamu memiliki ocassion yang membutuhkan busana cantik dan elegan selang beberapa tahun, kamu bisa mengenakannya lagi. Sehingga potongan sederhana yang tak lekang waktu amat sangat menguntungkan.

  1. Memilih bahan yang nyaman digunakan

Tips selanjutnya dalam memilih busana bridesmaid adalah menentukan bahan yang nyaman untuk digunakan. Mengingat tudas para pendamping yang begitu banyak, maka kamu harus menentukan bahan yang sesuai dan bisa nyaman digunakan. Contohnya adalah menentukan bahan dengan memperhatikan lokasi pernikahan. Dimana lokasi perayaan akan diadakan, dalam atau ruangan? Ini akan menjadi pertimbangan yang penting dalam memilih jenis bahan dan model busana yang akan memengaruhi kenyamanan pemakai.

  1. Memilih material busana yang sesuai

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah memilih bahan material busana yang sesuai dengan pesta pernikahan. Bahan atau material seperti lace, satin, chiffon dan jacquard adalah beberapa contoh pilihan bahan atau material yang biasanya digunakan untuk membuat sebuah gaun bridesmaids. Sesuaikan dengan tema pernikahan seperti romantic, rustic ataupun yang lainnya. Kamu bisa menggabungkan dua atau tiga tema sekaligus menjadi satu tampilan. Dengan melakukan hal itu mungkin busana untuk para bridesmaid akan menjadi lebih bagus dan menarik tentunya.

  1. Pilih gaun yang bernuansa lembut

Salah satu hal yang bisa membuat gaun pendamping pernikahan menjadi lebih baik adalah faktor warna uang dipilih. Cobalah membuat gaun pengantin untuk lebih berkesan dengan memberikan nuansa lembut didalamnya. Biasanya warna-warna seperti krem,pink, kuning dan warna lembut lainya bisa menjadi salah satu solusi. Selain itu rona pastel dalam potongan busana bisa menjadi salah satu pilihan bagus dalam memilih busana untu pendamping pernikahan.

  1. Sesuaikan dengan postur tubuh

Hal yang tidak boleh terlewat dalam memilih busana bridesmaid adalah untuk menyesuaikan dengan postur tubuh. Hal ini harus benar-benar kamu perhatikan agar para pendamping menjadi nyaman ketika memakai busana tersebut. Jangan sampai memilih busana yang kekecilan atau kebesaran dari postur tubuh mereka dan membuat terlihat tidak menarik dan malah membuat timbulnya masalah baru.

  1. Membeli atau menyewa

Untuk masalah ini kamu sepertinya harus berdiskusi dengan pasangan. Mana yang lebih baik antara memberli atau menyewa. Hal ini kembali lagi pada biaya yang akan disediakan. Menyewa menjadi pilihan jika memang biaya yang dikeluarkan terbatas. Selain itu membeli juga bisa menjadi pilihan bila kamu ingin mempertimbangkan busana tersebut sebagai hadiah atau tanda terima kasih dari pengantin untuk sahabat-sahabatnya.

Itulah merupakan tips dalam memilih bridesmaid pada acara pernikahan. Saatnya ajak sahabat terbaikmu untuk menjadi pendamping di hari istimewa kamu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...