Simak Tips Berikut Sebelum Memesan Kue Pernikahan!

06 Aug 2019 | By Wedding Market | Viewers: 1256
Simak Tips Berikut Sebelum Memesan Kue Pernikahan!

Wedding cake, atau kue pernikahan, adalah sebuah kue yang disajikan saat resepsi pernikahan. Dulu, kue pernikahan tidak begitu populer, tetapi semakin tahun berganti, tren memotong kue pengantin saat resepsi pernikahan semakin menjadi.

Calon pengantin, khususnya mempelai wanita, seringkali menginginkan kehadiran wedding cake di acara pernikahannya. Bagaimana, tidak? Cantik dan indahnya kue pernikahan pastinya menambah keindahan sebuah pesta pernikahan. Tidak hanya untuk acara suap-suapan dan konsumsi para tamu, kue pengantin juga bisa menambah kemewahan pada dekorasi pernikahan kamu.

Ada beragam jenis dan desain kue pernikahan. Ada yang dilapisi fondant, ada pula yang dilumuri buttercream. Ada wedding 1 tingkat, ada pula yang bertingkat-tingkat sampai tak terhitung. Ada kue pengantin berbentuk bulat sederhana, ada pula yang berbentuk kastil dengan segala hiasannya. Wedding cake seperti apa yang jadi pilihanmu?

Tentu tentu tidak semudah itu menjawab pertanyaan tersebut, bukan? Memilih kue pernikahan tidak bisa serta-merta begitu saja. Banyak hal yang perlu jadi pertimbangan, dari urusan budget sampai kesesuaian dengan tema pernikahan. So, sebelum kamu menentukan kue pengantin seperti apa yang akan dipajang di pesta pernikahanmu, baca dulu tips menentukan wedding cake berikut ini!

  • Tentukan budget kue pernikahanmu

Hal yang selalu jadi utama dalam persoalan urusan pernikahan adalah budget. Kamu harus benar-benar menentukan budget untuk wedding cake-mu. Kue pengantin ini bukanlah hal utama dalam sebuah acara pernikahan, tanpa wedding cake, tidak akan ada yang kurang dalam acara pernikahanmu. Jangan sampai kue ini malah membuat hal-hal wajib lainnya jadi terabaikan. Dahulukan yang wajib, setelah semua sudah oke, hitung lagi sisa budget-mu, dari situlah baru kamu bisa mengalokasikan dana untuk memesan kue pernikahan.

Jika sudah memastikan budget kue pengantin, kamu bisa mulai browsing dan tanya-tanya tentang harga wedding cake di beberapa toko online ataupun offline, atau bertanya pada teman dan kerabat yang sebelumnya pernah memesan kue untuk pernikahan. Dari situ kamu bisa mulai kira-kira dengan kocek yang kamu miliki bisa mendapatkan kue yang seperti apa, bertingkat atau tidak.

  • Cari pembuat kue yang tepat

Vendor wedding cake ini ada banyak. Ada yang sudah terkenal karena promosi online-nya yang hebat, ada yang sebenarnya punya banyak pelanggan tetapi tidak begitu terkenal. Yang terkenal dan punya banyak followers dan reviews di internet, biasanya selalu menawarkan harga yang tinggi, sangat tinggi, bahkan tidak sebanding dengan hasil kerjanya. Yang tidak begitu terkenal, biasanya menawarkan harga yang relatif murah, affordable, tentang hasilnya, memang ada yang tidak begitu oke, tetapi ada yang hasilnya sangat memuaskan. Sekarang, kembali lagi padamu, kamu harus pintar-pintar memilih vendor kue pernikahan agar tidak membayar terlalu mahal untuk hasil yang tidak sepadan. Harga wedding cake itu tidak murah, kue 1 tingkat yang sederhana saja bisa seharga 1 juta rupiah!

Jika kamu ingin mendapatkan kue dengan harga yang lebih murah, sebaiknya memang mencari vendor kue pernikahan yang belum terlalu mempunyai reputasi online. Cobalah banyak-banyak bertanya, terutama pada orang-orang yang sebelumnya sudah pernah melangsungkan pernikahan dengan menyajikan wedding cake! Hindari membeli kue pengantin di vendor kue yang sudah terkenal di rana online, pasti jauh lebih mahal! Lain ceritanya jika kamu punya budget cukup banyak dan memang sudah jatuh hati pada vendor kue tertentu.

  • Sesuaikan dengan tema pestamu

Setelah menentukan budget dan menemukan vendor kue pernikahan yang tepat, saatnya kamu menentukan kue seperti apa yang akan ada di pestamu! Tentu saja kamu harus samakan desain kue dengan tema pernikahanmu. Jika kamu bingung memilih kue yang sesuai dengan tema pernikahanmu, paling tidak sesuaikan warnanya.

Setiap pesta pernikahan pasti ada tema warnanya, ada yang dominan dan ada yang pelengkap. Sesuaikan warna wedding cake kamu dengan warna tema pernikahanmu. Jangan sampai kue pernikahanmu jadi tidak menyatu dengan warna dekorasi pestamu ya!

Baca: Ketahui Pentingnya Makna Dari Kue Pernikahan

Setelah menentukan tema warna kue pernikahanmu, jangan lupa bicarakan dengan vendor kue pernikahan yang sudah kamu pilih ya! Beri tahu sejelas-jelasnya tentang warna dan desain kue yang kamu inginkan. Kebanyakan kue pengantin dilapisi fondant, jika kamu ingin kue berlapis buttercream katakan dan tanyakan pada vendornya apa ia bisa atau tidak, karena tidak semua pembuat wedding cake pandai membuat kue besar dengan buttercream, loh!

Tentukan budget, cek vendor wedding cake, dan sesuaikan kue dengan tema pernikahan kamu, jangan lupa ya! Jika tidak menentukan budget, kamu akan kesulitan nantinya jika ternyata kue yang kamu inginkan tidak sesuai dengan sisa budget pernikahan yang wajib. Jika tidak memilih vendor kue pernikahan yang tepat, kamu bisa-bisa harus membayar jauh lebih mahal dari yang seharusnya. Jika kue tidak sesuai dengan tema pernikahanmu, tidak akan terlihat bagus nantinya! Itu dia 3 hal yang perlu kamu lakukan sebelum menentukan kue pernikahan seperti apa yang akan ada di pesta pernikahanmu. Semoga artikel ini membantumu ya!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket