Tips Makeup Pengantin Wanita untuk Tampil Sempurna di Pernikahan

27 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 62
Tips Makeup Pengantin Wanita untuk Tampil Sempurna di Pernikahan
Foto: Freepik

Pesta pernikahan adalah momen yang sangat istimewa bagi setiap pasangan mempelai. Agar bisa tampil secara maksimal dan optimal, kamu perlu memperhatikan beberapa tips makeup pengantin wanita ketika menggelar pesta pernikahan. Berbekal dengan makeup mempelai wanita yang optimal, kamu pun bisa tampil sempurna dalam balutan busana pernikahan yang menawan.

Jenis-jenis makeup yang bisa digunakan oleh para pengantin saat ini semakin beragam. Walaupun begitu, kamu tetap harus cermat dalam memilih riasan dan makeup yang akan digunakan di pesta pernikahan. Pemilihan makeup tersebut haruslah sesuai dengan konsep pesta pernikahan yang kamu gelar.

Disadari ataupun tidak, makeup riasan menjadi komponen yang sangat penting dalam setiap acara pesta pernikahan. Penggunaan makeup riasan pada mempelai sudah seharusnya tidak dilakukan secara sembarangan agar riasan yang dihasilkan tersebut dapat memancarkan kecantikan yang optimal. Sebagai gambaran, berikut adalah beberapa tips makeup pengantin wanita yang perlu diperhatikan agar tampil sempurna dan menawan di hari pernikahan.

1. Jangan Lupa Memilih MUA yang Profesional dan Terpercaya

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan jika ingin mendapatkan makeup pengantin yang maksimal adalah dengan memilih jasa MUA yang profesional dan terpercaya. Secara umum, jasa MUA yang profesional, terpercaya, dan juga berpengalaman akan memiliki hasil tata riasan yang menawan.

Memilih tukang rias atau MUA yang berpengalaman menjadi salah satu tips makeup pengantin wanita yang sangat penting untuk diperhatikan. Kamu bisa menemukan jasa MUA yang terpercaya dengan cara meminta referensi atau rekomendasi dari orang-orang terdekat dan rekan-rekan yang sudah pernah menggunakan layanan jasa makeup dari MUA yang bersangkutan.

2. Pastikan Kamu Menggunakan Makeup Dasar Sebelum Memulai Rangkaian Makeup Pengantin

Sesuai dengan namanya, makeup dasar merupakan proses merias yang paling awal sebelum proses periasan dilakukan. Bisa dikatakan bahwa makeup dasar merupakan pondasi dari makeup-makeup yang berikutnya. Jika pondasi makeup yang dilakukan tersebut cukup ‘kokoh’ maka riasan yang dihasilkan pun bisa tahan lama.

Perlu kamu ketahui bahwa makeup dasar pada umumnya digunakan untuk meningkatkan kelembaban kulit wajah. Kulit wajah yang lebih lembab cenderung memudahkan dalam proses aplikasi makeup-makeup yang berikutnya. Tips makeup pengantin wanita yang satu ini cukup penting dan hampir semua jenis riasan pasti diawali dengan penggunaan makeup dasar sebagi awalannya.

3. Pilih Foundation yang Bagus

Tips Makeup Pengantin Wanita untuk Tampil Sempurna di Pernikahan
Foto: Freepik

Sama seperti bedak makeup dasar, penggunaan foundation pun tidak kalah penting. Jika makeup diibaratkan sebagai ‘pondasi’ dalam riasan, maka foundation merupakan bangunan pertama yang akan dibangun di atas pondasi tersebut. Fungsi utama dari foundation adalah untuk menyamarkan pori-pori wajah. Untuk mendapatkan hasil riasan yang maksimal, jangan ragu memilih jenis foundation yang bagus.

4. Maksimalkan Efek Shading dengan Menggunakan Peralatan yang Tepat

Riasan pengantin bukanlah sesuatu yang sederhana. Biasanya terdapat detail-detail yang harus diperhatikan untuk menampilkan kesan riasan yang maksimal bagi mempelai wanita. Salah satu tips makeup pengantin wanita yang tidak boleh dilewatkan adalah dengan mengoptimalkan efek shading dengan menggunakan peralatan makeup yang tepat.

Untuk menghasilkan efek shading, beberapa peralatan yang digunakan antara lain eyeshadow, eyeliner, eyebrow, highlighter, concealer, dan lain sebagainya. Penggunaan alat-alat makeup tersebut digunakan untuk menonjolkan dan ataupun menyamarkan bagian-bagian wajah tertentu sehingga memberikan efek shading yang optimal ketika dipandang.

Sebagai contoh, beberapa bagian yang cukup sering ditonjolkan antara lain pada bagian mata dan garis-garis yang menyertainya. Dengan menggunakan Eyeshadow kamu bisa membuat kelopak mata menjadi lebih berwarna. Sedangkan untuk eyeliner digunakan untuk menonjolkan garis-garis mata sehingga membuat tampilannya semakin menawan. Tak kalah penting adalah Eyebrow yang digunakan untuk memberikan kesan tebal pada bagian alis.

Memainkan shading dengan tepat pada bagian-bagian tertentu dapat membuat hasil riasan menjadi lebih sempurna dan menawan. Jika memang memungkinkan, kamu pun bisa berdiskusi dengan penata rias mengenai penggunaan highlighter pada bagian tulang pipi, garis rahang, dan juga tulang hidung untuk membuat tampilan makeup menjadi semakin maksimal.

5. Lipstik dan Blush On Tidak Boleh Dilupakan

Penggunaan lipstik dan blush on pada sentuhan akhir riasan tidak boleh dilupakan. Lipstik dan blush on digunakan untuk membuat kesan semakin merona pada bagian bibir dan juga pipi mempelai wanita. Tips makeup pengantin wanita ini sangat penting untuk diaplikasikan sebagai tahapan akhir dari suatu proses riasan. Dengan pemilihan blush on dan lipstik yang tepat, kamu bisa tampil merona dalam balutan makeup dan juga busana pengantin yang menawan.

6. Pastikan Makeup yang Kamu Gunakan Tidak Terlalu Tebal

Tips Makeup Pengantin Wanita untuk Tampil Sempurna di Pernikahan
Foto: Freepik

Tips lain yang juga perlu dicermati ketika melakukan riasan pengantin adalah memastikan bahwa riasan makeup tersebut tidak terlalu tebal. Penggunaan riasan yang terlalu tebal akan membuat kesan menor dan bahkan tidak jarang akan membuat nuansa ‘berat’ pada wajah sehingga kulit cenderung mudah lelah.

Itulah beberapa tips makeup pengantin wanita yang penting untuk diperhatikan. Melakukan makeup untuk acara riasan pengantin memang tidak boleh dilakukan secara serampangan karena bisa mempengaruhi hasil akhir tampilan mu dan pasangan di hadapan para tamu undangan. Ketika memilih makeup, pastikan juga kamu telah berkonsultasi dengan penata rias agar hasil yang didapatkan pun semakin maksimal.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket