Tips Makeup Pengantin Pria Natural untuk Resepsi Pernikahan

27 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 85
Tips Makeup Pengantin Pria Natural untuk Resepsi Pernikahan
Foto: charlottetilbury

Dalam sebuah pernikahan pasti semua hal harus diperhatikan dengan seksama. Mulai dari dekorasi, tips makeup pengantin pria, souvenir, hingga jalannya pernikahan haruslah tetap diperhatikan. Apakah kamu tahu bahwa tips makeup pengantin pria juga harus diperhatikan?

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai tips makeup pengantin pria yang natural. Seorang pengantin pria juga membutuhkan polesan make up meskipun sedikit. Berikut adalah tips penjelasan lengkapnya

1. Merawat Wajah sebelum Hari Pernikahan

Tips makeup pengantin pria natural yang pertama adalah seorang pengantin harus merawat kesehatan wajahnya sebelum resepsi dan akad dilakukan. Ini bertujuan agar sang pengantin terlihat fresh dan sehat. Untuk itu, sebelum kamu menikah bicaralah pada pasangan kamu untuk merawat diri dan wajah.

Jangan lupa maskeran secara rutin. Bila perlu, jangan pernah lupa untuk memakai rangkaian skincare pilihanya pada setiap harinya. Jangan sering-sering bermain dan mungkin berwisata ke tempat outdoor panas. Tahan beberapa saat hingga resepsi selesai untuk melakukannya. Ini ditujukan agar saat pengantin pria dirias, perias akan mudah melakukannya tanpa memperhatikan shade yang terlalu berlebihan.

2. Menggunakan Pelembab untuk Wajah

Tips Makeup Pengantin Pria Natural untuk Resepsi Pernikahan
Foto: polyclinic

Setelah melakukan tips yang pertama, kini saatnya tips untuk hari H akan dijelaskan. Untuk menampilkan tampilan wajah yang menarik seseorang harus bisa mengkolaborasikan beberapa alat makeup dengan tipe dan warna wajah seorang pengantin itu sendiri. Sebelum melakukan make up, perias harus memberikan pelembab untuk pengantin lelaki.

Tips makeup pengantin pria natura ini ditujukan agar kulit mudah untuk dirias. Selain itu, pelembab ini juga digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Terlebih lagi, jika kamu melangsungkan acaranya secara outdoor. Cara menggunakan pelembab harus mengoleskannya secara merata dan pijat sedikit-sedikit untuk penyerapan agar lebih maksimal.

3. Memberikan Contour untuk Pipi

Tips makeup pengantin pria netral yang berikutnya adalah dengan memberikan contour pada pipi. Mengapa contour diperlukan untuk seorang pengantin pria? Ini ditujukan agar pria tersebut mempunyai wajah lebih tegas dan terlihat macho eskulin. Contour ini akan memberikan ilusi yang lebih kecil untuk tulang hidung.

Sangat menarik bukan? Disisi lain, kamu harus benar-benar melakukan contouring dengan baik dan benar. Ini dikarenakan proses dan penggambaran kontur ini sangat mempengaruhi bentuk wajah dan penampilan seseorang.

4. Memberikan Concealer untuk Menutupi Mata Panda

Tips Makeup Pengantin Pria Natural untuk Resepsi Pernikahan
Foto: thetimes

Berikutnya adalah pembahasan concealer yang digunakan untuk menutupi mata panda. Setiap orang mempunyai karakter dan jenis muka yang berbeda-beda. Kamu bisa menggunakan concealer untuk menutupi mata panda yang ada. Para perias pasti akan lebih paham seberapa banyak ukuran concealer yang akan diaplikasikan pada kulit wajah seorang pria.

Beberapa pria mempunyai kantung mata yang berwarna sedikit hitam mungkin karena lelahnya bekerja atau hal lain. Dengan menggunakan concealer, mata panda hitam tersebut akan tertutupi. Sehingga, pengantin akan lebih terlihat segar, sehat, dan bahagia.

5. Menambahkan Jambang dan Kumis

Tips makeup pengantin pria netral yang selanjutnya adalah menambahkan jambang dan kumis. Jambang dan kumis yang dimaksud disini biasanya lebih condong pada adat resepsi pernikahan Jawa. Perias biasanya menyesuaikan penambahan jambang dan kumis sesuai dengan bentuk pola wajah dari pengantin pria itu sendiri.

6. Memberikan Bentuk Alis

Tips Makeup Pengantin Pria untuk Resepsi Pernikahan
Foto: salonsuccessacademy

Berbicara mengenai alis, ini tidak jauh berbeda dengan pembahasan jambang dan kumis. Sebenarnya, rata-rata dapat dikatakan jika seorang pria itu mempunyai alis yang sudah bagus dan tebal. Hanya saja, perlu sedikit perapian agar terlihat rapi dan indah. Pada proses pernikahan bentuk alis pada pria juga seringkali dilakukan sedikit perombakan.

Entah itu mencukur beberapa bagian ujung alis yang kurang rapi, memberikan pertegasan alis, hingga benar-benar memberikan pewarnaan untuk alis. Jadi, semuanya disesuaikan dengan alis masing-masing pengantin pria.

7. Memberikan Warna Bibir

Tips yang terakhir adalah memberikan warna bibir untuk seorang pengantin pria. Tahukah kamu jika warna bibir ini sangat penting karena bisa dikatakan sebagai titik point dalam sebuah makeup? Ini sangat benar adanya terutama untuk kamu yang sedang ingin melaksanakan resepsi. Pilihan warna bibir pada saat resepsi ini biasanya disesuaikan dengan adat mana yang akan diterapkan pada resepsi.

Untuk seorang pria, biasanya diberikan warna bibir yang lebih natural. Entah itu hanya sebatas pemberian lipgloss agar tampilan lebih glossy atau semacamnya. Untuk pengantin wanita biasanya lebih diutamakan seperti penggunaan campuran lipgloss, lip matte, dan lipstik.

Demikian penjelasan lengkap mengenai tips makeup pengantin pria natural. Pada pembahasan diatas sudah dijelaskan langkah-langkah untuk memberikan makeup seorang pengantin pria. Semua hal harus diperhatikan dengan baik dan tetap fokus pada jenis kulit dan wajah pengantin pria tersebut. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat berbagai inspirasi makeup pengantin pria yang natural dan sederhana. Mudahnya, kamu bisa andalkan jasa MUA khusus pengantin pria dari WeddingMarket yang terpercaya.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket