Pilih Kategori Artikel

Tips Makeup Pengantin Bold untuk Wajah yang Lebih Tegas
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kamu tentu ingin tampil cantik dan menarik di hari bahagiamu, yaitu di hari pernikahan. Untuk mendapatkannya, kamu bisa merias diri menggunakan gaya makeup tertentu, sehingga wajahmu terlihat lebih menonjol dan menarik. Salah satu gaya makeup yang belakangan banyak digunakan adalah jenis bold. Kamu bisa mengaplikasikan tips makeup pengantin bold berikut ini agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 

Riasan tipe bold lebih mudah dirias ke wajah mempelai perempuan karena tutorial dan inspirasi gayanya banyak ditemukan di internet. Selain itu, ia akan membuat penampilanmu di pesta pernikahan terlihat manglingi namun tetap terkesan natural, sehingga tampilanmu lebih flawless. 

Agar hasilnya maksimal, berikut merupakan beberapa tips makeup pengantin yang bisa kamu gunakan, diantaranya adalah:

1. Gunakan Riasan Mata Netral

wm_article_img
Foto: bennusorumba from Instagram

Banyak yang beranggapan menggunakan riasan bold harus menggunakan riasan mata yan berat dan tebal, padahal kamu bisa mendapatkan kesan yang lebih natural jika menggunakan riasan mata yang lebih soft. Dengan begitu, tampilan bibirmu akan terlihat menarik dan menonjol pada bagian wajah. 

Jika riasan matamu sederhana, maka di bagian bibir kamu bisa memoleskan lipstik dengan warna yang lebih mencolok. Namun jangan menggunakan warna yang terlalu ekstrim, seperti ungu atau biru. Tips makeup pengantin bold yang benar adalah menggunakan warna merah atau cokelat yang variatif. 

2. Memakai Pelembab Bibir

wm_article_img
Foto: dewitian85 from Instagram

Karena bagian bibir akan menjadi bagian yang penting dalam hal periasan, jangan lupa untuk menggunakan pelembab bibir yang cukup. Karena jika kamu langsung memoleskan lipstik di bibir, maka bibir akan cepat kering selama proses pesta pernikahan berlangsung. Ini juga akan membuat warna lipstik makeup gaya bold jauh lebih tahan lama. 

Pigmen dan warna yang dipilih untuk makeup bold kemungkinan tebal dan berat, karena itu kamu harus mengingatkan penata rias untuk memulaskan pelembab bibir sebelum mengaplikasika lipstik. Agar hasilnya makin maksimal, sebenarnya kamu bisa melakukan eksfoliasi bibir sebelum hari pernikahan, dengan begitu bibirmu bebas dari sel kulit mati.

3. Kuas Aplikator Lipstik

wm_article_img
Foto: yourfriendtographer from Instagram

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa tips makeup pengantin bold lainnya adalah pentingnya penggunaan aplikator pada pemakaian lipstik. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya memang pemakaian lipstik tidak dipoleskan secara langsung di bibir, namun menggunakan aplikator terlebih dahulu. 

Aplikator tersebut akan membuat goresan lipstik menjadi lebih terarah dan mengikuti bentuk bibir alami. Bentuk aplikator lipstik mirip dengan kuas yang memiliki ujung lancip dan kecil, sehingga proses aplikasi kuas menjadi lebih mudah. Lipstik sendiri jika sudah sering digunakan akan memiliki ujung yang tumpul, sehingga membuat aplikasinya menjadi lebih susah. 

4. Menggunakan Lipliner

wm_article_img
Foto: noorbeauty.official from Instagram

Bentuk bibir setiap orang tentu berbeda antara satu dengan yang lain, inilah mengapa menggunakan lip liner merupakan hal yang penting. Lip liner bisa membuat bibir terlebih penuh, garis yang lebih kuat, dan dapat membingkai bibir menjadi lebih menarik. 

Sebaiknya pulaskan lip liner setelah lipstik selesai dipalikasikan, sehingga warna bisa tercampur dengan merata dan tidak kontras. Biasanya makeup dengan gaya bold akan menonjolkan gaya bibir yang tebal dan penuh, sehingga lip liner memang penting untuk dipalikasikan sebagai tips makeup pengantin bold ini. 

5. Jangan Gunakan Lip Gloss

wm_article_img
Foto: bennusorumba from Instagram

Penggunaan lip glos pada bibir yang dirias menggunakan gaya bold tidak direkomendasikan. Sebab ia akan memberikan efek berkilau, yang berlainan dengan konsep bold yang matte. Penggunaan lipstik yang tepat untuk gaya makeup ini, yakni dengan cover-up yang tinggi dan jenis matte akan membuat proses pernikahan berjalan dengan lancar. 

Ini karena ia dapat membuat kamu bisa lancar berbincang dan mengkonsumsi apapun tanpa khawatir warna lipstik akan hilang. Berbeda dengan lip glos, cover-up yang dimiliki mungkin akan membuatnya terlihat berkilau, namun kilau tersebut hanya akan bertahan sementara. Apalagi jika kamu menggunakan konsep pernikahan adat yang mengharuskanmu untuk makan dan minum sebagai bentuk prosesi. 

Beberapa tips makeup pengantin bold tersebut akan membantu kamu untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik ketika hendak menggunakan gaya makeup bold. Kamu mungkin merasa tips ini sederhana, namun jika dilakukan dengan benar maka hasilnya akan jauh lebih baik serta meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi. 

Kamu bisa berdiskusi terlebih dahulu dengan MUA yang sudah kamu pesan untuk menggnuakan gaya ini, sehingga masing-masing pihak bisa mengetahui keinginan masing-masing. Jangan lupa untuk memeriksa jenis makeup yang digunakan oleh MUA, apakah memang sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki untuk menghindari alergi yang mungkin terjadi. 

Demikianlah informasi singkat mengenai tips makeup pengantin bold yang bisa kamu gunakan di hari pernikahan. Walaupun sudah menerapkan tips tersebut, nantinya kamu akan mempercayakan semuanya pada MUA, jadi pastikan kamu memilih MUA yang tepat dan sesuai dengan gaya makeup yang sudah kamu pilih. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...