Pilih Kategori Artikel

Tips Menciptakan Dekorasi Pernikahan Outdoor di Malam Hari
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dekorasi pernikahan outdoor di malam hari memang seakan tidak asing lagi. Model-model dekorasi pernikahan seperti ini sangat menekankan pada sisi romantisme dan kesan mewah dari pihak pengantin. Pilihan tempat di outdoor juga membuat para tamu lebih merasa fresh dan leluasa menikmati pesta acara pernikahan kamu.

Pernikahan outdoor yang dilakukan di malam hari membutuhkan beberapa hal yang perlu diperhatkan, agar di dalamnya sukses membuat tamu terkesan. Untuk itu, Kamu harus memahami beberapa poin inspirasi dekorasi di bawah ini jika kamu menginginkan konsep pernikahan outdoor di malam hari. Berikut tips yang harus kamu perhatikan.

1. Mencari Tempat yang Sesuai

Pertama, Kamu harus pandai untuk mencari tempat untuk pernikahan outdoor. Mungkin jika dapat dibandingkan, pernikahan secara indoor lebih mudah untuk ditemukan karena konsepnya berada di dalam gedung, rumah, bangunan, atau yang lainnya. Sedangkan outdoor, Kamu bisa mem-booking tepian pantai untuk pernikahan kamu.

Selain itu, kamu juga bisa memilih halaman atau tempat di luar gedung yang luas. Dan pilihan yang terakhir, kamu bisa memilih taman untuk pesta pernikahan konsep ini. Usahakan luas dari lahan tersebut cukup dan sesuai dengan dekorasi konsep yang kamu mau. Setelah permasalahan ini fix dan selesai maka lanjutkan ke tips berikutnya.

2. Memilih Lampu Penerangan Pesta

Dekorasi pernikahan outdoor malam hari memang membutuhkan banyak lampu agar pesta tidak terlihat gelap. Pilihlah lampu dengan warna-warna yang cerah, ceria, dan romantis. Beberapa pesta yang dilakukan secara outdoor biasanya memasangkan tema romantis saja sehingga lampu yang digunakan sedikit redup dan ini kurang direkomendasikan untuk pesta pernikahan.

Gunakan lampu yang cerah dan tidak redup namun masih dapat membawa kesan romantis dan megah di dalam pesta. Ini dikarenakan agar pesta kamu tidak terkesan horor jika kekurangan lampu di tempat outdoor. Pilihan lampu bisa kolaborasi antara warna putih, kuning, gold, biru, dan lain sebagainya.

3. Membuat Langit-Langit Berbintang

Poin yang ketiga, kamu bisa membuat langit menjadi setting bintang. Gunakan lampu gantung atau semacamnya agar pesta kamu terlihat meriah. Perbanyak lampu di acara pernikahan kamu. Jika terdapat sebuah pohon di sekitar lahan pesta, pohon tersebut dapat dihias dan diberikan lampu gantung agar terkesan mewah dan mendukung pesta yang sedang dijalankan.

Jika kamu memilih pernikahan outdoor di daerah luar gedung, maka kamu bisa menggunakan penambahan proyektor. Ini nantinya akan di set untuk menampilkan gambar gambar rasi bintang dan diproyeksikan ke tembok pembatas outdoor. Dekorasi pernikahan outdoor malam hari memang sangat banyak pilihannya. Kamu harus pandai menyesuaikan konsep dan keinginan kamu sendiri.

4. Menambahkan Lilin Pesta

Lilin adalah salah satu media yang sangat direkomendasikan untuk ada dalam hal dekorasi pernikahan outdoor di malam hari. Lilin pesta yang dimaksud disini adalah lilin kecil yang di bawah atau di luarnya terdapat pembatas gelas kaca, piring kaca, atau semacamnya. Pemilihan lilin yang seperti apa itu tergantung pada pihak kamu sebagai pembuat pesta. Ada lilin yang tidak mengeluarkan bau dan ada juga yang membuat bau harus untuk daerah dimana lilin ini dinyalakan.

Tidak disarankan lilin putih atau apapun yang tidak ada pelindung kaca sebagai tempat luar lilin. Jangan menggunakan lilin jenis seperti ini karena akan membuat keribetan pada sebuah pesta. Lelehan lilin yang tidak ada tempatnya akan membuat tampilan tidak rapi. Selain itu, dengan tidak adanya wadah untuk lilin akan memungkinkan terjadinya kebakaran atau hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Mengatur Meja dan Kursi

Meja dan kursi dalam sebuah pesta perlu diperhatikan penuh karena ini menyangkut kenyamanan tamu yang telah diundang. Meja dan kursi yang digunakan pada pesta pernikahan outdoor biasanya menggunakan pola atau model yang minimalis dan tidak terlalu besar. Ini bertujuan agar kursi dan meja tidak terlalu memakan banyak tempat pesta.

Pilihan warna yang biasanya banyak dipakai adalah putih. Warna putih akan memberikan kesan mendukung untuk dekorasi pernikahan outdoor malam hari. Konsep pesta sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik pada acara yang telah kamu impi-impikan.

6. Memakai Gelas dan Piring Klasik

Pilihan klasik yang dimaksud disini untuk membuat peralatan ini selaras dengan dekorasi pernikahan. Kamu mungkin bisa memilih gelas dan piring yang bertemakan rasi bintang atau semacamnya. Akan tetapi, jika dirasa hal tersebut sulit untuk ditemukan, kamu bisa menggunakan peralatan yang berwarna putih, gold, atau hitam. Ini akan sangat selaras dengan pilihan meja dan kursi yang notabene warna putih sangat dianjurkan.

Untuk bentuk dan ukuran gelas piring kamu harus bisa menyesuaikannya dengan menu yang akan diberikan. Menu yang disediakan sebenarnya hampir sama dengan pesta-pesta pada umumnya. Jangan gunakan peralatan makan yang terlalu besar dan kecil untuk memudahkan tamu dalam mengambil porsi makanan.

7. Memilih Aksesoris Pesta

Selanjutnya, kamu juga harus memilih aksesoris pesta yang bertemakan kerlap kerlip atau rasi bintang. Aksesoris pesta ini meliputi alas meja, nomor meja, dan semacamnya. Pilih desain yang cocok dengan dekorasi pernikahan outdoor malam hari. Sehingga, ketika pemilihan meja dan kursi berwarna putih tadi tidak akan mati karena adanya nomor meja yang mempunyai desain rasi bintang.

Aksesoris pesta bisa kamu sesuaikan dengan seberapa luas daerah pesta kamu diadakan. Jangan menggunakannya terlalu berlebihan dan terlalu sedikit. Pilihlah aksesoris-aksesoris yang tepat untuk pesta pernikahan outdoor yang akan kamu laksanakan.

8. Memakai Gaun yang Memukau

Dekorasi pernikahan outdoor malam hari memang berkaitan dengan rasi bintang atau semacamnya. Untuk pemilihan gaun, kamu bisa menyesuaikan dengan pilihan diri sendiri. Namun, dianjurkan untuk kamu memakai gaun yang mewah dan panjang. Jangan menggunakan gaun yang simple karena ini akan membuat kamu kurang terlihat di dalam pesta.

Mengapa demikian? Karena konsep acara pernikahan ini adalah outdoor dan malam hari. Oleh karena itu, gunakan model gaun yang mewah dan lebar serta warna putih sebagai rekomendasinya. Pakailah aksesoris rambut seperti mahkota atau penjepit rambut yang mempunyai warna yang selaras dengan gaun yang kamu gunakan.

9. Memberikan Souvenir kepada Tamu Pesta

Pesta pernikahan yang dilakukan pada malam hari dan outdoor memang memberikan kesan tersendiri. Pilihan souvenir yang dapat kamu pilih untuk pesta pernikahan antara lain seperti kipas, lilin, dan semacamnya. Jangan lupa tetap memberikan desain rasi bintang sebagai penanda bahwa pesta kamu diadakan pada malam hari dan di tempat outdoor.

Pilihlah souvenir yang mewah dan mampu membuat tamu kamu tidak menyesal datang ke pesta. Jangan lupa untuk memberikan nama kamu dan pasangan serta tanggal pernikahan di souvenir yang akan diberikan kepada para tamu.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai pilihan inspirasi dekorasi pernikahan outdoor di malam hari. Kamu bisa mulai membuat desain dekorasi dengan tema rasi bintang atau yang berhubungan dengan kerlap-kerlip. Pengantin juga harus tetap diperhatikan dengan pemilihan gaun dan makeup yang tepat. Gunakan gaun yang mewah agar terlihat di acara pesta pernikahan!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...