5 Tahapan Makeup Pengantin Simple yang Bisa Menjadi Acuan

20 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 40
5 Tahapan Makeup Pengantin Simple yang Bisa Menjadi Acuan
Foto: Flickr

Memiliki riasan yang indah tentu menjadi keinginan setiap calon pengantin. Banyak calon pengantin wanita yang mencari inspirasi tahapan makeup pengantin simple sebagai referensi untuk berkonsultasi dengan MUA yang telah dipilih.

Meski riasan pengantin biasanya diserahkan pada team MUA yang telah dipilih, namun alangkah baiknya jika kamu juga mengetahui tahapan yang seharusnya dilakukan saat melakukan riasan pengantin agar kamu bisa menilai apakah MUA yang kamu pilih memiliki kualitas yang baik atau tidak.

Adapun tahapan-tahapan yang dilakukan saat melakukan riasan pengantin biasanya dibuat berdasarkan urutan produk makeup yang digunakan. Jika urutan produk yang digunakan tidak sesuai dengan keharusan, maka hal ini bisa membuat tampilan riasan tidak maksimal atau justru bisa terlihat sebagai riasan yang gagal.

Saat ini sudah banyak orang yang ingin riasan pernikahannya tampil sesederhana mungkin namun tetap bisa terlihat elegan. Inilah yang membuat banyak MUA berusaha membuat makeup yang simple meski untuk digunakan dalam acara pernikahan yang megah.

Adapun tahapan makeup pengantin simple yang sudah banyak digunakan oleh para MUA berkualitas tinggi diantaranya :

1. Moisturizer Wajah

Meski riasan pengantin dimaksudkan untuk memperindah tampilan wajah, namun kamu juga tidak boleh melewatkan proses perawatan wajah yang harus selalu diterima oleh kulitmu. Sebelum melakukan berbagai urutan makeup, kamu tetap harus menggunakan skincare seperti moisturizer untuk memastikan kulitmu ternutrisi sebelum menggunakan makeup.

Keberadaan moisturizer ini juga akan membantu makeup tampil lebih rapi karena kulit wajahmu telah siap menerima berbagai produk makeup setelah penggunaan skincare. Kulit yang telah menggunakan moisturizer akan lebih siap menerima tumpukan makeup sehingga potensi kerusakan kulit lebih mudah dihindari.

2. Makeup Dasar

5 Tahapan Makeup Pengantin Simple yang Bisa Menjadi Acuan
Foto: townandcountrymag

Tahapan makeup pengantin simple selanjutnya adalah penggunaan makeup dasar pada kulit wajah. Kamu bisa mengaplikasikan foundation, dan concealer sebagai makeup dasar sebelum kamu menggunakan perlengkapan makeup lainnya.

Penggunaan base makeup ini bertujuan untuk meratakan warna kulit atau mengkondisikan agar kulit wajah kamu tampil lebih mulus sehingga produk makeup lain seperti blush on dan makeup mata bisa terlihat lebih maksimal setelah diaplikasikan. Pastikan foundation dan concealer yang digunakan memiliki shade warna yang cocok dengan tone kulit sang pengantin agar makeup terlihat tampil natural.

3. Makeup Mata

Setelah berhasil mengaplikasikan base makeup yang tepat, tahapan makeup pengantin simple selanjutnya akan beralih pada makeup bagian mata. Untuk merias bagian mata, produk makeup yang biasanya digunakan adalah eyeshadow, mascara, eyeliner, dan eyebrow secara berurutan.

Pemilihan shade warna pada produk makeup mata ini juga biasanya disesuaikan dengan konsep makeup yang dipilih. Untuk tampilan makeup yang simple, biasanya shade warna yang digunakan untuk eyeshadow merupakan warna yang natural seperti peach dan soft pink. Penggunaan mascara, eyeliner, serta eyebrow juga biasanya dibuat senatural mungkin agar makeup pada mata tidak terlihat terlalu berlebihan.

4. Bedak dan Blush On

5 Tahapan Makeup Pengantin Simple yang Bisa Menjadi Acuan
Foto: herzindagi

Setelah riasan pada mata selesai, biasanya tahapan selanjutnya akan beralih pada bagian wajah keseluruhan serta bagian pipi. Bedak yang digunakan untuk merias pengantin biasanya merupakan jenis bedak powder atau bedak tabur dan jenis bedak padat. Bedak tabur biasanya akan digunakan terlebih dahulu untuk memberikan kesan riasan yang cerah, lalu bedak padat akan diaplikasikan berikutnya untuk membuat riasan lebih tahan lama.

Setelah bedak diaplikasikan, tahapan makeup pengantin simple yang diaplikasikan selanjutnya adalah blush on. Pemilihan warna blush on seperti soft pink dan warna natural lainnya lebih banyak dipilih untuk membuat tampilan lebih sempurna.

5. Lipstik

Produk makeup yang diaplikasikan selanjutnya adalah lipstik. Lipstik sendiri memiliki beberapa jenis mulai dari matte, glossy, hingga butter. Jenis lipstik yang digunakna biasanya menyesuaikan dengan konsep riasan yang dipilih.

Warna lipstik yang dipilih juga menyesuaikan dengan bentuk bibir, warna bibir hingga konsep riasan yang dipilih. Mayoritas MUA akan memilih untuk menggunakan warna lipstik yang senada dengan warna blush on untuk membuat tampilan lebih selaras.

Itulah beberapa tahapan makeup pengantin mudah dan simple yang biasanya dilakukan MUA untuk merias pengantin. Setelah tahapan-tahapan tersebut, MUA biasanya akan menggunakan makeup fixed untuk membuat riasan tahan lebih lama.

Pada dasarnya, setiap konsep makeup pengantin memiliki tahapan pengaplikasian makeup yang serupa. Namun jenis produk dan shade warna yang digunakan biasanya menyesuaikan dengan konsep makeup yang dipilih.

Tahapan-tahapan diatas juga biasanya digunakan oleh mayoritas MUA untuk merias klien meski bukan untuk acara pernikahan. Meski kamu bukan seorang MUA, namun mengetahui urutan-urutan pengaplikasian produk makeup sangat penting untuk kamu ketahui.Hal ini bisa sangat membantu untuk menilai kualitas dari sebuah team MUA yang sedang kamu gunakan.

Tahapan makeup pengantin simple yang digunakan oleh jasa makeup pengantin yang kamu pilih telah sesuai dengan keharusan bisa menentukan hasil dari makeup yang kamu gunakan selama acara akbar sekali seumur hidupmu. Kebahagiaan selama acara pernikahan akan semakin sempurna jika kamu menggunakan makeup yang sempurna.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket