6 Tahapan Makeup Pengantin Mudah Beserta Tips Terbaiknya

19 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 33
6 Tahapan Makeup Pengantin Mudah Beserta Tips Terbaiknya
Foto: Pexels

Membuat makeup pernikahan menjadi lebih menawan dan cantik tentunya membutuhkan keterampilan yang sangat bagus sekali dan juga pengalaman. Mungkin beberapa dari kalian tentunya ingin menjadi seorang tata rias terutama untuk pengantin. Akan tetapi untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus tahu tahapan makeup pengantin mudah.

Nah dengan kita tahu tahapan makeup tersebut tentunya kita pun akan semakin lihai dalam merias. Namun selain itu kamu juga memerlukan peralatan makeup yang lengkap untuk merias mempelai wanita. Maka dari itu sebelum kamu mengaplikasikan lengkapilah apa yang dibutuhkan supaya bisa merias pengantin secara maksimal.

Pada kesempatan ini kita akan membahas soal tahapan makeup pengantin dengan mudah dan juga benar. Selain itu juga hasilnya pun menjadi bagus. Nah dengan riasan pengantin yang benar pastinya bisa membuat tampilan mempelai wanita timbul rasa percaya diri dengan maksimal. Bagi kalian yang penasaran dengan tahapan – tahapan untuk makeup. Sebelum itu, berikut adalah tips makeup yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Tips Makeup agar Hari Pernikahan Semakin Berkesan

Tips Makeup agar Hari Pernikahan Semakin Berkesan
Foto: Flickr

1. Memilih Makeup secara Natural

Walaupun pernikahan di adakan pada siang hari, tentunya bukan berarti mesti tampil seadanya, untuk dasar seperti blush on, foundatuon, riasan mata dan juga lipstik tentunya harus on a flek. Nah caranya kamu aplikasikan warna natural atau pastel yang memang tidak jauh beda dengan warna kulit aslimu.

2. Menyembunyikan Kekurangan Wajah dengan Concealer

Noda pada wajah tentunya akan kelihatan di siang hari, umumnya mempelai wanita memiliki bekas jerawat serta mata panda karena kurangnya istrirahat selama melakukan persiapan. Maka dari itu gunakan concealer untuk menutupi noda – noda yang ada pada wajahmu. Selain itu pilihlah concealer dengan warna yang sama dengan kulit wajahmu.

3. Pilihlah Foundation Terbaik

Seperti yang kita tahu bahwa jika menggunakan kanvas yang bagus tentunya bisa membuat lukisan terlihat bagus. Maka dari itu foundation merupakan kuncinya. Biasanya alat tersebut digunakan untuk membuat makeup tahan lama. Akan tetapi bukan berarti harus digunakan dengan tebal. Karena bisa membuat makeup mu terlihat retak.

Maka dari itu sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih foundation dengan jenis mineral foundation. Alasannya karena jenis yang satu ini sangat ringan serta akan cocok apabila diaplikasikan pada cuaca siang hari maupun udara yang panas.

Itulah beberapa tips makeup yang mungkin bisa kamu pelajari. Selain itu  untuk selanjutnya adalah beberapa tahapan – tahapan untuk makeup yang perlu kamu lakukan baik untukmu sendiri maupun untuk mempelai wanita.

Tahapan – Tahapan Makeup Pengantin Mudah

Tahapan – Tahapan Makeup Pengantin Mudah
Foto: Flickr

1. Menggunakan Primer dan Moisturizer

Hal yang perlu kamu lakukan yang pertama yaitu kamu harus menggunakan moisturizer. Nah hal tersebut fungsinya supaya dapat memberikan kelembaban pada kulit yang nantinya riasan yang digunakan pun dapat bertahan lebih lama. Untuk penggunaannya pun sangat mudah. Kamu perlu pakai moisturizer pada seluruh bagian muka kecuali pada bibir.

2. Menggunakan Alas Bedak

Apabila cara diatas sudah dilakukan maka tahapan makeup pengantin mudah selanjutnya adlaah dengan menggunakan alas bedak atau juga sering disebut foundation. Pemakaiannya kamu dapat menggunakan sponge atau busa maupun tangan dengan meratakan ke selurih bagian pada wajah. Selain itu pastikan warna foundaton sesuai dengan tone kulitmu.

3. Concealer & Bedak

Setelah itu gunakanlah concealer. Nah riasan concealer tersebut fungsinya supaya dapat menutupi garis hitam di dibawah mata. Selain itu untuk penggunaannya pun kamu tinggal oleskan dibawah mata lalu ratakan. Selanjutnya bedak. Caranya tunggu alas bedak serta concealer sampai kering baru diaplikasikan.

4. Riasan Alis & Mata

Kemdian selanjutnya kalian bisa memulai pada bagian mata. Nah untuk bagian yang satu ini kamu harus memberikan makeup pada bagian alis. Kamu dapat memberikan warna serta ketebalan di alis sesuai dengan apa yang kamu inginkan. kemudian rias mata kamu atau mempelai wanita dengan menggunakan maskara, eyeshadow dan juga eyeliner.

5. Menggunakan Blush On

Apabila pada bagian mata sudah selesai. Setelah itu kamu kamu berilah make up blush on pada pipi. Kemudian jika kamu tidak ingin tampil menonjol. Oleh karena itu jangan sampai menggunakan blush on secara berlebihan. Gunakanlah secara sedikit serta ada juga warna pink saja. Sehingga dapat memberikan kesan yang natural di wajah.

6.  Menggunakan Lipstik

Kemudian untuk tahapan makeup pengantin mudah yang terakhir yaitu, kamu bsia menggunakan lipstik. Sebagai saran untuk pengaplikasian lipstik tersebut kamu pilih warna yang memang sesuai dengan karakter kamu ataupun mempelai wanita yang kamu rias sehingga bisa serasi.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai tahapan makeup pengantin mudah. Kamu pun baca artikel yang membahas tahapan makeup pengantin hijab khusus kamu yang akan mengangkat konsep Islami di hari pernikahan. Semoga dengan adanya hal ini bagi kalian yang ingin belajar merias sendiri maupun merias mempelai wanita bisa mendapatkan solusi dan tata cara yang baik dan juga mudah. 

Tertarik dengan artikel ini? Yuk baca insight seputar makeup pengantin di artikel-artikel terbaik kami. Kamu pun bisa mendapat jasa makeup pengantin hanya di situs WeddingMarket.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket