9 Tahapan Makeup Pengantin Hijab yang Perlu Kamu Ketahui

19 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 36
9 Tahapan Makeup Pengantin Hijab yang Perlu Kamu Ketahui
Foto: Pexels

Seperti yang kita ketahui bahwa menikah merupakan sebuah momen yang membahagiakan bagi semua pasangan. Karena hal tersebut hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Nah pada momen tersebut sebagai pengantin kamu mesti tampil secara maksimal. Nah apabila Anda ingin belajar tentang tahapan makeup pengantin hijab. Maka, di artikel ini ada beberapa tahapan yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu.

Apakah kamu sudah siap untuk belajar mengenai tahapan makeup pengantin hijab, jika begitu, belum kita bahas pada intinya. Alangkah baiknya kita tahu apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan riasan pengantin. Berikut ulasannya.

1. Siapkan Kuas, Brush dan Beauty Blender

Untuk ukuran kuas yang kecil umumnya digunakan untuk eyeliner, eyeshadow, lipstik dan lain sebagainya, namun untuk yang lebih besar, umumnya digunakan untuk blush on, foundation. Selain itu foundation sendiri bukan hanya digunakan menggunakan kuas, akan tetapi juga dapat memanfaatkan beauty blender atau sponge

Alasannya karena sponge tersebut dapat lebih menyerap minyak yang berlebih pada wajah. Disisi lain sponge juga dapat memberikan hasil menjadi lebih maksimal jika dibandingkan dengan kuas.

2. Siapkan Bedak, Primer, dan Foundation

Selain itu, alat makeup memang tidak dapat dipishkan supaya bisa membuat hasil yang terbaik. Dari mulai foundation atau primer. Nah primer tersebut fungsinya untuk menutup pori – pori. Namun disisi lain foundation dapat meratakan kulit wajah. Nah degan begitu siap untuk melakukan tahapan selanjutnya.

3. Lengkapi dengan Eyeshadow, Eyebrow,  Eyeliner dan Mascara

9 Tahapan Makeup Pengantin Hijab yang Perlu Kamu Ketahui
Foto: jollychic

Di zaman sekarang tentunya banyak sekali wanita yang merias alisnya menjadi tebal. Eyeblow kit tentunya menjadi perlengkapan riasan pengantin yang wajib dimiliki bagi seorang wanita supaya riasan tetap on ketika sedang keluar rumah. Terutama untuk perias, eyeblow kit tentu menjadi senjata mesti dimiliki supaya untuk membentuk alis pengantin dengan baik.

Untuk selanjutnya hal yang di butuhkan oleh setiap perias wajah adalah blush on atau juga disebut dengan perona pipi. Selain itu juga ada contouring bahkan highlighter. Setelah itu kamu membutuhkan finishing powder lalu makeup fixer dan berbagai macam jenis lipstik. Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah make up case untuk membawa peralatan tersebut.

Itulah beberapa peralatan yang dibutuhkan bagi kamu yang berencana untuk menjadi seorang perias. Untuk selanjutnya adalah beberapa tahapan makeup pengantin hijab. Berikut ulasannya.

4. Memakai Pelembap & Face Primer

Cara untuk melakukan tahapan makeup pengantin yang pertama yaitu pakailah pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Apabila sudah meresap secara sempurna, kamu pkaiface primer yang dimana bertujuan supaya dapat membuat riasan menjadi lebih tahan lama.

5. Menggunakan Concealer & Foundation

Tahapan makeup pengantin hijab selanjutnya adalah kamu harus menggunakan foundation yang memiliki warna satu tingkat lebih cerah dibanding warna kulit wajah asli. Ratakan foundation menggunakan kuas secara khusus ataupun alas bedak. Supaya dapat menutupi kekurangan di wajah contohnya flek, jerawat, kantung mata, maupun bekas jerawat dapat menggunakan concealer.

6. Menggunakan Bedak dan Mengcontour Wajah

9 Tahapan Makeup Pengantin Hijab yang Perlu Kamu Ketahui
Foto: glowsly

Di beberapa bagian pada wajah memerlukan tonjolan supaya bentuk wajah dapat terlihat sempurna. Selain itu langkah dalam contouring wajah yaitu dapat memberi shadow di kening yang dimana bisa membentuk tulang pipi, tulang hidung supaya membuatnya lebih mancung. 

Setelah itu kamu pulaskan bedak yang terdiri dari compact powder, losse powde untuk warna bedak sendiri perlu di sesuaikan dengan warna kulit. Nah pertama kamu pakai loose powder dengan merata ke seluruh kulit wajah menggunakan sponge, kemudian lapisi menggunakan compact powder menggunakan kuas pada seluruh kulit wajah, supaya bisa membuat hasil yang lebih rapih.

7. Mempoles Blush On & Membuat Alis Mata

Tahapan makeup pengantin hijab. Selanjutnya yaitu bisa membuat riasan kamu menjadi lebih terlihat segar serta akan memberikan pili cerah dan merona. Yaitu blush on. Sebagai rekomendasi gunakanlah warna orange muda, peach dan juga pink muda. Hal tersebut agar dapat terlihat natural. Kemudian membuat alis mata. Untuk membuatnya secara natural tentunya tidak di cukur.

Agar bisa mempercantik alis, kamu bisa merapihkan alis menggunakan foundation maupun concealer supaya bentuk alis tetap indah walaupun tidak kamu cukur.

8. Menggunakan Eyeliner & Eyeshadow

Sebagai rekomendasi gunakanlah primer eyeshadow supaya tahan lama serta warnanya menjadi lebih keluar. Selain itu juga gunakanlah warna eyeshadow yang warnaya lebih lembut diantaranya pink, coklat muda bahkan warna muda lainnya. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan hijabmu.

9. Memakai Maskara, Bulu Mata & Lipstik Natural

9 Tahapan Makeup Pengantin yang Perlu Kamu Ketahui
Foto: oliveskinbeauty

Kamu bisa menjepit bulu mata supaya terlihat lebih lentik. Lalu kamu dapat menempelkan bulu mata baiknya pilihlah bulu mata palsu yang tidka terlalu tebal supaya membuat tampilan menjadi lebih natural. Selain itu juga pakai juga lipstik dengan warna yang natural seperti peach, pink, oranye muda dan warna natural lainnya.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai apa saja yang dibutuhkan dan juga tahapan makeup pengantin hijab. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi inspirasi dan juga referensi untuk kamu. 

Namun, kamu juga bisa andalkan MUA khusus pengantin agar tampilan di hari pernikahan semakin elegan. Yuk, lihat berbagai jasa makeup pengantin di WeddingMarket sekarang juga.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket