Pilih Kategori Artikel

Intip Stand Foto Pernikahan yang Lucu dan Unik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Stand foto pernikahan menjadi salah satu trend yang beberapa tahun kebelakang mulai digunakan pada setiap acara pernikahan. Setiap vendor dekorasi akan menawarkan paket dekorasi sudah termasuk photo booth atau stand foto pernikahan. Jika kamu ingin menggunakannya, kamu juga bisa memilih paket dekorasi yang sudah termasuk bagian ini. 

Pada umumnya stand foto atau photo booth ini akan menyimpan foto dari kedua mempelai yang sudah dipersiapkan pada sesi prewedding. Foto yang disimpan bisa foto kebersamaan keduanya maupun foto masing-masing calon pengantin tersebut. Budaya selfie atau swafoto memang sangat digemari sehingga adanya photo booth ini akan sangat mendukung.  

Biasanya bagian ini akan ditempatkan pada bagian depan area pernikahan sehingga lebih mudah digunakan oleh para tamu. Setiap kamu bisa berfoto pada bagian ini dengan menggunakan kamera masing-masing dengan latar yang cukup cantik. Latar tersebut bisa divariasikan dengan berbagai macam hiasan. 

Yang paling umum tentu saja menggunakan dekorasi bunga serta meja untuk menyimpan setiap foto. Jika kamu memiliki ide kreatif tersendiri untuk stand foto pernikahan ini kamu bisa bekerja sama dengan vendor dekorasi untuk mewujudkan hal tersebut. Namun, jika memungkinkan kamu juga bisa mengerjakannya sendiri sesuai dengan keinginanmu. 

Akan tetapi, diperlukan ketelitian serta konsep yang tepat agar hasilnya sangat baik dan menjadi lebih unik dari biasanya. Jika kamu ingin menentukan sendiri desain untuk dekorasinya maka kamu bisa memilih salah satu inspirasi berikut ini. 

1. Easle 

wm_article_img

Foto: Gisel Listrik from Tokopedia

Untuk inspirasi yang pertama kamu bisa  menggunakan Easle yang memiliki bentuk seperti stand foto berkaki tiga dengan bahan besi atau kayu. Dengan memasang foto menggunakan alat ini kamu sudah cukup membuat sebuah stand foto untuk pernikahan yang unik dan berbeda. 

Gunakan Easle ini dengan jumlah 3 atau 4 buah. Tempatkan foto berukuran besar di atasnya sesuai ukuran yang sudah ditentukan. Dengan menata sedemikian rupa photo booth pernikahan bisa menjadi lebih eksklusif dan elegan. Kamu tak perlu menempatkan jenis item dekorasi lain yang lebih spesifik. 

Untuk stand foto pernikahan ini kamu cukup menambahkan aksen lampu serta bunga-bunga yang sesuai dengan konsep dekorasi di pelaminan. Hasilnya tetap akan nampak cantik dan unik serta tetap menarik untuk dijadikan tempat untuk selfie. Kamu tak perlu khawatir karena kaki tangan decorator yang tepat hasilnya bisa lebih sesuai ekspektasi. 

2. Foto Gantung Balon Udara 

wm_article_img

Foto: christine-wozz-photography

Balon helium biasanya sering digunakan pada prosesi pernikahan yakni lepas balon. Prosesi ini memiliki makna tersendiri yang berarti kedua pengantin sudah melepas masa lajang mereka yang dilambangkan dengan melepas balon udara. Balon tersebut tak hanya bisa digunakan untuk prosesi lepas balon. 

Kamu bisa menggunakan balon-balon ini pada stand foto pernikahan yang akan kamu pilih. Kamu pasti bingung bagaimana bisa balon ini tidak terbang? Kamu bisa memasangnya sedemikian rupa agar balon ini tidak terbang terlalu tinggi dan bisa bertahan di photo booth. Terlebih dahulu pastikan kamu memilih warna balon yang tepat. 

Ikat balon dengan pita panjang dan ujung lainnya bisa diikatkan atau direkatkan pada sebuah foto yang akan dipajang. Buatlah balon seperti tadi untuk beberapa buah sesuai kebutuhan dan jumlah foto. Pasang secara berjajar pada area photo booth. Untuk bagian atasnya bisa dihalangi oleh atap berupa kain atau lainnya untuk meghalangi balon agar tidak terbang kemanapun. 

3. Latar Hitam 

wm_article_img

Foto: thegirlcreative

Desain photo booth pernikahan selanjutnya yang bisa kamu gunakan ialah penggunaan latar berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih. Konsep ini cukup jarang digunakan namun akan sangat unik jika bisa kamu gunakan pada stand foto pernikahan. Kamu cukup menggunakan spanduk berukuran cukup besar kurang lebih lebarnya 2 meter.

Spanduk tersebut bisa kamu cetak menggunakan warna hitam dan diberi tulisan menggunakan warna putih seperti sebuah papan tulis zaman dahulu yang menggunakan kapur. Konsep ini ini lebih hemat budget dibandingkan menggunakan decorator khusus. Kamu bisa hanya mengandalkan percetakan serta konsep tulisan yang unik. 

Kamu juga tak perlu terlalu banyak menambahkan item untuk dekorasi lainnya karena satu spanduk saja sudah cukup lebar dan detail. Setiap orang yang akan berswafoto di sana pasti akan tertarik dan konsepnya berbeda dari biasanya. Kamu tak perlu khawatir karena Konsep ini ini dan akan lebih cocok di simpan di luar ruangan. 

4. Bingkai Kosong 

wm_article_img

Foto: deerpearlflowers

Stand foto pernikahan lainnya yang bisa kamu gunakan ialah dengan menggunakan bingkai kosong yang digantung sedemikian rupa. Bingkai atau frame foto ini bisa diambil bagian frame-nya saja tanpa menggunakan kaca serta penutup bagian belakangnya. Kemudian bingkai foto ini bisa digantung di beberapa bagian. 

Konsep ini akan sangat cocok digunakan untuk tema pernikahan vintage, rustic serta outdoor. Hal ini ini akan sangat cantik dan menyatu dengan konsep-konsep tersebut. Kamu bisa menggantungnya pada sebuah dahan pohon atau bagian lainnya. Tambahkan beberapa meja meja kecil serta item hiasan lainnya. 

Kamu tak perlu menggunakan hiasan lampu atau sejenisnya karena konsep ini cenderung lebih sederhana dan terkesan jadul. Sehingga, jika ditambahkan hiasan lampu atau hiasan lain yang lebih mencolok hasilnya akan keluar dari konsep utamanya. Pada bagian ini kamu juga tak perlu menetapkan terlalu banyak foto dari kedua mempelai. 

5. Papan Foto 

wm_article_img

Foto: April Maura

Inspirasi lain yang bisa kamu gunakan pada stand foto pernikahan ialah penggunaan papan foto. kamu bisa menggunakan papan yang sudah jadi berupa pintu bekas atau papan biasa yang disatukan. Setelah itu, kamu bisa memasang beberapa foto dari kedua calon pengantin dengan jumlah yang cukup banyak hingga memenuhi setengah atau 3/4 bagian papan. 

Konsep ini terbilang cukup unik dan sederhana serta cocok untuk beberapa jenis konsep dekorasi pernikahan. Kamu hanya perlu mencetak foto lebih banyak dibandingkan biasanya. Ukuran fotonya tidak harus terlalu besar namun cukup gunakan foto yang berukuran sedang. Kamudian kamu cukup memasangnya pada permukaan papan tadi. 

Hasil photobooth pernikahan tersebut akan terlihat lebih unik dan nampak seperti pameran foto milik pengantin. Jika digunakan sebagai latar untuk berfoto pun akan tetap unik dan tidak terkesan biasa saja. Kamu cukup menambahkan beberapa aksen bunga atau lampu di sekitarnya untuk membuat stand foto pernikahan ini lebih ceria. 

Demikianlah beberapa inspirasi dari stand foto untuk pernikahan atau photo booth. Kamu bisa berkreasi dalam menggunakan item yang akan digunakan pada bagian ini. Pastikan kamu tidak terlalu berlebihan dalam menggunakan hiasan tersebut. Hal ini akan membuat tampilan bagian ini menjadi lebih cantik dan elegan. 

Cari inspirasi serta contoh stand foto pernikahan sebanyak mungkin agar hasilnya bisa sesuai dengan kreativitasmu. Jika kamu belum bisa membuatnya sendiri, kamu bisa meminta bantuan kepada jasa dekorasi pernikahan yang ada di sekitarmu. Dengan begitu, hasilnya akan lebih cantik, kreatif dan berbeda dari yang lainnya. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...