Pilih Kategori Artikel

Tampil Cantik dengan Sepatu Pengantin Wanita Batak
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi seorang wanita agar terlihat cantik dan menarik, tentunya semua hal harus diperhatikan dengan baik. Mulai dari riasan wajah, perhiasan hingga sepatu pernikahan juga menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Begitu juga dalam pernikahan adat Batak, mempelai wanitanya juga harus memperhatikan sepatu pengantin wanita Batak yang akan dikenakan.

Hal ini dikarenakan dalam acara pernikahan adat Batak berbeda dengan acara pernikahan pada umumnya yang hanya menghabiskan dua hingga tiga jam saja. Tetapi dalam pernikahan adat Batak acaranya hingga mencapai seharian. Maka dari itu, pemilihan sepatu pengantin juga harus diperhatikan. Hal ini bertujuan agar kaki tidak sakit saat melangsungkan banyak tradisi dan rangkaian acara pernikahan tersebut.

Masyarakat batak pada zaman dahulu tidak menggunakan sepatu pada saat acara pernikahan dilangsungkan. Namun karena seiring berjalannya waktu, maka masyarakat batak mulai menggunakan sepatu yang nyaman untuk digunakan pada saat acara pernikahan. Pengantin wanita di zaman ini tentu akan menyiapkan sepatu jauh-jauh hari untuk memastikan bahwa sepatu pengantin wanita Batak tersebut nyaman untuk dipakai seharian.

Rekomendasi Sepatu Pengantin untuk Wanita Batak

Jika kamu masih bingung dan belum menentukan, maka kamu bisa mencoba untuk memilih beberapa contoh sepatu pengantin wanita yang bisa digunakan dalam pernikahan adat Batak. Adapun beberapa contoh sepatu yang bisa kamu gunakan dalam acara pernikahanmu adalah sebagai berikut:

1. Pump Shoes

wm_article_img
Foto: de.cichic.com on Pinterest

Referensi sepatu yang pertama merupakan sepatu dengan hak yang tinggi. Sepatu ini sangat cocok kamu gunakan dalam acara pernikahanmu. Apalagi jika kamu melupakan seorang wanita yang sangat menyukai penampilan yang feminim.

Salah satu jenis sepatu berhak tinggi yang banyak diminati oleh wanita feminim ini memiliki tinggi mencapai 6 hingga 8cm. Untuk bagian depan sepatu terlihat lebih bulat dan tertutup.

Sepatu jenis ini sangat cocok kamu gunakan dalam pernikahan adat Batak yang kamu pilih. Tidak salah bukan jika memilih bergaya feminim dengan atasan gaun adat?

2. Sepatu Etnik Batak

wm_article_img
Foto: Tokopedia

Dengan konsep pernikahan adat Batak, kamu juga bisa menggunakan sepatu khas yakni sepatu etnik Batak. Sepatu pengantin wanita Batak yang bisa kamu gunakan seperti sepatu high heels pada umumnya. Hanya saja terdapat aksen motif bata pada bagian depan sepatu sehingga terlihat lebih cantik dan menawan.

Sepatu etnik Batak ini sangat cocok apabila kamu gunakan dalam acara pernikahan dengan konsep pernikahan adat Batak. Selain karena memiliki warna yang sama atau senada dengan gaun pengantin yang akan kamu gunakan, penggunaan sepatu etnik Batak pada acara pernikahanmu ini akan menjadikan kamu terlihat lebih menarik dan cantik.

3. Flat Shoes

wm_article_img
Foto: Kailee P on Pinterest

Sepatu pengantin wanita Batak selanjutnya merupakan sepatu yang dijamin tidak akan membuat kakimu pegal atau lelah karena harus melewati padatnya acara di hari pernikahanmu. Hal ini dikarenakan sepatu yang akan kamu gunakan merupakan sepatu yang tidak tinggi namun akan tetap memberikan kesan cantik, menarik, dan elegan.

Pastikan dalam pemilihan flat shoes ini kamu memilih sepatu yang didesain sangat cantik dan mewah lengkap dihiasi dengan payet mutiara atau bahkan renda-renda.

4. Kitten heels

wm_article_img
Foto: theknot on Pinterest

Sepatu pengantin wanita Batak selanjutnya sangat cocok digunakan oleh orang yang memiliki badan tinggi, namun tetap ingin terlihat menawan dengan sepatu heels. Sepatu jenis ini cukup direkomendasikan pada saat acara pernikahan. Pasalnya hak yang disematkan dalam sepatu ini tidak begitu tinggi.

Dengan begitu, kamu tetap akan terlihat menawan dengan sepatu heels karena tidak akan merasakan kesakitan dan mampu untuk berdiri selama berjam-jam. Hal itu dikarenakan tinggi heelsnya hanya sekitar 3 hingga 5cm.

5. Wedges

wm_article_img
Foto: fjshoes on Pinterest

Referensi sepatu selanjutnya yaitu sepatu wedges. Sepatu wedgess dikenal sebagai salah satu sepatu hak tinggi yang tebal, sehingga paling nyaman ketika digunakan.

Dalam acara pernikahan, kamu bisa menggunakan sepatu wedgess dengan sentuhan warna silver. Pemilihan warna silver dikarenakan memiliki warna yang berkilau apalagi jika dipadukan dengan sedikit tambahan motif brokat. Kamu pasti akan terlihat sangat cantik ketika menggunakan sepatu pengantin wanita Batak ini.

6. Pointed Toe

wm_article_img
Foto: Harriet Wilde on Pinterest

Referensi sepatu selanjutnya merupakan salah satu jenis sepatu heels yang akan menjadikan kamu terlihat lebih seksi dan feminim. Pasalnya, sepatu hak tinggi ini memiliki bentuk bagian depan sepatu yang runcing. Sepatu ini sangat cocok jika kamu gunakan dalam acara pernikahan adat Batak. Selain terlihat lebih cantik dan tinggi, kamu juga akan terlihat lebih seksi dengan menggunakan sepatu ini.

Demikianlah beberapa rekomendasi dan referensi sepatu yang bisa kamu gunakan dalam acara pernikahanmu yang akan digelar dengan mengusung konsep adat Batak. Tentu pemilihan ini harus kamu sesuaikan dengan kemampuan jangan sampai hanya karena terlihat cantik dalam acara hari spesialmu, kamu malah mengorbankan kesehatan kakimu.

Jadi pastikan untuk mengetahui tips memilih sepatu pengantin. Kemudian barulah memilih model sepatu pengantin dan harga. Jika sudah, kamu bisa menentukan jenis sepatu pengantin wanita Batak manakah yang akan kamu gunakan dalam acara pernikahanmu. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...