Pilih Kategori Artikel

11 Inspirasi Model Sepatu Pengantin Untuk Kebaya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan yang merupakan momen sakral sekali seumur hidup. Maka  harus kamu persiapkan dengan baik mulai dari ujung rambut sampai kaki. Semua dipersiapkan dari jauh hari agar kamu dapat tampil dengan maksimal. Salah satu yang tidak lupa harus kamu perhatikan adalah sepatu pengantin untuk kebaya.

Seperti yang diketahui, kebaya menjadi pakaian tradisional yang tak luput digunakan saat acara pernikahan. Tak lagi dianggap kuno, kebaya saat ini ada banyak desainnya sehingga membuat penampilan lebih menawan. Maka dari itu, kamu juga harus memperhatikan alas kaki atau sepatu pengantin untuk dikenakan bersama kebaya.

Dengan memakai sepasang sepatu untuk dipadu padan dengan kebaya akan mampu menyempurnakan penampilan kamu saat pernikahan nanti. Berikut model sepatu pernikahan untuk dikenakan bersama kebaya yang bisa kamu pilih.

1. Ankle Strap Heels

wm_article_img
Foto: FSJ Shoes

Salah satu model sepatu yang pas untuk kebaya adalah high heels dengan detail ankle strap. Dengan menggunakan sepatu model ini, kamu dapat menghadirkan kesan berkelas walau dengan desain yang sederhana. Ankle strap high heels sangat pas untukmu yang berencana menggunakan kebaya untuk pernikahan nanti, sehingga penampilan kamu akan terlihat berkelas.

2. Classy Pointed Pump Shoes

wm_article_img
Foto: Shoely on Pinterest

Classy pointed pump shoes memiliki model yang simpel dan mudah dipadu padankan dengan apapun, termasuk kebaya. Selain itu, kaki kamu juga akan tersamarkan menjadi lebih kecil dengan desain pointed toe.

Kamu bisa memilih chunky pump shoes dengan heels yang lebih tebal agar lebih stabil ketika berdiri. Dengan memakai sepatu ini, kamu dapat menghindari dari kemungkinan keserimpet dengan kain dan kebaya yang digunakan.

3. Vintage Mary-jane Shoes

wm_article_img
Foto: Etsy on Pinterest

Jika kamu ingin bergaya vintage, kamu bisa mencoba untuk menggunakan sepatu pengantin wanita yang cocok dengan kebaya yaitu mary-jane shoes. Sepatu ini pas untuk dipadukan dengan kebaya yang akan membuat tampilan jadi terlihat lebih elegan nan memesona dengan desain klasik dan detail center strap.

4. Statement Mules Sandal

wm_article_img
Foto: catherines.com

Jika kamu adalah orang yang suka bereksplor, kamu bisa mencoba model sepatu statement mules sandal yang cocok untuk padanan kebaya. Sepatu ini cocok dikenakan oleh kamu yang suka tampil beda. Kamu bisa memilih heels yang tidak terlalu tinggi agar tetap nyaman saat digunakan.

5. Classic Strap Heels

wm_article_img
Foto: Brand Attic on Pinterest

Dengan modelnya yang simpel, sepatu hak tinggi dengan eksplorasi detail tali yang klasik ini memang ahlinya untuk memberi kesan gaya pada tampilan kamu. Selain itu juga alas kaki cantik ini mudah dipadu-padankan dengan apapun, termasuk dengan baju kebaya.

6. Chic Beaded Heels

wm_article_img
Foto: ekchicdress.com

Kamu bisa mencoba untuk memadukan kebaya dengan koleksi sepatu pengantin untuk kebaya high heels yang dihiasi aplikasi beads. Sepatu yang satu ini akan membuat gaya kebayamu kian terlihat manis dan berkelas. Untuk menambahkan kesan chic pada penampila, kamu bisa memilih menggunakan beads heels dalam nuansa warna nude.

7. Peep Toe

wm_article_img
Foto: dunelondon on Pinterest

Sepatu peep toe merupakan sepatu yang mempunyai model dengan bagian depan terbuka. Saat memakai sepatu ini jempol dan sebagian jari tengah kakimu akan  terlihat, sehingga dengan bagian depannya yang sedikit terbuka akan memberikan ruang pada kakimu untuk bernafas dan tidak akan membuat kakimu mudah untuk berkeringat.

Dilihat dari segi desainnya sepatu ini mempunyai multifungsi. Bagi kamu yang memilih sepatu ini juga akan mendapatkan kenyamanan. Sepatu ini akan cocok bagi kamu yang menyukai gaya kasual, tetapi ingin tampil elegan dengan menggunakan kebaya.

8. Flat Shoes

wm_article_img
Foto: johnlewis.com

Sesuai namanya flat shoes merupakan jenis sepatu dengan alas datar yang pas digunakan sebagai sepatu pengantin untuk kebaya. Sepatu ini merupakan pilihan terbaik bagi kamu  yang tidak ingin cepat lelah karena sepatunya beralas datar.

Penggunaan sepatu ini disarankan oleh beberapa ahli karena lebih menyehatkan daripada sepatu berhak tinggi. Kini terdapat banyak pilihan flat shoes yang bisa kamu gunakan. Bahkan berbagai jenis desain pun bisa kamu temukan dengan mudah sesuai keinginan.

9. Sepatu dengan Aksen Bling Bling

wm_article_img
Foto: World Wedding Ideas on Pinterest

Sepatu beraksen bling-bling bisa dipadukan dengan kebaya dengan menggunakan aksen gemerlap yang berasal dari bahan glitter, kristal, atau manik-manik yang berkilauan.

10. Heels Pantofel

wm_article_img
Foto: tukangsepatudanselop.com

Sepatu pengantin untuk kebaya model pantofel sendiri umumnya merupakan jenis sepatu formal. Sebenarnya sepatu ini sama dengan loafer dan ada juga yang menyebutnya dengan slip-on. Model sepatu ini bisa jadi pilihan untuk dipadukan dengan kebaya.  

11. Wedges

wm_article_img
Foto: Ali Express

Berbeda dari high heels, wedges merupakan jenis sepatu yang memiliki sol lebih tebal. Sepatu yang satu ini juga lebih ringan dibanding high heels, sehingga kamu tidak akan mudah lelah menggunakannya. Kamu bisa memakai wedges sebagai alternatif jika tidak ingin kelelahan memakai heels. Dengan beragam pilihan model yang tersedia untuk dipadukan dengan kebaya.

Itu dia 11 rekomendasi model sepatu pengantin untuk kebaya yang bisa menginspirasi kamu untuk digunakan di hari pernikahan nanti. Jangan lupa untuk membaca tips memilih sepatu pengantin sebelum memutuskan untuk memesannya. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...