Pilih Kategori Artikel

Intip Detail Gaun Pengantin Syahrini untuk Inspirasi
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat menikah dengan Reino Barack salah satu gaun Syahrini yang paling banyak mendapatkan perhatian adalah gaun yang dikenakan olehnya saat resepsi di Jakarta.

Saat acara yang mengusung tema gala dinner, menampilkan Syahrini dengan balutan gaun yang indah dengan kesan mewah dan juga anggun yang kental. Karenanya tidak heran semenjak saat itu desain gaun pengantin Syahrini memiliki penggemarnya tersendiri.

Detail yang Ada Pada Gaun Pernikahan Syahrini Di Jakarta

Banyak hal yang menjadi detail dalam baju pengantin Syahrini dan beberapa diantaranya berhasil menarik perhatian setiap mata yang hadir pada saat itu.

Didesain oleh desainer kondang Indonesia yakni Sebastian Gunawan, Syahrini nampak cantik saat mengenakan gaun yang membalut tubuhnya dengan pas. Kalau kamu juga ingin menggunakan atau memiliki desain gaun mirip seperti Syahrini ada beberapa detail yang harus kamu perhatikan.

1.      Disesuaikan Dengan Bentuk Tubuh

Saat kamu ingin menggunakan gaun ini detail pertama yang benar-benar harus kamu perhatikan adalah ukuran. Karena desainernya sendiri mengaku bahwa gaun ini sebelum digunakan mengalami beberapa perubahan.

Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan siluet tubuh si pemakai dan menampilkan lekuk tubuh yang indah namun tidak terkesan “seksi”, justru malah semakin menonjolkan kesan anggun.

2.      Menggunakan Kristal

Seperti yang diketahui bahwa Syahrini menyukai sesuatu yang berbau bling-bling, jadi tidak heran jika pada gaunnya pun ada kerlap-kerlip kecil seperti efek bling-bling.

Efek itu didapatkan dari Kristal yang ada pada beberapa bagian gaun tersebut. Meskipun menggunakan berlian namun baju pernikahan Syahrini dan Reino Barack tersebut tidak terlihat berlebihan, justru sangat anggun.

3.      Perpaduan Warna

Pada gaun pengantin Syahrini hal lainnya yang menarik perhatian dan menjadi detail penting dibalik keindahan gaun ini adalah perpaduan warnanya.

Sebastian Gunawan sebagai desainer berani memadukan warna merah dan biru pada warna dasar gaun yakni putih. Pada beberapa bagian juga terlihat ada beberapa perpaduan warna yang tidak biasa namun tetap indah dipandang mata.

4.      Embroidery

Bagi yang belum mengetahuinya ini merupakan teknik bordir ataupun sulam yang biasanya digunakan untuk menjahit beberapa payet. Detail yang satu ini sangat luar biasa, karena teknik ini hanya bisa dikerjakan dengan tangan sehingga benar-benar membutuhkan ketelitian yang tinggi.

5.      Payet yang Hampir Memenuhi Seluruh Gaun

Sebelumnya disinggung terkait teknik embroidery yaitu bordir untuk memasangkan payet yang ada pada gaun pengantin Syahrini.

Apabila detail payet ini dilihat dengan teliti, maka letaknya berada di hampir semua gaun. Hanya ada beberapa tempat saja yang tidak terpasang payet, dan perpaduan seperti ini sangat bagus untuk meredam efek berlebihan yang bisa tercipta ketika penggunaan payet berlebihan.

6.      Bulu

Untuk pecinta desain gaun pengantin modern pasti mengetahui salah satu detail yang bisa digunakan pada gaunnya adalah bulu.

Hal itu jugalah yang diterapkan oleh sang princess, dimana pada gaunnya ada bulu yang menempel di ekor gaunnya yang panjang. Namun penggunaan bulu-bulu itu sangat natural sehingga tidak terkesan aneh dan menumpuk.

7.      Half Backless

Kalau mengintip bagian belakangnya, maka kamu akan menyadari bahwa gaun tersebut sedikit terbuka pada bagian punggungnya.

Namun bagian yang terbuka itu tidak sampai bawah, dan sifatnya hanya setengah. Selain itu di tengah punggung yang terbuka juga ada garis vertikal yang terletak di punggung layaknya tali, sangat cantik.

8.      Mewah

Terakhir yang pastinya tidak bisa kamu lupakan adalah detail mewah yang sangat kental pada gaun tersebut. Bayangkan saja ekor gaunnya yang sangat panjang dan menjuntai sampai menyapu lantai membuat gaun ini terlihat sangat mewah dan juga elegant.

Belum lagi warna dasar putih yang dipadupadankan dengan beberapa payet berwarna semakin menambah kesan detail yang satu ini.

Penambahan Aksesoris Untuk Mempercantik Penampilan

Ketika sudah melihat detail bagaimana indahnya gaun pernikahan tersebut, maka kamu sekarang hanya tinggal memikirkan bagaimana cara memakainya. Ada beberapa hal yang bisa kamu tambahkan sebagai detail pada gaun tersebut diantaranya.

1.      Memakai Aksesoris Tambahan

Pertama ketika kamu menggunakan gaun pengantin Syahrini, kamu bisa menggunakan beberapa aksesoris tambahan. Tidak perlu terlalu berlebih, hanya untuk menambahkan kesan manis saja.

Bila mencontek aksesoris yang digunakan Syahrini maka kamu hanya perlu menggunakan satu gelang, satu cincin, dan juga sepasang anting mutiara sebagai aksesoris tambahan.

2.      Menggunakan Hiasan Kepala

Selanjutnya adalah menggunakan hiasan kepala sesuai dengan keinginan kamu seperti jepitan, mahkota, ataupun tudung.

Apabila menyontek gaya Syahrini, maka kamu bisa menggunakan mahkota sebagai hiasan kepala tambahan. Tapi kalau kamu ingin nuansa yang lebih kalem dan juga sederhana, maka tudung merupakan pilihan terbaik.

3.      Menyesuaikan Bentuk Tata Rias Rambut

Ketika hiasan kepala sudah bagus, maka tata rias rambut juga harus mendukung penampilan tersebut.

Jangan sampai kamu merusak penampilan ratumu hanya karena salah menggunakan aksesoris. Karena gaun ini memiliki detail half backless, maka hindari tatanan rambut yang menjuntai ke belakang sebab bisa menutupi detailnya, jadi pilihlah yang menampilkan detail tersebut.

4.      Menggunakan Sepatu yang Sesuai

Terakhir adalah sepatu, karena gaun tidak akan lengkap rasanya apabila tidak ditemani dengan sepatu yang sesuai.

Saat menggunakan gaun ini hindari sepatu dengan warna dan desain yang mencolok karena akan mengurangi keindahan gaunnya, dan bisa menimbulkan kesan norak. Cukup gunakan high heels dengan warna netral seperti putih, atau silver sebagai alas kaki yang sesuai.

Jadi ketika kamu ingin memiliki baju pernikahan seperti gaun pengantin Syahrini yang memang sangat indah itu, ada beberapa detail yang harus kamu perhatikan.

Tidak hanya itu saja perpaduan antara aksesoris dan riasan tambahan juga perlu untuk mendapat perhatian sama besarnya. Karena hal tersebut ikut menunjang penampilan kamu. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...