Pilih Kategori Artikel

11 Ide Foto Prewedding Studio untuk Kamu dan Pasangan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menjelang hari pernikahan memang akan banyak sekali hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari tempat yang akan digunakan untuk resepsi pernikahan, busana pengantin, catering, dekorasi, hiburan dan hal yang tidak boleh terlewatkan adalah foto prewedding. Ya, prewedding kini bisa dibilang menjadi suatu tradisi yang memang harus dilakukan sebelum menikah. Prewedding studio banyak dipilih oleh orang-orang.

Biasanya foto prewedding yang telah dihasilkan ini bisa digunakan untuk berbagai macam hal seperti souvenir, dekorasi pernikahan, undangan ataupun berbagai hal lainnya. Nah, bagi kamu yang saat ini masih bingung untuk melakukan prewedding dimana, tidak perlu khawatir karena disini kami akan menjelaskan 11 ide foto prewedding dengan konsep di studio yang bisa kamu lakukan. Berikut ulasannya yang bisa menjadi referensi buat kamu!

1. Memakai Busana Serba Putih

wm_article_img
Foto: heimastudio_ from Instagram

Ide foto prewedding studio yang sudah sering dilakukan oleh banyak orang adalah memakai busana serba putih. Ya, konsep prewedding seperti ini memang sudah umum bagi para pasangan yang akan menikah. Selain terlihat lebih formal, dengan memakai busana serba putih ini pun bisa terlihat lebih elegan.

2. Berpose dengan Busana yang Santai

wm_article_img
Foto: couplephotostudio from Instagram

Tahukah kamu bahwa foto prewedding dengan mengusung konsep di studio ini pun tidak hanya bisa dilakukan dengan formal saja melainkan kamu dengan pasangan bisa juga memakai busana yang terlihat santai.

Disini kamu bisa memakai celana jeans, kaos dan juga sepatu kets. Memang terlihat lebih simple, namun tidak akan mengurangi keromantisan kamu dengan pasangan meskipun pose foto yang diambil tidak sedang berpelukan ataupun saling menatap satu sama lain. Justru dengan begitu, foto prewedding yang diambil akan terlihat lebih menarik dan menggemaskan.

3. Dress Code Serba Hitam

wm_article_img
Foto: zonastudio from Instagram

Tidak hanya memakai busana serba putih saja yang bisa digunakan pada saat prewedding, kamu pun bisa memakai dress code serba hitam. Hasil dari foto prewedding studio yang satu ini tentu akan terlihat lebih keren dan juga tidak akan menghilangkan kesan formal.

Disini calon pengantin wanita bisa memakai dress hitam, sementara itu calon pengantin pria bisa memakai setelan jas dengan warna yang sama. Atau bisa juga calon pengantin pria dan wanita memakai busana kasual yang serba hitam.

4. Prewedding dengan Konsep Kolase Foto

wm_article_img
Foto: risma_rizky98 from Instagram

Salah satu ide atau konsep prewedding yang kini tengah banyak dilakukan oleh para pasangan adalah prewedding dengan konsep kolase foto. Tentunya disini kamu bisa menggabungkan beberapa foto prewedding untuk dijadikan satu kesatuan. Ide yang satu ini terlihat sangat menarik sehingga tidak heran jika banyak pasangan yang ingin menerapkan konsep prewedding yang sama.

5. Menggunakan Dress Code yang Berwarna Pastel

wm_article_img
Foto: Mindfolkswedding⁣ ⁣


Apabila kamu bosan dengan dress code foto prewedding studio yang menggunakan warna-warna dasar seperti hitam ataupun putih, maka bisa mencoba untuk menerapkan warna pastel. Konsep yang satu ini bisa dipilih oleh kamu yang ingin memperoleh hasil foto yang lebih hangat, romantis dan lebih estetik. Selain itu, warna-warna pastel ini pun tidak akan terlihat mencolok.

6. Nuansa Monochrome

wm_article_img
Foto: vaniayod

Ide photo prewedding dengan mengusung konsep studio lainnya yang bisa kamu lakukan adalah nuansa monochrome. Ide foto yang satu ini dapat menimbulkan kesan formal namun tetap terlihat santai. Seperti beberapa ide foto prewedding yang lainnya, konsep dari prewedding yang satu ini pun juga sangat diminati oleh sebagian besar pasangan yang akan segera menikah.

7. Memakai Baju Adat

wm_article_img

Foto: fxphotography_mks from Instagram

Seiring dengan perkembangan dunia yang semakin modern, rasanya sangat jarang ada pasangan yang memakai baju adat sebagai konsep dari foto prewedding. Biasanya para pasangan millenial saat ini lebih tertarik dengan konsep yang lebih modern, di mana busana yang digunakan pun terlihat lebih mewah dan megah. Maka dari itu, ide prewedding studio lainnya yang bisa diterapkan yaitu dengan memakai baju adat.

Tentunya dalam hal ini kamu akan semakin melestarikan pakaian daerah yang memang harus dijunjung tinggi sebagai warisan nenek moyang. Selain itu, pakaian daerah ini pun bisa menunjukkan asal usul dari kamu dan pasangan. Terlebih lagi saat ini pakaian daerah atau baju adat telah dikembangkan menjadi lebih modern sehingga tidak akan terlihat ketinggalan zaman. Namun beberapa sentuhan modern pada baju adat ini tidak menghilangkan ciri khas dari pakaian tersebut.

8. Prewedding dengan Nuansa Vintage

wm_article_img
Foto: crescendo_photography from Instagram

Apabila kamu menyukai hal-hal yang bernuansa vintage, maka bisa diaplikasikan menjadi sebuah konsep foto prewedding studio. Nuansa vintage ini bisa kamu realisasikan dengan berbagai tema seperti contohnya tema perjuangan. Dalam hal ini seorang mempelai wanita bisa menggunakan busana kebaya. Sementara itu mempelai pria menggunakan setelan jas. Tentunya untuk bisa menampilkan tema perjuangan, dalam hal ini kamu pun membutuhkan berbagai properti lainnya yang berkaitan dengan tema tersebut.

9. Memakai Busana yang Ditambah dengan Sentuhan Batik

wm_article_img
Foto: vivirans from Instagram

Di Indonesia, batik merupakan suatu budaya asli yang telah diakui oleh UNESCO. Maka dari itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri jika kamu memakai busana pengantin yang ditambah dengan sentuhan batik. Selain menciptakan kebanggaan terhadap negeri sendiri, batik pun sangat cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai macam mode busana. Sehingga kamu tidak perlu khawatir karena busana pengantin yang ditambah dengan sentuhan batik ini akan sangat menarik untuk digunakan pada saat prewedding studio.

10. Tema Black & White

wm_article_img
Foto: flow.moto


Konsep lain yang bisa diterapkan untuk membuat foto prewedding yaitu menerapkan tema black & white. Konsep yang satu ini biasanya sering dipakai oleh beberapa pasangan yang ingin terlihat lebih elegan. Kamu tak perlu pusing mengenai busana yang akan dikenakan, setidaknya memberi lekukan agar terlihat apik di bayangan.

11. Memakai Dress Code Setelan Jas

wm_article_img
Foto: yuanitachristiani from Instagram


Saat ini banyak sekali para mempelai wanita yang tidak mau memakai dress atau gaun pengantin. Ya hal ini memang bukanlah sesuatu hal yang aneh lagi karena semakin berkembangnya zaman maka akan semakin beragam pula perkembangan yang terjadi di masyarakat dalam berbagai aspek. Maka dari itu tidak heran jika saat ini kedua mempelai baik itu pria maupun wanita memakai busana yang sama yaitu setelan jas pada saat foto prewedding indoor di dalam studio.

Tetapi harus digaris bawahi bahwa setelan jas ini tentunya berbeda di mana busana yang digunakan oleh mempelai wanita akan tetap terlihat feminim. Berbeda dengan pria yang juga akan terlihat maskulin. Selain itu berbagai aksesoris lainnya pun seperti hiasan kepala akan membedakan busana yang dikenakan oleh kedua mempelai pengantin ini.

Demikianlah ulasan mengenai 11 ide foto prewedding studio yang bisa dijadikan referensi bagi kamu yang masih bingung untuk melakukan prewedding di tempat yang seperti apa. Pada intinya, dimanapun tempat yang digunakan untuk prewedding, persiapan yang paling penting adalah photographer yang handal sehingga foto yang akan dihasilkan pun menjadi sangat memuaskan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...