Pilih Kategori Artikel

5 Inspirasi Foto Prewedding Hijab Terbaik dan Menarik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebagai seorang muslimah, tentunya kita diwajibkan untuk mengenakan hijab ketika akan beraktivitas di luar rumah. Hal ini berlaku pula saat akan masuk ke dalam sesi prewedding dimana selalu dilakukan oleh setiap pasangan sebelum menikah, agar bisa mendapatkan momen terbaik sebelum kamu dan pasangan mendapatkan julukan pasangan suami istri. Dalam sesi prewedding ini, kamu bisa menggunakan konsep foto prewedding hijab agar membuatmu tetap nyaman dan tidak jauh dari agama.

Seperti yang sudah diketahui kebanyakan foto prewedding selalu menyiratkan kesan romantis, di mana pasangan akan saling berpelukan, berpegangan tangan, dan berdekatan serta banyak hal lainnya. Namun, hal tersebut tentu tidak diperbolehkan dalam agama islam, sehingga kamu harus menentukan foto prewedding yang tidak bersentuhan sedikit pun, tetapi masih memberikan chemistry diantara kamu dan pasangan.

Kini, kamu tidak perlu bingung lagi terkait konsep foto prewedding dengan menggunakan hijab karena ada beberapa inspirasi pose foto kekinian yang bisa kamu gunakan dan tetap berprinsip pada nilai-nilai islami. Sebelumnya, pastikan kamu dan pasangan melakukan diskusi terlebih dahulu dengan fotografernya terkait konsep dan gaya foto yang akan diambil.

5 Inspirasi Foto Prewedding Hijab 

wm_article_img
Foto: fase.photography from Instagram

Di bawah ini merupakan kumpulan foto prewedding islami yang bisa dijadikan inspirasi bagi kamu yang berhijab, yaitu sebagai berikut.

1. Foto Prewedding Latar Belakang Hutan

wm_article_img
Foto: tosukaproject.official from Instagram

Hutan memiliki nuansa alam yang begitu kental dan memberikan kesan menarik tersendiri di dalamnya. Latar belakang dengan mengambil tema alam sangat cocok untuk kamu yang berhijab dikarenakan suasana alam terbuka dengan udara yang masih bersih. Dalam hal ini, kamu dan pasangan akan tetap terlihat romantis, meskipun tanpa pose mesra atau saling berpegangan tangan.

Busana yang digunakan dalam sesi prewedding latar belakang hutan bisa menggunakan busana formal seperti kemeja pasangan dengan warna lembut, gaun elegan bersama tuxedo dan sebagainya. Namun, jika konsepmu seakan sedang menikmati rekreasi atau piknik, maka bisa menggunakan busana setelan kemeja dengan hijab pashmina berwarna lembut.

Sementara untuk posenya sendiri, kamu dan pasangan bisa berpose duduk di atas karpet dengan aneka bekal makanan di depannya. Kalian bisa saling mengobrol santai dan fotografer akan mengambil moment candid kalian berdua. Selain itu, pose lain yang bisa digunakan adalah pose saling berkejaran seolah sedang saling mengejar karena pasanganmu telah berbuat jahil kepadamu. Tentunya, beragam pose dengan latar belakang hutan begitu bebas dan kamu bisa memilih pose sendiri tanpa harus bersentuhan tangan, namun tetap memberikan chemistry kental di antara kamu dan pasangan.

2. Foto Prewedding dengan Latar Belakang Masjid

wm_article_img

Foto: siwaexpress.com

Jika mengambil konsep foto prewedding islami dengan hijab, maka kamu bisa melakukannya dengan mengambil latar belakang masjid megah seperti masjid agung. Dalam foto ini, kamu dan pasangan bisa menggunakan busana muslim yang memiliki warna sama dengan gaya foto menarik tanpa harus bersentuhan atau saling berpandangan mata.

Seperti foto prewedding islami lainnya, kamu dan pasangan bisa berpose candid atau saling memunggungi tanpa bertatapan mata. Pose ini tentu saja memiliki arti yang mana meskipun tidak saling bertatapan, tapi kamu dan pasangan sudah didekatkan oleh takdir Tuhan yang mana sebentar lagi akan mendapatkan title pasangan suami istri. Tentu saja, sisi romantis dan rasa kebahagiaan dalam foto begitu terasa membuat kamu dan pasangan merasakan perasaan sama satu sama lain.

3. Foto Prewedding Romeo dan Juliet

wm_article_img

Foto: bandungfoto.com

Pose foto prewedding islami yang anti mainstream bisa kamu lakukan dengan mengambil kisah cinta romantis saat jaman kerajaan dahulu. Salah satu kisah klasik terkenal yang paling romantis adalah kisah cinta antara romeo dan juliet. Kamu dan pasangan bisa mengambil konsep foto prewedding ini, meskipun kamu menggunakan hijab.

Konsep foto ini sangat cocok digunakan untuk para wanita berhijab karena pada zaman dahulu, lelaki sangat menghargai kehormatan wanita, sehingga mereka tidak akan saling bersentuhan saat bertemu. Dari cerita itu, kamu dan pasangan bisa menggunakan pose yang serupa tanpa harus saling bersentuhan satu sama lain.

Disini, kamu bisa menggunakan gaun putri kerajaan dilengkapi dengan hijab cantik yang kamu kenakan. Gunakan bangunan yang mirip dengan konsep kerajaan.  Dijamin, pose foto prewedding ini akan sangat memukau dan membuat semua orang terpana melihatnya.

4. Foto Prewedding Latar Belakang Perpustakaan

wm_article_img

Foto: today.line.me

Prewedding hijab bisa juga dilakukan dengan menggunakan latar belakang perpustakaan. Konsep ini akan sangat menarik dimana kamu dan pasangan bisa menggunakan pose-pose seperti dalam adegan film. Biasanya, pose yang sering digunakan adalah ketika kamu sedang mencari buku atau memilih buku di perpustakaan, kemudian pasanganmu sedang melakukan hal sama yang membuat kalian bertemu dan saling berpandangan untuk pertama kalinya.

Pose lainnya adalah ketika kamu tidak sengaja menjatuhkan buku, kemudian pasangan kamu membantu buku yang berserakan di sekitarmu dan dari sini akan tumbuh benih-benih cinta yang tak terduga. Bahkan, kamu bisa menggunakan pose ingin mengambil buku di rak paling atas, kemudian pasanganmu mencoba membantu dari belakang kamu.

Beragam pose itu akan memberikan kesan chemistry dan romantisme yang kental dibandingkan dengan tempat lainnya. Selain itu, kamu dan pasangan bisa menggunakan busana yang tidak terkesan ribet karena dengan baju kemeja serta rok, lalu pasanganmu menggunakan kemeja dengan celana jeans saja sudah cukup untuk mendapatkan foto prewedding menarik di perpustakaan.

5. Foto Prewedding Latar Belakang Dapur

wm_article_img

Foto: bandungfoto.com

Jika kamu dan pasangan memiliki kesukaan terkait dunia kuliner, maka foto prewedding dengan latar belakang dapur bisa menjadi pilihan terbaik. Disini, kamu dan pasangan akan berpose seolah sedang memasak bersama, lalu mencicipi hidangan yang sudah dimasak tersebut. Gaya candid yang didapatkan saat memasak bersama akan menciptakan chemistry romantis yang begitu kental, meskipun tanpa berpelukan dan ciuman seperti prewedding romantis pada umumnya.

Apabila kamu tidak ingin repot-repot memasak, maka kamu bisa menggunakan pose lain seperti, membuatkan kopi atau teh untuk pasanganmu yang sedang duduk menunggu. Pose ini akan sangat menarik, apalagi ketika kamu dan pasangan duduk bersama sambil mencicipi kopi atau teh, lalu mengobrol bersama sambil tertawa bahagia. Di sisi lain, fotografer akan lebih mudah dalam mengambil pose candid sehingga hasilnya pun akan sangat memuaskan.

Itulah beberapa inspirasi foto prewedding hijab yang bisa kamu gunakan dan dijadikan referensi ketika akan melakukan sesi foto prewedding. Pastikan kamu bisa memilih diantara konsep foto di atas dan buatlah moment atau kenangan indah bersama pasanganmu sendiri untuk dipajang saat acara pernikahan nanti.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...