Isi Paket Seserahan Makeup yang Bisa Menjadi Referensi - Wedding Market

Isi Paket Seserahan Makeup yang Bisa Menjadi Referensi

08 Jun 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 145
Isi Paket Seserahan Makeup yang Bisa Menjadi Referensi

Menikah menjadi salah satu hal yang paling diinginkan banyak orang. Karena hal ini, banyak orang yang antusias saat mempersiapkan pernikahannya mulai dari mempersiapkan paket seserahan makeup serta perlengkapan lainnya.

Saat mempersiapkan pernikahan, seserahan menjadi salah satu aspek yang cukup banyah diperhatikan. Seserahan dinilai menjadi salah satu simbol pemberian pertama dari pengantin pria kepada pengantin wanita.

Seserahan sendiri biasanya berupa perlengkapan yang memiliki makna tertentu dan bermanfaat bagi kehidupan sang pengantin wanita. Jika membahas kehidupan wanita, tentu saja perawatan kecantikan tidak akan pernah terlewat untuk dibicarakan.

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik di hadapan suami tercinta sehingga perawatan kecantikan dan penggunaan makeup yang tepat diperlukan dalam kehidupan sehari-harinya. Inilah yang menjadi alasan mengapa makeup termasuk dalam salah satu isi seserahan yang selalu hadir. Ada beberapa jenis seserahan makeup yang biasanya hadir dalam paket seserahan diantaranya :

1. Paket Skincare

Dalam seserahan, paket makeup biasanya berisi jenis makeup yang digunakan oleh pengantin wanita beserta dengan paket skincare yang digunakan. Skincare sendiri memang tidak termasuk dalam jenis makeup namun menjadi salah satu perlengkapan kecantikan yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Ada beberapa jenis skincare yang biasanya hadir sebagai isi paket seserahan diantaranya pelembab, facial wash, toner, serum, hingga sunscreen. Setiap skincare ini biasanya akan dibeli dari brand yang biasa digunakan oleh pengantin wanita.

2. Paket Makeup Full

Sesuai dengan namanya, paket seserahan makeup tentu harus diisi dengan berbagai perlengkapan dan peralatan makeup. Ada berbagai jenis peralatan makeup yang selalu digunakan sebagai seserahan dalam pernikahan diantaranya :

3. Perlengkapan Makeup Mata

Dalam seserahan, makeup mata menjadi salah satu kategori yang peralatannya tidak pernah terlewatkan. Beberapa contoh makeup mata yang selalu hadir dalam seserahan pernikahan diantaranya eye shadow, dan eye liner dengan harga yang beragam tergantung pada brand yang digunakan. Kedua peralatan makeup ini memang sering digunakan dalam aktifitas sehari-hari para kaum wanita sehingga tidak heran jika peralatan ini juga hadir dalam seserahan pernikahan.

4. Perlengkapan Riasan Wajah

Selain perlengkapan riasan mata, beberapa perlengkapan riasan wajah juga sering hadir dalam seserahan pernikahan. Perlengkapan riasan wajah yang sering dijadikan seserahan diantaranya bedak, alas bedak, dan blush on dengan harga yang beragam mulai dari Rp. 20.000 hingga ratusan ribu rupiah per produknya. Ketiga perlengkapan ini menjadi perlengkapan riasan dasar yang selalu hadir sebagai seserahan. Beberapa kalangan lain juga sering memberikan paket riasan lengkap hingga primer dan peralatan lainnya dalam seserahan pernikahannya.

5. Perlengkapan Makeup Bibir

Makeup bibir tentu menjadi bagian makeup lainnya yang tidak pernah bisa terlepas dari penampilan wanita. Ada beberapa perlengkapan makeup bibir yang sering dijadikan seserahan pernikahan seperti lip balm dan lipstik. Perlengkapan makeup bibir yang selalu hadir dalam seserahan adalah lipstik meski sering tampil dalam berbagai bentuk mulai dari lip cream dan lip matte sesuai dengan selera pengantin wanita. Kamu bisa menjadikan lipstik sebagai isi seserahan pernikahan dengan budget mulai dari 40 ribuan saja.

Itulah beberapa perlengkapan makeup yang sering dijadikan sebagai isi paket seserahan makeup dalam acara pernikahan. Seserahan makeup sendiri merupakan pemberian yang memiliki makna bahwa sang suami akan siap bertanggung jawab dan tetap berusaha agar penampilan sang istri selalu terjaga. Selain itu dengan memberikan paket makeup kepada sang istri, hal ini juga memiliki makna bahwa sang suami akan siap menjaga kehormatan sang istri mulai dari hal-hal kecil seperti penampilan sang istri.

Syarat Tidak Tertulis dalam Paket Seserahan Makeup

Isi Paket Seserahan Makeup yang Bisa Menjadi Referensi

Saat memilih peralatan makeup yang akan dijadikan satu dari berbagai macam seserahan, kamu bisa memilih makeup dari brand tertentu yang memiliki paket pengantin ataupun memilihnya dari beberapa brand sesuai dengan keinginanmu. Tidak ada aturan baku mengenai proses pemilihan isi seserahan, namun alangkah lebih baik jika kamu memilih isi seserahan tersebut berdasarkan kebutuhan atau kebiasaan konsumsimu.

Item seserahan sendiri biasanya dipilih oleh calon pengantin wanita setelah berkoordinasi dengan calon pengantin pria. Kamu bisa memilih peralatan makeup dari brand tertentu entah brand yang sering kamu gunakan ataupun brand yang belum pernah digunakan tapi kamu ingin mencobanya.

Meski seserahan merupakan pemberian dari pengantin pria kepada pengantin wanita, namun biasanya isi dari seserahan tersebut dipilih oleh pengantin wanita agar sesuai dengan selera pengantin wanita. Mulai dari jenis isi hingga brand yang akan digunakan biasanya diserahkan sepenuhnya kepada pengantin wanita.

Banyak pengantin wanita yang memilih menggunakan satu paket makeup lengkap dari sebuah brand untuk dijadikan seserahan, namun beberapa kalangan juga sering menggunakan beberapa perlengkapan makeup dari brand yang berbeda. Jika kamu memilih makeup dari brand yang berbeda-beda, sangat disarankan untuk memilih makeup berdasarkan selera dan kebiasaan penggunaan agar makeup tersebut bisa bermanfaat.

Dengan memastikan isi paket seserahan makeup dipilih berdasarkan selera pengantin wanita, maka seserahan tersebut akan memberikan manfaat bagi pengantin wanita. Seserahan yang bermanfaat akan menjadi awal yang baik bagi kebahagiaan kedua pengantin setelah menikah.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket