Pilih Kategori Artikel

Tips dan Rekomendasi Model Sepatu Pengantin Pria
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sudah menjadi hal yang wajib ketika sepasang kekasih sudah membulatkan tekatnya untuk menikah harus tampil maksimal. Pasalnya moment tersebut memang hanya satu kali dalam seumur hidup. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa kedua sejoli tersebut kadang bingung menampilkan busana bagaimana dan model sepatu pengantin yang bagaimana cocok di acara pernikahannya.

Mengingat kembali bahwa hal yang pertama kali dilihat yaitu busana yang digunakan dari atas sampai bawah. Hal itu membuat kehadiran sepatu pernikahan juga harus diperhatikan meski terlihat kecil. Pasalnya jika tidak selaras baik itu dengan busana maupun tema acara, tentunya penampilan pun akan kurang enak dipandang. Maka dari itu sangat penting sekali dalam memilih sepatu pengantin yang benar.

Bukan hanya wanita saja, melainkan mempelai pria pun harus peduli dengan penampilannya. Jangan sampai hari membahagiakan tersebut menjadi tidak terkenang. Dengan kata lain, mempelai pria juga harus tampil maksimal di hari pernikahannya.

Sebelum mengulas beberapa model sepatu pengantin pria, kalian juga harus mengetahui tips memilih sepatu pengantin sebelum membelinya. Untuk itu simak ulasannya berikut ini.

Tips Memilih Model Sepatu Pengantin

wm_article_img

Foto: bussinessinsider.com

1. Menyesuaikan sepatu dengan aksesoris yang digunakan

Perlu kalian ketahui bahwa bukan hanya baju dan celana saja, namun sepatu pernikahan juga harus disesuaikan agar terlihat selaras. Bahkan dengan berbagai aksesoris pun harus kalian pertimbangkan baik itu dasi maupun ikat pinggang.

Jika tampilan kamu serasi dengan aksesoris yang digunakan, pastinya pasanganmu akan tampil elegan seperti yang diharapkan. Disisi lain selain aksesoris kalian harus menyesuaikan sepatu dengan kaos kaki. Pastikan untuk menghindari kaos kaki dengan warna yang seragam dengan yang digunakan. Pasalnya akan terkesan tenggelam. Maka dari itu pakailah kaos kaki yang berbeda namun tak mencolok.

2. Sesuaikan dengan baju yang akan digunakan

Hal selanjutnya adalah sesuaikan dengan baju yang akan digunakan. Apabila kamu sepakat untuk melangsungkan pernikahan tema tradisional tentu dalam memilih model sepatu pengantin pria akan lebih mudah. Pasalnya sepatunya sudah tersedia serta akan senada dengan busana adat yang dipilih.

Namun bila kamu memilih pernikahan western atau barat, model sepatu yang dapat dipilih otomatis semakin bervarian. Hal ini membuat penyesuaian warna sepatu dengan busana menjadi diperhatikan. Warna dominan yaitu hitam memang sudah menjadi warna paling lumrah dan aman. Disisi lain warna tersebut juga akan memberikan kesan yang rapi dan elegan.

Namun jika busana yang digunakan oleh pasanganmu bukanlah warna gelap tapi menggunakan warna yang cerah atau terang, maka cobalah untuk memilih sepatu kulit dengan warna coklat.

3. Sesuaikan dengan lokasi pernikahan

Selain hal diatas tadi, menyesuaikan dengan lokasi pernikahan pun tidak kalah penting juga. Pasalnya selain membantu penampilan yang sesuai dengan keinginan dan bisa senada dengan tema yang sudah disepakati.

Jika kamu ingin membuat acara pernikahan outdoor, pastinya sepatu yang mesti dipilih bukan sepatu indoor. pasalnya untuk pernikahan outdoor dibutuhkan model sepatu pengantin pria yang nyaman dan longgar. Selain itu, sepatu yang satu ini juga bisa menyerap keringat. Oleh karena itu, gunakan bahan sepatu yang tipis serta mudah digunakan di acara pernikahan yang berumput maupun berpasir.

4. Pilihlah model sepatu yang formal

Tips selanjutnya yaitu kamu harus memilih model sepatu pengantin yang formal. Sebab, model tersebut bisa membuat kamu terlihat elegan dan gagah tentunya. Selain itu, kamu juga dapat memberikan beberapa model sepatu yang tepat. Di antaranya seperti Loafer, Oxford dan lain sebagainya. Nah, model sepatu tersebut adalah pilihan sepatu yang kerap kali digunakan pada beberapa acara penting.

Jika kamu ingin tampil tidak terlalu formal tapi trendi, maka kamu mesti mencari sepatu yang memang menggunakan kulit secara handmade tapi nyaman saat digunakan. Disisi lain model sepatu tersebut memiliki tali supaya memberikan kesan rapi yang akan membuatmu siap menghadapi acara pernikahan.

5. Kenyamanan

Sepatu dengan harga mahal pun tentu akan terasa sia-sia apabila ketika digunakan tidak membuat kamu nyaman. Terlebih jika digunakan dalam acara penting seperti pernikahan. Maka dari itu kenyamanan adalah hal yang utama. Hal ini membuat kamu tak boleh sembarangan membeli sepatu pengantin pria tanpa peduli dengan kenyamanan. Oleh karena itu, sangat penting sekali memperhatikan kenyamanan ketika ingin membeli sepatu untuk pernikahan.

Rekomendasi Model Sepatu Pengantin Untuk Pria

1. Forind x Monday Oxford

wm_article_img
Foto: Shopee/ugigseller

Forind x Monday Oxford menghadirkan model sepatu pengantin pria dan acara penting lainnya dengan kualitas terbaik. Pasalnya sepatu tersebut terbuat dari kulit sintetis dengan kualitas premium. Selain itu di bagian solnya dibuat dengan bahan rubber secara detail sehingga tidak mudah selip.

Bukan hanya itu, pembuatannya juga telah menggunakan teknologi canggih. Dengan demikian akan lebih tahan lama dan nyaman digunakan. Selain itu pada bagian linning sepatu terbuat dari busa sintetis yang lembut, sehingga memastikan kaki kamu tetap mendapatkan sirkulasi udara yang baik.

2. Sepatu Nagoya

wm_article_img
Foto: bp-guide.com

Sepatu yang kerap kali digunakan untuk beberapa acara formal yaitu Nagoya. Bahkan untuk acara pernikahan pun sepatu ini bisa menjadi pilihan. Terbuat dari kulit sintetis, sepatu Nagoya memang sudah di desain dinamis dan trendi. Bukan hanya itu saja, sepatu yang satu ini juga dibekali dengan sol yang kuat namun ringan. Hal tersebut yang membuat sepatu Nagoya nyaman sekali untuk dipakai.

Disisi lain sepatu ini akan lebih menarik lagi jika padukan dengan beberapa aksesoris. Kelebihan lainnya dari sepatu Nagoya yaitu perawatannya sangat mudah, dimana cukup dicuci dan keringkan sepatu tersebut.

3. Pantofel S. Van Decka D-TKO16

wm_article_img
Foto: Zillingo

Model sepatu yang satu ini dikenal tidak lekang oleh waktu. Pasalnya dari tahun ke tahun, model tersebut kerap kali menjadi pilihan untuk berbagai macam acara. Bahan yang digunakan pada sepatunya terlihat berbeda dari brand lain, yaitu menggunakan kulit sintetis yang berkualitas dan terkesan elegan.

Bukan hanya itu saja, sepatu pantofel S. Van Decka D- TKO16 terasa nyaman ketika digunakan. Selain itu lapisan dalam sepatu tersebut terbuat dari busa khusus sehingga empuk dan tidak membuat kaki berkeringat. Dengan begitu kaki kamu akan mendapat sirkulasi udara yang baik.

Perlu kalian ketahui juga bahwa sepatu ini sudah di desain untuk kamu yang termasuk aktif. Pasalnya sepatu tersebut dibekali dengan sol dari TPR yang tidak mudah terselip ketika digunakan bergerak. Disisi lain produk ini juga ringan, sehingga kalian akan lebih leluasa untuk bergerak.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai tips dan rekomendasi model sepatu pengantin pria. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang sebentar lagi akan melaksanakan acara pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...