Pilih Kategori Artikel

Inilah Tips dan Model Sepatu Pengantin yang Bisa Kamu Gunakan di Acara Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Acara pernikahan memang dikenal sebagai salah satu momen yang sangat penting bagi setiap pasangan. Maka dari itu banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari pakaian hingga aksesorisnya seperti model sepatu pengantin apa yang ingin digunakan di hari membahagiakan tersebut. Hal ini dikarenakan setiap mempelai wanita tentu ingin tampil cantik dari atas sampai bawah.

Berbicara soal sepatu pengantin, perlu kamu ketahui bahwa desain sepatu untuk acara tersebut memang bervariasi. Mulai dari hak pendek yang nyaman digunakan hingga hak tinggi yang terkesan menawan dan elegan. Variasi sepatu tersebut bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan tentunya kenyamanan nantinya di acara pernikahan.

Dalam artikel ini akan dibahas beberapa rekomendasi model sepatu pengantin yang dimana mungkin salah satunya bisa menjadi pilihanmu nanti di acara pernikaha. Namun sebelum itu, berikut ini adalah tips memilih sepatu pernikahan yang perlu kalian ketahui.

Tips Memilih Sepatu Wedding Wanita

wm_article_imgFoto: thebestweddingdresses.com

1. Pilihlah jenis sepatu dengan ujung yang sesuai dengan gaun

Tips pertama untuk memilih sepatu wedding wanita yaitu mengetahui jenis ujung sepatu. Umumnya kesan yang ingin ditampilkan itu, tergantung pada bentuk ujung sepatu yang dipilih. Perlu diketahui bahwa terdapat tiga jenis ujung sepatu yang digunakan untuk acara pernikahan. Diantaranya seperti pointed toe (runcing), round toe (bulat), dan open toe (terbuka). Nah pilihlah salah satu dari jenis ujung sepatu tersebut dengan menyesuaikannya dengan gaun yang hendak akan kamu pakai nantinya.

2. Menyesuaikan warna dan bahan sepatu dengan kesan yang kalian ingin sampaikan

Sepatu dengan sesuai konsep dan indah tentu akan meninggalkan kesan bagi mempelai wanita. Apalagi pada saat kamu mengusung tema tradisional, bahan serta warna sepatu yang sesuai tentu sangat penting sekali untuk seluruh penampilan. Maka dari itu, pilihlah bahan maupun warna sepatu yang memang sesuai dengan suasana pernikahan.

3. Perhatikan tinggi dari hak sepatu

Di sisi lain, tinggi hak pada sepatu bisa juga menentukan penampilan secara keseluruhan. Hal tersebut juga bergantung pada tipe gaun yang akan kamu gunakan. Jika gaun yang kamu gunakan merupakan princess line, maka kamu bsia memilih hak bertinggi 2 sampai 3 cm. Hal tersebut akan memberikan keleluasaan ketika digunakan untuk berjalan serta akan membuat kamu terkesan lebih menawan.

Selain itu, penampilan akan terasa lebih ideal jika pengantin pria terlihat lebih tinggi 10 sampai 15 cm. Dengan begitu kedua mempelai pun akan terlihat lebih ideal ketika bersanding. Baik penampilan sepatu pengantin pria dan wanita pasti sama pentingnya dalam acara pernikahan, maka dari itu tinggi hak sepatu perlu kamu pertimbangkan supaya terlihat imbang.

4. Sepatu harus nyaman digunakan

Sebagai mempelai wanita, kamu pasti akan sering berdiri dan juga berjalan ketika di acara pernikahan. Nah pastinya kamu ingin berjalan dengan postur tubuh yang ideal dan cantik. Oleh karena itu, sangat penting sekali dalam memilih model sepatu pengantin dan memilih ukuran yang pas dan juga nyaman untuk digunakan.

Jika kaki kamu mudah bengkak karena terlalu lama berdiri, maka sebagai solusi kamu bsia memilih sepatu dengan ukuran yang lebih besar dari kakimu. Adapun solusinya yaitu dengan menambah shoe straps atau insole pada sepatu.

5. Pentingnya menyesuaikan sepatu dengan konsep pernikahan

Beberapa tahun kebelakang sampai sekarang, acara pernikahan secara outdoor banyak dipilih oleh pasangan yang akan menikah. Dengan banyaknya pilihan konsep pernikahan membuat kalian mesti memilih model sepatu yang cocok atau sesuai.

Oleh karena itu, hal utama yang lain dan mesti diperhatikan yaitu harus kamu sesuaikan jenis sol sepatu dengan konsep pernikahanmu. Selain itu juga kalian bisa menyesuaikan sepatu pernikahan dengan lantai acara pernikahan. Adapun saran bagi kamu yang melangsukan acara pernikahan indoor dengan lantai karpet, maka akan lebih mudah jika kamu memilih sol jenis datar atau flat.

Rekomendasi Model Sepatu Pengantin

  • Capri 809 Sabu Ankle Strap Heel

wm_article_img
Foto: arwanda dressroom on Shopee

Model sepatu pengantin ini sudah populer dari tahun 1920 untuk sepatu dansa. Sepatu jenis tersebut mempunyai aura yang sama dengan sepatu vintage, terdapat shiny beads di bagian depan sehingga memberikan kesan playfull akan tetapi tetap terkesan elegan. Terlebih sepatu yang satu ini akan disukai bagi kamu yang kurang nyaman memakai hak tinggi. Pasalnya tinggi hak yang disematkan pada sepatu ini hanya 8cm saja dan mampu membuat kamu mudah bergerak selama acara pernikahan.

  • Selop Kebaya Rosegold

wm_article_img

Foto: Slippers

Meski jenis selop yang satu ini terkesan sederhana, namun tak menghilangkan untuk terlihat cantik serta memikat. Keelegan dari model sepatu yang satu tak hanya bisa digunakan untuk pernikahan, namun juga acara special lainnya. Untuk kamu yang sedang mencari sepatu yang bisa dipakai meski setelah menikah, maka model sepatu pengantin ini patut untuk dicoba. Disisi lain kalian harus berhati-hati jika ingin membersihkannya. Pasalnya hiasan beads kecil di sepatu tersebut rawan lepas jika bergesekan dengan benda keras.

  • Pointed Aurora

wm_article_img

Foto: My Wedding Shop

Memilih model sepatu pengantin untuk acara pernikahan outdoor memang tak selalu mudah. Pasalnya kamu mesti memilih jenis sepatu yang nyaman digunakan di permukaan tanah yang tidak rata. Disisi lain kamu harus tampil elegan dan cantik. Jika kasusmu serupa, maka sepatu yang dengan model pointed Aurora bisa menjadi solusinya untukmu.

Perlu kalian ketahui bahwa sepatu ini terinspirasi dari cahaya aurora yang indah. Bukan hanya itu saja, model yang satu ini sudah dibekali dengan double cushion dibagian insolenya. Hal tersebut tujuannya supaya kaki tidak terasa pegal karena berdiri terlalu lama. Di lain sisi hak yang tidak begitu tinggi pada sepatu ini tentu akan membantu kamu berjalan di luar ruangan.

  • Lucy White Heels

wm_article_img
Foto: FARFETCH on Pinterest

Jika kalian memiliki budget yang terbatas namun kalian mengusung tema klasik, maka model sepatu pengantin ini bisa menjadi solusi yang tepat. Desain yang dihadirkan sepatu ini menarik karena terdapat brokat motif bunga di setiap sisi. Di sisi lain hak yang tidak begitu tinggi cocok untuk kamu gunakan karena nyaman digunakan.  

Seperti namanya, sepatu yang satu ini hadir dengan pilihan warna putih yang mudah dikolaborasikan dengan warna gaun apa saja. Selain itu, sepatu tersebut bagus digunakan dengan gaun model lurus serta kebaya yang pas dengan tubuhmu. Lucy White Heels menjadi sepatu yang tak hanya bagus produknya, namun harganya juga bersahabat.

  • Eleanor Evening Pumps

wm_article_img
Foto: casehpstore on Tokopedia

Masih seputar model sepatu pernikahan klasik, penampilan kamu akan kurang lengkap apabila kamu tidak menggunakan sepatu Eleanor Evening Pumps. Hadir dengan desain pointed toe dengan hak yang cukup tinggi, kamu akan tampil kekinian di hari pernikahan nanti. Namun kamu tetap harus berhati-hati dengan insole kulit sintetis yang disematkan dalam sepatu Eleanor Evening Pumps.

Selain itu, bahan kulitnya juga sintetis serta cenderung membuat lecet jika kamu belum terbiasa. Namun untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa menggunakan losion pada jari kaki atau juga bisa kamu tambahkan insole yang lebih nyaman.

Itu dia informasi mengenai tips dan juga rekomendasi model sepatu pengantin wanita. Semoga dengan adanya ulasan di atas bisa menjadi referensi untuk kamu yang sebentar lagi akan melaksanakan pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...