Pilih Kategori Artikel

7 Inspirasi Makeup Pengantin Cantik Berhijab yang Memukau
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Seperti yang diketahui, makeup tersebut biasanya digunakan untuk acara-acara besar, bahkan digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Acara pernikahan menjadi salah satu contoh acara besar yang tidak bisa terlepas dari penggunaan makeup, terutama pada pengantin wanita. Terdapat berbagai macam jenis makeup pengantin, salah satu yang paling banyak diminati adalah makeup pengantin cantik berhijab. 

Penggunaan makeup pada pengantin wanita berhijab dianggap penting oleh sebagian besar orang. Makeup pada pengantin tersebut tentu menjadi ciri utama bahwa orang tersebut adalah raja dan ratu pada acara pernikahannya. Penggunaan makeup juga sering disebut-sebut sebagai seni memoles wajah yang terbukti mampu menunjang penampilan kaum hawa agar bisa tampil lebih percaya diri. 

Namun, penggunaan makeup pada seorang wanita muslimah tentu harus diperhatikan mengingat adanya syariat-syariat Islam yang tidak boleh ditinggalkan. Agar tetap bisa tampil sempurna namun tidak melanggar syariat, sebagai seorang muslimah kamu harus mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan menggunakan makeup pengantin cantik berhijab tertentu. 

Beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan tersebut diantaranya seperti pilihan MUA yang sudah seharusnya mengerti akan aturan-aturan dalam agama Islam. Kamu tentu harus memilih perias yang juga merupakan seorang wanita untuk menjaga auratmu. 

Kamu juga harus memastikan bahwa MUA pilihanmu mengerti akan larangan mencukur alis dalam Islam. Selain itu,  memastikan kembali bahwa produk kosmetik yang digunakan oleh MUA pilihanmu merupakan kosmetik yang halal tentu menjadi salah satu hal yang yang sangat wajib untuk Anda lakukan.

Setelah mengetahui pertimbangan-pertimbangan apa saja yang harus diperhatikan sebelum memilih menggunakan makeup pengantin cantik berhijab, selanjutnya kamu bisa memilih inspirasi makeup pengantin berhijab mana yang menurutmu sesuai dengan keinginan dan konsep pernikahanmu. Berikut ini merupakan inspirasi makeup pengantin cantik tersebut. 

1. Makeup Pengantin Berhijab Natural

wm_article_img
Foto: adheliamakeup from Instagram

Sederhana tentu menjadi salah satu hal yang sudah seharusnya ada dalam diri seorang muslimah. dalam acara pernikahan, makeup natural menjadi pilihan terbaik agar kamu bisa tampil mempesona namun tidak terkesan berlebihan. Tentu, untuk bisa mencuri perhatian para tamu undanganmu kamu tidak harus selalu menggunakan riasan riasan yang mencolok 

Makeup natural ini sangat cocok dipadukan dengan pernikahan tema casual dan outdoor. Kamu akan terlihat semakin elegan dan mempesona dengan perpaduan makeup natural dan gaun model simple. 

2. Arabian Look

wm_article_img
Foto: luckyhakim9 from Instagram

Inspirasi makeup pengantin cantik berhijab yang selanjutnya adalah makeup dengan Arabian look. bagi kamu yang ingin tampil glamor jenis makeup Arabian look ini tentu sangat cocok untuk kamu pilih. Makeup ala Timur tengah ini akan membuat kamu flawless dengan Glow glam- nya. Ciri khas riasan mata yang tajam pada Arabian look inilah yang akan membuat kamu terlihat semakin cantik di acara pernikahanmu. 

3. Makeup Tradisional

wm_article_img
Foto: ratnawira15 from Instagram

Bukanlah sebuah ide yang buruk saat seorang pengantin muslimah syar'i lebih memilih untuk menggunakan makeup tradisional. Penggunaan makeup ini juga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melestarikan budaya lokal. Kamu tidak perlu khawatir, saat ini pakaian adat pada acara pernikahan untuk pengantin sudah banyak yang di desain agar friendly atau bisa digunakan untuk kamu sebagai seorang muslimah. 

4. Indian Look

wm_article_img
Foto: animakeup25 from Instagram

Indian look menjadi inspirasi makeup pengantin cantik berhijab selanjutnya yang bisa dipilih untuk acara pernikahanmu. Jenis makeup Indian look ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai makeup bold pada bagian mata. wing eyeliner tebal dan eyeshadow warna tajam menjadi gaya yang paling khas dari makeup Indian look ini. kamu tidak akan kalah cantik dengan selebriti Bollywood saat menggunakan makeup Indian look ini. 

5. Makeup Ala Barbie

wm_article_img
Foto: imelvilentcia from Instagram

makeup ala Barbie akhir-akhir ini sangat diminati oleh banyak perempuan, baik di Indonesia maupun di luar negeri. makeup ala Barbie ini akan menyulap siapapun yang menggunakannya menjadi seorang putri. Dan untuk menjadi seorang Ratu sehari di acara pernikahanmu makeup Barbie look ini tentu akan membantu kamu untuk mewujudkannya. 

6. Korean Look

wm_article_imgFoto: anawahida_adshuk from Instagram

Makeup pengantin cantik berhijab yang bisa kamu pilih selanjutnya adalah makeup dengan Korean look. Pemilihan makeup ini akan membuat kamu tampil cantik dan berkelas di acara pernikahanmu. 

Makeup dengan Korean look ini identik dengan penggunaan warna-warna lembut pada riasannya. pengaplikasian warna-warna lampu tersebut biasanya digunakan pada mata, bibir dan pipi. Selain penggunaan warna-warna lembut, glowing menjadi ciri khas yang paling menonjol dari makeup Korean look ini. 

7. Under-eye Blush ala Makeup Jepang

wm_article_img
Foto: Colors of Twenty Two from Instagram

Jenis makeup ini merupakan makeup Jepang look yang sangat diminati. Pengaplikasian blush on pada bagian bawah mata menjadi teknik yang sangat populer digunakan makeup ini. pemberian sapuan brush pada bagian mata hingga ke tulang mata mampu memberikan kesan yang fresh dan innocent bagi siapa pun yang menggunakan jenis makeup ini. Riasan mata natural dan penggunaan lipstik berwarna nude akan membuat kamu tampil sempurna di acara pernikahan mu. 

Itulah beberapa inspirasi makeup pengantin hijab cantik yang bisa kamu pilih untuk digunakan pada acara pernikahan mu. Jangan lupa untuk menyesuaikan pemilihan makeup tersebut dengan tema pernikahanmu. Yuk lihat berbagai inspirasi makeup pengantin lain di artikel terbaik kami atau hubungi jasa makeup pengantin yang telah WeddingMarket sediakan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...