Tips dan Inspirasi Makeup Pengantin Cantik agar Tampil Memesona

20 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 55
Tips dan Inspirasi Makeup Pengantin Cantik agar Tampil Memesona
Foto: deavita

Pernikahan menjadi salah satu momen istimewa yang ditunggu-tunggu tiap pasangan. Selain beberapa pelengkap pernikahan seperti venue, catering, dan dekorasi, rias pengantin juga menjadi hal yang tidak boleh diabaikan. Sebagai momen yang istimewa tentu setiap wanita ingin tampil dalam balutan makeup pengantin cantik yang menawan dan memesona dihadapan para tamu undangan.

Saat ini semakin banyak jenis makeup yang bisa digunakan oleh para mempelai wanita di hari pernikahan. Meski demikian, pemilihan tata riasan pun harus tetap disesuaikan dengan tema atau konsep pernikahan yang digelar. Pemilihan tata rias yang sesuai dengan tema pesta pernikahan akan membuat tampilan pengantin pun menjadi lebih maksimal.

Tips Penting dalam Memilih Makeup Pengantin Cantik di Hari Istimewa

Tips Penting dalam Memilih Makeup Pengantin Cantik di Hari Istimewa
Foto: kaniamakeup from Instagram

Sebagai salah satu komponen penting dalam gelaran pesta pernikahan, pemilihan makeup rias pengantin tentu tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Pemilihan makeup haruslah dilakukan sebaik mungkin agar kamu bisa tampil secara maksimal di hari yang istimewa bersama pasangan. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika ingin memilih makeup pengantin cantik di hari pernikahan.

1. Pastikan Kamu Memilih Jasa Rias dari MUA Terpercaya

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan ketika melakukan makeup pengantin adalah dengan memilih jasa rias dari MUA yang profesional dan terpercaya. Jasa MUA Jakarta atau kota lain yang sudah terpercaya dan profesional biasanya memiliki hasil tata riasan yang cukup menawan dan memesona sesuai dengan tema yang diangkat.

Untuk mendapatkan jasa MUA terpercaya caranya relatif cukup mudah. Kamu bisa meminta referensi dari rekan-rekan atau orang terdekat yang sudah pernah menggunakan jasa MUA tersebut. Selain itu, kamu bisa juga melihat portofolio yang telah dimilikinya ketika melakukan riasan pengantin.

2. Hindari Penggunaan Makeup yang Terlalu Tebal

Meskipun kamu bisa mempercayakan kebutuhan makeup pada jasa seorang MUA, namun mengetahui jenis makeup yang baik tetaplah sangat penting bagi seorang mempelai. Sebaiknya kamu menghindari tatanan makeup yang terlalu tebal. Penggunaan riasan yang terlalu tebal cenderung akan membuat terlalu ‘berat’ di wajah.

Sebaiknya kamu meminta MUA untuk menggunakan riasan dengan ketebalan secukupnya. Hindari penggunaan riasan yang terlalu menor apalagi riasan berlebih yang akan membuat penampilanmu terkesan lebih tua dari usia yang sebenarnya.

3. Jangan Ragu untuk Menggunakan Foundation Bagus

Foundation merupakan salah satu jenis peralatan dasar dalam rias. Penggunaanya tidak boleh diabaikan terlebih pada riasan-riasan acara besar dan penting seperti pernikahan misalnya. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih foundation makeup pengantin yang tepat dan cantik yang kamu gunakan menjadi semakin menawan.

Jangan ragu untuk memilih Foundation yang bagus meski harus mengeluarkan biaya sedikit di atas rata-rata. Karena biasanya makeup yang bagus dapat bertahan lebih lama sehingga kamu tidak perlu sering-sering melakukan ‘pembenahan’ riasan selama prosesi berlangsungnya acara pernikahan.

3. Gunakan Efek Shading dengan Optimal

Ketika berbicara tentang riasan untuk acara pernikahan, biasanya cukup banyak detail yang harus diperhatikan. Salah satu teknik rias makeup pengantin cantik yang tidak kalah penting digunakan adalah efek shading pada tata riasan wajah. Penggunaan efek shading memiliki tujuan untuk menonjolkan ataupun menyamarkan bagian-bagian wajah tertentu sehingga tampilan makeup menjadi semakin maksimal.

Apabila kamu ingin mendapatkan hasil riasan yang lebih sempurna, memainkan shading adalah salah satu cara yang bisa kamu gunakan. Berbekal dengan penerapan shading yang tepat, kamu pun bisa tampil menawan, anggun, dan juga memesona di hadapan para tamu undangan.

Selain itu, kamu juga bisa memperjelas (bold) betuk alis agar kontur wajah yang kamu rias menjadi lebih tegas. Sebagai sentuhan akhir, jangan lupakan penggunaan highlighter dibagian tulang pipi, garis rahang dan pinggirannya, juga pada bagian tulang hidung agar struktur wajah menjadi semakin kentara.

Inspirasi Makeup Pengantin Cantik yang Bisa Kamu Jadikan Referensi 

Jika dicermati, saat ini trend makeup pengantin di Indonesia semakin berwarna dan juga beragam. Berbagai jenis tema riasan mulai muncul dan banyak digunakan pada sejumlah acara pernikahan. Jika kamu masih bingung dengan beberapa inspirasi makeup pengantin cantik, berikut adalah beberapa contoh yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Inspirasi Makeup Pengantin ala Laudya Cynthia Bella

Inspirasi Makeup Pengantin ala Laudya Cynthia Bella
Foto: bumiauw from Instagram

Masih ingat dengan artis cantik yang mengakhiri masa lajangnya ditahun 2017 yang lalu ini? Bukan hanya gelaran pesta pernikahannya yang digelar secara meriah namun riasan yang digunakan oleh Laudya Cynthia Bella pun terlihat cukup menawan dan memesona.

Bisa dikatakan bahwa makeup yang dipilih untuk acara pernikahan Bella ini terkesan sederhana. Makeup dengan nuansa polos ini membuat kesan natural pada wajah mempelai. Berbekal riasan dengan nuansa polos, Bella pun tampil cantik bak tanpa makeup namun tetap dapat memikat dan juga terlihat anggun berseri di hari istimewanya tersebut.

2. Tampil Cantik dengan Makeup Tradisional Khas Indonesia

Seperti yang telah diketahui, terdapat cukup banyak adat pernikahan yang ada di Indonesia. Pernikahan adat Jawa, Sunda, Bali, Betawi, Lampung, Bugis, Dayak, dan lain sebagainya merupakan beberapa contoh kecil adat pernikahan yang populer dan banyak digunakan oleh sejumlah kalangan.

Meskipun menggunakan pernikahan adat tradisional, namun kamu tetap bisa tampil anggun dalam balutan makeup pengantin cantik yang akan manglingi. Pada umumnya, makeup yang digunakan untuk pernikahan bergaya adat tradisional tidaklah jauh berbeda dengan penggunaan makeup pada umumnya. Foundation, blush on, eye makeup set, dan lipstik merupakan beberapa alat makeup yang banyak digunakan untuk merias pernikahan bergaya adat.

3. Tampil Menawan dengan Makeup Natural

Kamu tidak harus menggunakan riasan yang mencolok jika ingin tampil menawan dan mencuri perhatian. Berbekal riasan makeup natural pun kamu tetap bisa mencuri perhatian para tamu undangan yang menghadiri acara pesta pernikahan.

Jika kamu ingin melihat referensi gaya makeupa natural, lihat saja riasan natural milik Raisa Andriana ataupun juga Putri Marino yang menjadi istri dari Chico Jerriko ketika melangsungkan pesta pernikahan mereka.

Riasan natural yang terkesan sederhana namun anggun itu dapat menonjolkan kecantikan alami mempelai wanita tanpa harus menggunakan makeup yang tebal ataupun menor. Jika tidak cermat, banyak yang mengira bahwa keduanya tampil tanpa riasan makeup di hari pernikahannya yang istimewa.

Berbekal riasan natural maka kecantikan alami pun bisa terpancar. Untuk menampilkan makeup pengantin cantik maka bagian alis pun dibuat tebal dengan mengikuti kontur garis alaminya sehingga terkesan natural. Penggunaan blush on yang tipis juga bisa menjadi sarana pelengkap makeup natural yang menawan.

Itulah beberapa tips dan juga inspirasi makeup pengantin cantik yang bisa kamu jadikan referensi dalam memilih tata rias untuk gelaran acara pernikahan. Tak sekedar artikel, kamu pun bisa lihat jasa makeup pengantin terbaik hanya di WeddingMarket. Kini dengan berbekal beberapa tips dan juga inspirasi di atas, kamu tidak perlu lagi bingung-bingung dalam memilih dan mengaplikasikan riasan pernikahan yang anggun, cantik, jelita sesuai dengan konsep pesta pernikahan yang kamu usung.



Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket