Inspirasi Makeup Akad Nikah Hijab, Tetap Cantik dan Modern - Wedding Market

Inspirasi Makeup Akad Nikah Hijab, Tetap Cantik dan Modern

09 Jun 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 333
Inspirasi Makeup Akad Nikah Hijab, Tetap Cantik dan Modern
Foto: Iren Amid

Makeup merupakan salah satu faktor yang paling penting dan tidak bisa terlepas dari seorang pengantin perempuan. Salah satu yang paling mencuri perhatian ialah makeup saat akad nikah. Makeup akad nikah hijab biasanya sering menjadi pilihan karena sering membuat sang pengantin wanita terlihat berbeda dan mempesona. 

Terlebih jika sehari-hari sang pengantin ini tidak menggunakan hijab maka ia akan tampil sangat berbeda dan mempesona di hari pernikahannya. Mereka yang sudah terbiasa tampil berhijab di kehidupan sehari-hari juga bisa tampil manglingi khusus untuk acara akad nikah. Hal ini juga seringkali menjadi keinginan dan impian beberapa gadis yang akan menikah. 

Makeup untuk akad nikah biasanya cukup beragam dan tidak harus terpaku pada satu jenis riasan saja. Berbagai jenis riasan tetap bisa digunakan dan diaplikasikan pada wajah sang pengantin wanita. Seiring dengan berkembangnya waktu tampilan riasan semakin terlihat modern dan mengikuti perkembangan zaman serta trend saat ini.

4 Inspirasi Makeup Akad Nikah Hijab, Tetap Cantik dan Modern

Makeup akad nikah hijab jenis apapun harus bisa membuat sang pengantin terlihat berbeda dan pastinya nampak modern. Sebab seringkali beberapa riasan membuat sang pengantin terlihat lebih jadul dan ketinggalan zaman. Beberapa inspirasi berikut ini bisa kamu pilih untuk digunakan pada acara akad nikahmu nanti. 

1. Barbie Look


Foto: poshkar

Riasan yang pertama yang bisa kamu pilih ialah jenis Barbie look. Riasan ini cenderung tebal dengan warna-warna khas Barbie yaitu merah muda terutama pada bagian pipi dan bibir. Penggunaan lipstiknya pun biasanya lebih glossy dan membentuk bibir yang lebih kecil daripada aslinya. 

Foundation yang digunakan cukup tebal dan biasanya berwarna putih atau mengikuti kontur wajahnya. Bagian mata akan diberikan bulu mata palsu yang cukup tebal dan penggunaan eyeshadow dengan warna yang sama dengan bibir atau warna lain yang cocok dipadupadankan dengan warna tersebut. 

Kamu tetap bisa menggunakan makeup akad nikah hijab seperti ini dan tidak perlu mengganti jenis riasan hingga acara resepsi. Riasan seperti ini cukup aman baik untuk akad nikah maupun resepsi karena tetap membuat sang pengantin tampil lebih cantik bahkan lebih cantik daripada biasanya. Harga makeup akad nikah ini juga cukup terjangkau.

2. Natural 


Foto: vinaavaniaa on instagram

Makeup yang natural sering dipilih untuk acara akad nikah karena tetap bisa membuat pengantin wanita terlihat cantik dengan balutan busana akad nikah yang relatif berwarna putih. Makeup akad nikah simple ini juga sangat cocok untuk penggunaan hijab pada akad nikah baik pakaian yang digunakan berupa kebaya ataupun jenis gaun yang syar'i. 

Jenis riasan ini biasanya menggunakan foundation yang tidak terlalu tebal dan cenderung mengikuti kontur serta warna kulit dari sang pengantin. Bulu mata palsu bisa digunakan maupun tidak. Jika ingin menggunakan maka tidak akan terlalu tebal karena hasilnya tidak akan terlihat natural sesuai konsep yang seharusnya. 

Pada makeup akad nikah hijab seperti ini kamu juga akan menggunakan warna-warna lipstik yang lebih natural dan cenderung berwarna lebih muda. Lipstik berwarna nude juga bisa menjadi pilihan untuk menampilkan makeup yang natural. Selain itu, untuk membuat tampilan yang lebih natural akan dipilih eyeshadow dan blush on dengan warna yang tidak terlalu mencolok. 

3. Makeup Bold Touch


Foto: Lund Arts on Pinterest

Sentuhan yang lebih tebal bisa digunakan untuk riasan wajah pada akad nikah. Biasa seperti ini tetap cocok dengan penggunaan hijab dan tidak akan membuat penampilannya terlihat aneh. Warna yang dipilih bisa cenderung lebih tua seperti merah cabe, ungu, coklat dan warna sejenisnya. 

Untuk makeup akad nikah seperti ini sangat cocok dengan menggunakan bulu mata palsu yang cukup tebal sehingga konsepnya bisa terlihat sangat menarik. Makeup akad nikah hijab seperti ini juga cukup menjadi favorit karena bisa membuat sang pengantin tampil lebih berbeda daripada hari-hari biasanya. 

Pada riasan ini juga seringkali ditambahkan glitter atau hiasan lain di sekitar mata sehingga bisa terlihat lebih menarik. Pemilihan warna yang tepat serta produk kosmetik yang dipilih harus sesuai agar hasilnya tidak menjadi terlihat berlebihan. Selain itu, teknik dan keahlian periasnya pun diperlukan agar hasilnya justru tidak membuat penampilan pengantin terlihat tua dan berlebihan. 

4. Korean Look


Foto: Isna Collection

Beberapa tahun terakhir ini Korean look menjadi salah satu trend makeup untuk pernikahan. Untuk akad nikah juga seringkali menggunakan riasan seperti ini dan berhasil membuat setiap pengantin wanita nampak berbeda. Riasan ini memiliki ciri khas penggunaan warna gradasi pada bagian bibir atau biasa disebut dengan ombre. 

Pada bagian atas bibir akan menggunakan warna yang sedikit lebih muda kemudian bagian tengah menggunakan warna lipstik yang lebih tua namun tetap senada. Nantinya bibir bisa terlihat lebih kecil dan indah. Makeup seperti ini masih banyak digunakan hingga saat ini karena menampilkan penampilan yang sangat cantik dan menarik. 

Demikianlah beberapa inspirasi makeup akad nikah hijab yang bisa kamu pilih. riasan tersebut tetap bisa membuatmu tampil lebih berbeda dan tentunya menarik. Acara akad nikah bisa lebih berkesan karena didukung dengan riasan yang cantik dan membuat tampilannya lebih berseri. Pastikan pilih penata rias yang handal dan berpengalaman dibidangnya.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket