Pilih Kategori Artikel

Make-Up Pengantin Pria Seperti Apa, Ya? Yuk, Simak!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dears, pasti kamu beranggapan bahwa make-up di hari pernikahan hanya untuk kamu saja sedangkan pasanganmu tidak? Padahal, make-up pengantin pria pun juga penting dalam pernikahan soalnya hal tersebut akan berpengaruh pada tampilan pria kala difoto. Apabila hasil pria didandani tentu saja, dia akan terlihat lebih matte dan menawan.

Memang, banyak yang beranggapan bahwa pria itu tidak perlu didandani, dan kalaupun didandani simpel saja. Tetapi, tentu kamu ingin dong pasanganmu juga berpenampilan sama seperti kamu. Kamu anggun, dia rupawan sehingga kalian benar-benar menjadi raja dan ratu sehari.

Lalu seperti apa sih, make-up untuk pria di hari pernikahan? Simak di bawah ini ya, Dears, siapa tahu nanti kamu bisa membantu mendandani pasanganmu!

1. Gunakan Pelembap Wajah

Pada dasarnya, pria juga butuh pelembap wajah kala mereka akan dirias. Hal ini selain untuk melindungi kulit dari sinar matahari pada saat melangsungkan pernikahan outdoor atau di luar ruangan, juga akan menutrisi kulit. Supaya bagus, gunakan dengan cara mengoleskan lalu pijat dengan lembut supaya menyerap maksimal.

2. Contouring di Pipi Supaya Terlihat Lelaki

Perkara contouring bukan hanya pada make-up pengantin wanita lho, Pria ternyata juga perlu di-contouring supaya terlihat tegas wajah lelaki yang macho dan maskulin, dengan ilusi tulang hidung yang  lebih kecil.

Meski begitu, tetap saja dalam contouring wajah ini harus dilakukan dengan benar ya. Jangan sampai salah melakukannya! Kalau nanti salah, kesan lelaki atau manly yang diharapkan malah tidak dapat. Pasanganmu malah tampak seperti waria.

3. Concealer untuk Menutupi Mata Panda

Karena lelaki itu cuek, dan terkadang tidak mempedulikan penampilannya, supaya di hari spesial dengan kamu, maka kamu harus melihat tampilan pada mata panda dan kemerahan di bawah kantung matanya.

Supaya hal tersebut bisa ditutupi, gunakan saja concealer di bawah kantung matamu tersebut, dan campur hingga tertutup.

4. Ilusikan Jambang, Kumis, dan Brewok

Jika pasanganmu ternyata punya jambang, kumis, dan brewok di wajahnya, dan sangat tebal pula! Karena tebalnya hal tersebut sering membuat terlihat berantakan, dan karenanya kamu pasti meminta pasanganmu itu untuk mencukur habis semuanya.

Lalu bagaimana kalau dia tidak mau? Minta saja ke MUA yang kamu sewa untuk merapikan rambut-rambut di wajah tersebut supaya lebih enak dipandang.

Kalau sudah rapi, dijamin kamu malah akan tergila-gila dengan pasanganmu sehingga kamu ingin segera juga menyelesaikan resepsi pernikahan.

5. Biar Jantan, Bentuk Alisnya!

Selain perkara contouring, ternyata perkara alis juga penting untuk pria lho! Jadi, alis bukan semata-mata untuk kamu saja, tetapi juga untuk pasanganmu.

Untuk membentuk alis pasanganmu supaya jantan, sebaiknya rapikan saja terlebih dahulu, dan merapikannya tidak se-ribet pada alismu. Cukup gunakan saja pinset dan brow gel. Dengan begitu alis pasanganmu jadi tebal dan berbentuk.

6. Bibir Juga Diperhalus

Jangan salah mengartikan dahulu. Pasanganmu itu tidak diharuskan memakai lipstik, kok.  Sudah pasti nanti dia akan merasa minder dan malu.

Kamu cukup mengoleskan padanya lip balm yang dapat memperhalus bibir supaya tidak pecah-pecah terutama saat kamu dan dia menggelar pernikahan di luar ruangan.

Gunakan Produk yang Senada dengan Warna Kulit. Meski terlihat bahwa make-up pengantin pria itu simpel dan luwes, tetap saja untuk produk make-up yang digunakan haruslah sama dengan warna kulit.

Hal ini supaya tidak terjadi kesan belang kalau senada dengan kulit sehingga pasangamu akan terlihat lebih natural dan macho.

Salah satu kunci penting dalam hal ini adalah menggunakan bedak tabur pada yang disapukan pada seluruh wajah supaya minyak pada pria hilang atau tertutupi.

Namun, untuk penggunaan bedak ini harus melihat dahulu situasi dan kondisinya. Apabila pada pengantin adat ya make-up untuk pria harus tebal, sedangkan pada pernikahan bukan tradisional, make-up nya tipis saja.

7. Lakukan Secara Rutin

Apabila kamu ingin mendapatkan wajah pasanganmu yang rupawan dan ganteng maksimal di hari pernikahan, mintalah kepada dia untuk merawat wajahnya secara rutin.

Karena itu, beri saran kepadanya untuk menggunakan produk make-up khusus dia secara efektif dan efisien. Hal ini sepertinya akan sulit mengingat lelaki biasanya enggan dan abai akan hal ini.

Namun, kamu bisa mengatakannya bahwa  hal ini harus dilakukan supaya tamu undangan di pernikahan tidak hanya terpesona pada kamu, tetapi juga pada pasanganmu.

Nah, itulah, ladies mengenai make-up pengantin pria yang bisa diterapkan pada pasanganmu terutama yang kulitnya berminyak sehingga tidak mengganggu penampilan kala difoto atau untuk dokumentasi.

Memang, make-up pada pria itu terlihat simpel namun jika tidak benar-benar dilakukan akan berakibat fatal yang bisa membuat kamu dan pasanganmu malah bertengkar setelah pesta pernikahan hanya karena tampilan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...