Pilih Kategori Artikel

5 Rekomendasi Menu Makanan Pernikahan Mewah, Siapkan Budget-mu!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebuah acara pernikahan seringkali yang sungkan dengan konsep yang sangat mewah. Tujuannya agar pelaksanaannya bisa lebih berkesan terutama bagi kedua mempelai. Makanan pernikahan mewah tentunya akan disajikan dan memanjakan lidah setiap tamu yang hadir. Variasinya pun pasti cukup menarik dan diluar kebiasaan menu pada umumnya. 

Umumnya menu yang akan dipilih untuk sebuah acara pernikahan yang berupa sumber hewani berupa daging, ikan atau ayam. Selain itu, sering dilengkapi dengan berbagai bahan lainnya seperti sayuran dan pelengkap lain seperti kerupuk dan sambal. Namun untuk konsep yang lebih mewah pemilihan jenis bahannya akan dikhususkan. 

Contohnya untuk jenis daging bisa dipilih dari jenis atau bagian daging yang sangat berkualitas sehingga memiliki harga yang cukup tinggi. Cara memasak dan bumbu yang digunakan pun cenderung lebih mewah serta mahal. Begitupun dengan pilihan bahan lainnya yang akan diolah dengan teknik khusus serta bumbu tertentu sehingga membuatnya terlihat mewah.

5 Rekomendasi Menu Makanan Pernikahan Mewah

Dalam menu catering pernikahan mewah, cara penyajiannya dibuat secara eksklusif sehingga berbeda dari menu pada umumnya. Apa saja menu yang bisa disajikan? Beberapa rekomendasi menu makanan pernikahan mewah berikut ini bisa kamu jadikan sebagai referensi. 

1. Ikan Salmon

wm_article_img

Foto: Piranti Catering

Sajian yang terbuat dari ikan salmon cenderung terlihat lebih mewah meskipun teknik serta bumbu yang digunakan tidak begitu mahal. Hal ini dikarenakan harga satu potong ikan salmon sendiri juga sudah cukup mahal mulai dari ratusan ribu rupiah. Jika disajikan untuk acara pernikahan dengan bumbu atau teknik apapun hidangan dari salmon akan terlihat mewah. 

Selain itu, agar membuat hidangan ini terlihat lebih eksklusif lagi kamu bisa membuat sajian ala carte atau fine dining untuk para tamu dengan menu dari ikan salmon ini. Menu ini akan terlihat lebih mewah dan eksklusif dibandingkan penyajian secara buffet. Menu ini juga sangat cocok bagi semua orang karena sebagian besar orang menyukainya. 

2. Iga Bakar

wm_article_img

Foto: Rini Irawan on Pinterest

Makanan pernikahan mewah lain yang juga cukup unik dan menarik ialah iga bakar. Menu ini bisa dijadikan menu stall atau pondokan. Sebagai menu pondokan iga bakar memang nampak sangat mewah sebab harga satu porsinya pun relatif mahal jika dibandingkan harga satu porsi untuk pondokan pada umumnya. 

Hampir setiap orang juga menyukai menu ini sehingga jika kamu menyajikannya dipastikan menu tersebut akan dimakan hingga habis oleh para tamu. Untuk menambah kemewahannya kamu bisa memilih saus pelengkap berupa saus barbeque atau yang lainnya. Menu seperti ini sangat menarik dan rasanya pun tidak diragukan lagi. 

3. Kebab

wm_article_img

Foto: Endol Foon on Bukalapak

Untuk menu lain yang tak kalah menarik ialah menu kebab sebagai makanan untuk pondokan. Makanan yang menggunakan kulit tortilla ini sangat menarik dan terlihat mewah untuk bisa disajikan di sebuah acara pernikahan. Meskipun saat ini menu ini sangat mudah ditemukan di pasaran namun untuk sebuah acara pernikahan menu ini masih jarang ditemukan. 

Untuk satu porsinya bisa dibuat lebih kecil daripada porsi pada umumnya. Hal ini agar membuat menu ini lebih bisa dinikmati terlebih setelah para tamu menikmati menu utama. Untuk isiannya bisa divariasikan sesuai dengan vendor yang menyediakan menu ini. Kamu bisa menyajikannya secara khusus dengan isian yang berbeda dan mewah.

4. Udang Krispi

wm_article_img

Foto: Wiratech

Menu seafood bisa dijadikan salah satu sajian menu utama pada acara pernikahan. Menu ini dapat dikatakan sebagai makanan pernikahan mewah karena memiliki rasa yang sangat enak dan harganya pun cukup tinggi. Jika dibandingkan dengan menu pada umumnya menu ini memang memiliki harga yang mahal. 

Pilihan seafood yang bisa dipilih salah satunya ialah udang yang di goreng krispi menggunakan tepung. Menu yang satu ini cukup menjadi favorit jika bisa kamu sajikan sebagai salah satu menu utama. Lengkapi dengan saus asam manis atau saus lainnya yang cocok dengan jenis hidangan ini. 

Cara penyajiannya pun bisa dibuat lebih menarik karena memiliki tampilan yang sangat unik. Apalagi jika cara pengolahannya dibuat dengan cara digoreng seperti ini maka penyajiannya pun bisa dibuat semenarik mungkin dan akan terlihat lebih mewah. Padahal pada dasarnya menu ini cukup simple untuk bisa disajikan. 

5. Aneka Pasta

wm_article_img

Foto: niccashop on Tokopedia

Makanan pernikahan mewah berikutnya ialah aneka pasta. Kamu bisa menyajikan berbagai pilihan menu pasta seperti makaroni schotel, lasagna, spaghetti bolognaise dan lain sebagainya. Pilihan pasta ini sangat menarik dan terlihat cukup mewah untuk bisa disajikan pada sebuah acara pernikahan. 

Terlebih jika terdapat variasi dari saus atau isian hidangan pasta tersebut. Pastinya banyak tamu undangan yang hadir yang akan mencicipi hidangan ini karena memang banyak memiliki penggemar. Terlebih jika kamu memilih juru masak yang handal dan mampu membuat hidangan pasta yang sangat enak.  

Seberapa jenis menu catering pernikahan di atas sangat direkomendasikan jika kamu ingin menyelenggarakan sebuah acara pernikahan yang cukup mewah. Makanan pernikahan mewah secara umum memiliki harga yang cukup tinggi per porsinya. Hal tersebut bisa disesuaikan dengan selera orang-orang di sekitarmu agar penyajiannya bisa lebih sesuai. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...