Pilih Kategori Artikel

Tips Agar Percaya Diri saat Menggunakan Kebaya Pengantin Big Size
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mencari kebaya pengantin big size yang pas dengan bentuk dan ukuran tubuh memang sering dirasakan menjadi hal yang sulit bagi para calon pengantin yang bertubuh besar. Mengenakan kebaya pengantin yang cantik dan anggun tentunya menjadi impian setiap calon pengantin wanita tanpa pandang bulu.

Wanita bertubuh besar pun tentunya tetaplah seorang wanita yang ingin penampilannya terlihat menawan pada momen pernikahan yang hanya sekali seumur hidup. Pemilihan jenis dan bentuk kebaya pengantin big size merupakan salah satu kunci utama dalam mewujudkan impian tersebut. Bagaimana mencari kebaya ataupun gaun pengantin untuk kamu? Cek di artikel Tips Mencari Gaun Pengantin Big Size.

Untuk membuat rasa percaya diri muncul, calon pengantin harus memahami hal-hal penting dalam pemilihan kebaya pengantinnya. Sebenarnya, mencari kebaya pengantin dengan ukuran besa sekarang ini tidaklah sesulit yang diperkirakan. Sudah banyak vendor pernikahan dan toko-toko penyedia jasa kebaya pengantin yang memiliki tenaga profesional dan dapat membantu para calon pengantin dengan tubuh besar dalam menentukan pilihan kebaya pengantin yang pas. Untuk dapat memperoleh kebaya pengantin big size yang pas dan sesuai dengan keinginan, ada beberapa tips yang bisa diterapkan:

  • Perhatikan Bentuk Tubuh dengan Seksama

Kebanyakan calon pengantin wanita dengan tubuh besar cenderung kurang memahami bentuk tubuhnya sendiri, sehingga sering salah dalam pemilihan model busana yang digunakan. Dalam memilih kebaya pengantin big size, hal pertama yang harus disadari betul adalah bentuk tubuh. Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang cenderung berbeda-beda, tak terkecuali wanita bertubuh besar. Ada yang bagian lengannya besar, tapi bagian dadanya kecil. Ada yang bagian pinggulnya besar, tetapi bagian lainnya cenderung biasa saja. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kebaya pengantin yang pas harus diperhatikan dengan seksama bagian tubuh mana yang besar dan lebih kecil. Kebaya pengantin yang dikenakan setidaknya harus dapat membantu menyamarkan bagian tubuh yang terlihat besar dan lebih menonjolkan bagian tubuh yang lebih kecil agar terlihat lebih proporsional.

  • Pemilihan Bahan

Bahan yang digunakan untuk membuat kebaya pengantin big size juga merupakan faktor penting yang harus diperhatikan. Bahan yang digunakan sebaiknya harus nyaman saat digunakan oleh wanita dengan ukuran tubuh big size, karena pada umumnya wanita bertubuh besar cenderung lebih mudah dan lebih banyak berkeringat dibandingkan dengan wanita bertubuh kurus. Oleh sebab itu, upayakan agar bahan yang digunakan tidak terlalu tebal dan dapat menyerap keringat. Bahan yang tidak menyerap keringat akan menjadi tidak nyaman dikenakan dan menimbulkan bau keringat yang kurang sedap. Ada baiknya kebaya pengantin dibuat menggunakan bahan brokat yang tidak kaku. Untuk bagian dalaman kebaya, bisa digunakan kain satin yang menyerap keringat dan tidak menempel di tubuh saat dikenakan.

  • Model Kebaya Pengantin

Dalam memilih kebaya pengantin big size, sebaiknya perhatikan model yang sesuai. Sebaiknya, pilihlah model yang tidak terlalu ramai dan cenderung sederhana. Terlalu banyak hiasan dan payet pada kebaya pengantin akan memberikan kesan tubuh semakin berisi. Jika mengenakan kebaya setelan, coba gunakan model kebaya dengan bahan brokat simpel yang tidak terlalu ketat. Panjang kebaya pengantin sebaiknya menutupi hingga bagian perut, pinggul dan pantat agar dapat menyamarkan bagian yang berukuran besar tersebut. Sebagai bawahan, kebaya pengantin big size dapat dipadankan dengan kain songket atau kain batik dengan warna yang senada dengan warna kebaya.

Kebaya pengantin big size dengan model terusan atau gamis juga cocok dikenakan oleh wanita bertubuh besar. Bentuk gamis yang cenderung longgar dapat memberikan efek tubuh terlihat lebih langsing. Namun, lakukan pengukuran dengan benar untuk menjamin agar kebaya pengantin terusan yang digunakan pas dan cantik dikenakan meski berukuran longgar. Hindari penggunaan furing atau dalaman berlapis tebal karena akan membuat kebaya pengantin semakin mengembang dan membuat pengantin terlihat semakin gemuk.

  • Warna Kebaya

Pemilihan warna yang digunakan pada kebaya pengantin big size juga akan mempengaruhi penampilan. Untuk menutupi bagian tubuh yang besar, sebaiknya hindari warna-warna tanggung seperti warna oranye, ungu, atau hijau. Sebaiknya pilihlah warna yang terang seperti warna pastel dan putih atau warna yang gelap seperti merah tua atau hitam. Warna-warna yang terang atau gelap akan memberikan kesan tubuh terlihat lebih langsing. Namun, dalam proses pemilihan warna ini sebaiknya perhatikan juga warna kulit sang calon pengantin. Pilihlah warna yang membuat kulit tidak terlihat semakin gelap dan kusam.

  • Waktu Pembuatan

Perlu diketahui oleh para calon pengantin, bahwa proses pembuatan kebaya pengantin big size umumnya membutuhkan waktu cenderung lebih lama dibandingkan dengan kebaya pengantin berukuran normal. Hal ini dikarenakan, banyak sekali pertimbangan dan kehati-hatian yang dibutuhkan saat proses pembuatan. Misalkan, seorang tenaga profesional seperti perancang busana membutuhkan informasi yang sangat detail mengenai bentuk dan ukuran tubuh calon pengantin agar dapat membuat kebaya pengantin dengan ukuran yang pas dan cantik dikenakan. Selain itu, proses pemilihan bahan, penjahitan, hingga proses finishing membutuhkan waktu yang cukup lama. Setelah selesai pun, biasanya perancang busana akan meminta calon pengantin untuk melakukan fitting ulang beberapa kali untuk memastikan kebaya pengantin yang dibuat benar-benar pas dan nyaman dikenakan saat hari pernikahan. Karena itulah, sangat penting untuk memperkirakan alokasi waktu yang tepat untuk mempersiapkan kebaya pengantin big size.

  • Berkonsultasilah dengan Tenaga Profesional

Jika merasa bingung menentukan dan memilih model kebaya pengantin seperti apa yang cocok dikenakan, ada baiknya berkonsultasilah dengan vendor kebaya pengantin profesional yang sudah biasa menangani berbagai permintaan pembuatan kebaya pengantin. Mereka akan membantu memberikan saran mulai dari jenis, bahan hingga model seperti apa yang akan membuat penampilan terlihat lebih menarik dan cantik bagi sang calon pengantin.

Dengan memahami tips-tips dan informasi penting yang dibutuhkan, seharusnya sekarang kamu tidak perlu merasa bingung dan malu lagi jika hendak memilih kebaya pengantin big size. Percayalah, dengan pemilihan yang tepat maka penampilan calon pengantin akan menjadi sangat cantik dan memukau semua tamu undangan. Tentu saja, pasangan juga akan terkesima melihat penampilanmu yang sangat berbeda dan anggun.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...