Pilih Kategori Artikel

10 Ide Kebaya Bridesmaid Modern yang Cocok untuk ke Acara Pernikahan Sahabatmu!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menjadi bridesmaid di acara pesta pernikahan sahabat tentu merupakan hal yang membahagiakan. Bukan hanya soal menghadiri momen sakral, tetapi juga menandakan bahwa kita telah menjadi bagian terpenting dalam hidup seseorang. 

Selain wajib hadir sejak acara dimulai hingga selesai, bridesmaid juga biasanya diberi paket berupa satu set kain untuk dijadikan seragam. Modelnya ada yang bebas, ada pula yang sudah ditentukan oleh pihak mempelai. Bila sudah ditentukan oleh pihak mempelai, para bridesmaid tentu tidak pusing memikirkan model baju seperti apa yang cocok untuk dikenakan.

Namun bila belum, perlu waktu berhari-hari untuk mencari model yang pas sesuai kain yang diberikan dan juga bentuk tubuh calon bridesmaid. Nah, jika kalian mendapatkan set kain berisi satin, batik, atau bahan lain yang umum dijahit menjadi kebaya, coba kreasikan menjadi kebaya bridesmaid modern, yuk! 

Ini dia ide yang bisa kamu sontek untuk penampilan yang paripurna saat gelaran pesta pernikahan sahabat tercinta!

1. Kebaya bertabur payet mengelilingi dada

wm_article_img
Fotografi: Terragraph

Bila set kain yang kamu dapatkan didominasi oleh warna pastel yang memanjakan mata seperti ini, padanan payet nan gemerlap di bagian atas dada hingga sekitar bahu sangat cocok untukmu. Model ini memberi kesan glamor tetapi tetap lekat dengan nuansa tradisional. 

Untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan rok wiru dengan motif batik berwarna senada dan aksen garis lurus memanjang di bagian tengah. Kamu bisa menyesuaikan model rok sesuai dengan yang diinginkan, seperti agak longgar (potongan A-line) atau lurus ke bawah mengikuti lekuk tubuh. 

2. Kebaya model peplum

wm_article_img
Foto: Siti Bahjatina via bukalapak.com

Kebaya bridesmaid modern dengan model peplum ini menjadi salah satu yang populer. Banyak wanita yang jatuh hati pada model kebaya ini dan mengaplikasikannya pada seragam bridesmaid, karena dapat menonjolkan dua sisi sekaligus, yakni elegan dan girly

Aksen melebar seperti payung di bagian pinggang menambah kesan manis. Aksen menyerupai payung ini juga bisa menutupi bagian paha atau bokong, lho, Dears. Hiasan seperti payet dan manik-manik juga bisa kamu tampilkan di bagian leher, lengan bawah, dan juga belakang pinggang, agar tampilan kebaya bridesmaid modern semakin memikat. 

3. Kutu baru dengan brokat

wm_article_img
Foto: Matmatcha/pinterest

Kebaya kutu baru memang nggak ada matinya! Setuju nggak? Kebaya model ini cocok untuk kamu yang ingin memperlihatkan lekuk tubuh, demi rasa percaya diri yang semakin tinggi. 

Nah, agar kutu baru yang kamu kenakan tidak monoton, berilah sentuhan brokat sebagai lapisan luarnya. Tonjolkan pula kakimu yang jenjang dengan menambahkan belahan hingga sebatas lutut. Jangan lupa kenakan high heels untuk mendukung penampilan cantikmu, ya, Dears!

Untuk yang berhijab, model kebaya kutu baru ini juga cocok untukmu, lho. Kamu bisa mengenakan manset dengan warna yang sama dengan brukat sebagai dalaman, dan rok potongan lurus yang tertutup tanpa belahan. 

4. Kebaya lengan balon

wm_article_imgwm_article_img

Kebaya: Ivory Studio

Model kebaya lengan balon bisa menjadi salah satu solusi untuk kalian yang ingin menutupi bagian lengan atas dengan cara yang anggun. Selain itu, kebaya bridesmaid modern ini juga memberi kesan elegan, dengan payet di sekeliling pergelangan tangan. 

Untuk bagian bawah, rok wiru dengan aksen garis lurus memanjang atau rok lilit menjadi perpaduan yang sempurna. Ini bertujuan untuk menyeimbangkan model atasan yang melebar, sehingga penampilan kamu tetap memesona.

5. Kebaya tunik

wm_article_img
Foto via instagram/bridesmaid_hijab

Kebaya tunik adalah pilihan bagi banyak hijabers yang mendapat amanat menjadi bridesmaid. Selain karena hijab friendly, kebaya bridesmaid modern ini juga tergolong mudah dan minim detail sulit. Model kebaya tunik sering dijadikan pilihan, kala tanggal pesta pernikahan terlalu mepet dengan waktu pembagian paket kain bridesmaid

Namun, bukan berarti model ini menghasilkan outfit yang monoton, lho. Kebaya tunik bisa menyelaraskan nuansa elegan dan sederhana dalam satu tampilan. 

Perpaduan kain seperti batik atau songket sebagai rok juga dapat memancarkan aura cantik penggunanya. Nah, untuk menambah kesan elegan, kamu bisa menggunakan kalung atau high heels yang bertabur manik-manik, ya, jangan yang polos. 

Gimana, mau coba jahit kebaya tunik juga, Dears?

6. Kebaya outer 

wm_article_imgwm_article_img

Foto via Pinterest

Kebaya outer juga tengah digandrungi oleh kaum hawa, karena modelnya yang sederhana tetapi bisa memoles penampilan menjadi lebih anggun dan glamor. Outer kebaya yang biasanya berbahan kain tule polos bertabur payet atau manik-manik ini bisa dijadikan referensi kebaya bridesmaid modern kamu selanjutnya, nih. 

Kebaya model ini cocok dikenakan untuk wanita berhijab ataupun tidak berhijab. Pemilik tubuh curvy juga tidak perlu khawatir akan lekukan tubuh yang terekspos, karena kebaya outer memiliki model yang cukup longgar. Rok dengan potongan A-ine juga sangat pas dipadu-padankan dengan kebaya outer ini, lho. 

7. Kebaya dengan aksen selendang

wm_article_img
Kebaya: Ivory Studio

Kebaya dengan aksen selendang ini sempat ngetren di kalangan selebgram tanah air. Kebaya kurung yang simpel menjadi semakin memikat, kala selendang tersampir indah di salah satu pundak. Menambahkan aksen selendang ini selain mempermanis tampilan juga bisa mempercantik lengan kamu, lho, Dears!

Tips untuk kamu yang pengin merancang kebaya dengan model seperti ini, pilihlah kain selendang dengan warna yang lebih cerah daripada warna kain atasan. Hal ini bertujuan agar selendang menjadi elemen yang menonjol dan menambah estetika dari kebaya yang kamu kenakan. 

8. Kebaya kurung 

wm_article_img
Foto via instagram/inspirasi_kebaya

Kebaya kurung seperti ini sangat cocok untuk dikenakan oleh para hijabers. Potongan atasan yang mencapai lutut dan sisi dada tertutup membuatnya mudah dipadu-padankan dengan model jilbab apa pun. 

Sementara itu, rok potongan lurus yang sederhana akan membuat outftit-mu semakin terkesan anggun dan elegan. Kamu bisa menggenggam clutch bag dengan warna senada dengan rok yang kamu kenakan, untuk tampilan kebaya bridesmaid modern yang sempurna. 

9. Kebaya kutu baru modern full payet

wm_article_img
Foto via instagram/inspirasi_kebaya

Model kebaya bridesmaid modern yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin tampil beda, karena payet sulaman tangan tentunya menghasilkan kebaya yang autentik dan tidak ada duanya. Kain angkin dengan motif jumputan yang menutupi bagian perut juga memberi warna segar, sebagai peleburan budaya tradisional dan modern. 

Untuk bahan atasan, kamu bisa menambahkan kain lace atau tule yang memperlihatkan postur tubuhmu dengan sempurna. Sementara bagian roknya, kamu bisa menggunakan model rok lurus atau rok wuri dengan aksen garis lurus yang memanjang di bagian tengah. 

10. Kebaya dengan aksen lipatan kecil

wm_article_img
Foto via Pinterest

Meski terkesan rumit, kebaya bridesmaid modern ini akan membuat penampilanmu semakin paripurna, lho, Dears. Aksen lipatan kecil dari kain satin yang terletak di bagian depan baju tampak begitu istimewa, disandingkan dengan taburan bunga-bunga yang warnanya senada. 

Motif bunga terasa sangat hidup pada model kebaya ini, yang ditandai dengan sulaman payet di sekitar area leher dan brokat yang mengusung pola aneka flora. Motif ini menonjolkan sisi girly sekaligus anggun, yang akan membuat kamu tampil penuh percaya diri di hari bahagia salah satu orang terdekat. 

wm_article_imgwm_article_img

Foto via Pinterest

Gimana, Dears? Inspirasi kebaya bridesmaid modern ini sudah cukup memberi ide segar, kan? Jangan bingung lagi, ya! Rancanglah model kebaya yang membuat kamu nyaman dan percaya diri saat memakainya. Setiap model belum tentu cocok untuk semua orang. Jadi, tentukan model yang kamu rasa cocok, agar hasil jahitannya juga memuaskan. 

Namun perlu diingat, menjadi bridesmaid pernikahan sahabat bukan hanya soal kebaya yang cantik nan memesona, tetapi juga tentang ketulusan dan kesediaan untuk berada di samping mereka, baik sebelum, saat, maupun setelah melepas masa lajangnya. Jadi, berikan penampilan dan cinta terbaikmu untuk mereka di hari bahagianya, ya!

Kembali ke model kebaya, ternyata banyak, ya, referensi kebaya bridesmaid modern yang bisa disontek untuk membersamai pesta pernikahan sahabatmu, Dears! Selain model kebaya, temukan pula ide untuk baju pengantin dan dekorasi pernikahan impianmu hanya di WeddingMarket, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...