Pilih Kategori Artikel

4 Kesalahan dalam Memilih Warna Dekorasi Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pada dasarnya, sebuah warna merupakan salah satu hal yang paling krusial dalam dekorasi pernikahan. Dikarenakan warna ini akan menjadi benang merah dari keseluruhan elemen. Maka dari itu, sangat penting sekali bagi kamu untuk lebih teliti lagi dalam memilih warna dekorasi pernikahan.

Namun, banyak sekali pasangan calon pengantin yang tidak mengetahui perihal warna yang tepat untuk sebuah dekorasi. Lalu, apa sajakah kesalahan yang menyebabkan dekorasi tersebut tidak indah untuk dipandang?

Nah, ini ada beberapa kesalahan dalam memilih warna dekorasi pernikahan yang bisa kamu lakukan serta bagaimana caranya untuk mengatasi hal tersebut. ada beberapa kesalahan dalam memilih warna dekorasi pernikahan yang bisa kamu lakukan serta bagaimana caranya untuk mengatasi hal tersebut. Yuk, simak baik-baik, ya.

wm_article_img
Foto: Elona Home

1. Memilih warna yang terlalu banyak

Kesalahan dalam memilih warna dekorasi pernikahan yang pertama adalah memilih warna yang terlalu banyak, lho. Dengan begitu banyak pilihan warna yang kamu gunakan untuk sebuah dekorasi. Maka, dekorasi tersebut akan memberikan kesan yang tidak mengenakan, lho!

Maka dari itu, leboh baik kamu jangan memilih warna yang terlalu banyak untuk sebuah dekorasi pernikahan. Apabila jika kamu memilih lebih dari 3 warna. Dekorasi pernikahan kamu pun akan terlihat sangat ramai dan malah bisa terlihat seperti pesta ulang tahun!

Untuk menghindari peristiwa yang seperti di atas. Lebih baik kamu memilih warna dekorasi pernikahan itu maksimal 3 warna saja. 3 warna tersebut dijadikan sebagai main color di pesta pernikahanmu. Indah sekali, kan?

2. Tidak adanya balance dalam perpadukan warna

Ini merupakan salah satu kesalahan dalam memilih warna dekorasi pernikahan yang sering terjadi. Kesalahan ini lebih sering terjadi pada pernikahan tradisionalDikarenakan pada dasarnya pernikahan tradisional lebih banyak menggunakan warna terang dan ngejreng.

Perlu di ingat, ya ladies. Kalau kamu masih harus memiliki warna basic dalam dekorasi pernikahanmu. Agar bisa membantu untuk men-tone down tema warna pernikahan kamu secara keseluruhan.

Misalnya, jika kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan yang mengusung adat Minang. Maka, kamu diwajibkan untuk memilih warna merah di dalamnya. Mengapa demikian? Ya karena memang sudah sangat identik dengan adat Minang.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, ya ladies. Kamu pun tetap bisa mengakalinya dengan warna-warna basic lainnya seperti off white atau champagne. Selain tidak terlalu ngejreng dalam warna dekorasi pernikahanmu. Tetapi, warna ini dapat membuat pernikahan kamu terlihat semakin elegan, kok!

Di dalam artikel ini, tidak menyarankan kamu untuk memilih warna terang lainnya, seperti fuschia. Karena warna tersebut terlalu nyentrit di mata dan bisa-bisa menyilaukan mata para undanganmu dalam acara pesta pernikahanmu!

3. Memilih pattern yang tidak sesuai

Nah, kesalahan dalam memilih warna dekorasi yang satu ini biasanya sering terjadi pada international weddingkok. Beda halnya dengan traditional wedding. Di dalam international wedding pun biasanya sang pasangan calon pengantin justru lebih sering dalam bermain pattern, lho.

Salah satu contohnya, beberapa waktu lalu banyak sekali pasangan calon pengantin yang memilih pattern chevron. Kamu dan pasangan pun harus memiliki sikap yang lebih hati-hati dalam memilih sebuah pattern.

Untuk menggunakan pattern di dalam dekorasi pernikahanmu itu paling maksimal hanya 2 patterns secara keseluruhan dekorasi. Kalau lebih dari itu, maka dekorasi pernikahanmu akan membuat para tamu undangan yang melihat pun pusing.

Bukan hanya dalam penggunaan patternnya saja. Tetapi, kamu juga perlu untuk mengombinasikan pattern besar dengan pattern yang kecil. Lalu, mengapa demikian, ya? Ya, memang dikarenakan untuk menciptakan sebuah hasil akhir yang lebih cantik dan enak untuk di pandang, kok!

4. Tidak memikirkan suasana dari venue pernikahan pilihanmu

Sebagian besar pasangan calon pengantin yang justru ternyata sudah memiliki angan-angan seperti apa tema warna pernikahan yang diimpikan. Padahal, mereka pun belum tahu di mana akan menggelar acara pesta pernikahannya.

Nyatanya, tidak semua venue pernikahan itu cocok dengan warna dekorasi pernikahan yang sudah kamu pilih dengan pasangan. Tentunya, setiap venue pernikahan mempunyai karakteristik tersendiri. Bahkan ada venue pernikahan di mana kalau ditambahkan dekorasi pernikahan lainnya justru tidak cocok atau selaras.

Karena memang warna dekorasi pernikahan yang kamu impikan dengan pilihan venue pernikahanmu tidak selaras. Kalau kamu tetap memaksakan hal tersebut. Maka, hasil akhirnya pun tidak akan bagus, lho. Yang ada kamu akan mendapatkan sebuah cibiran yang tidak mengenakan dari para tamu undangan yang hadir.

Untuk menghindari perihal tersebut di acara pesta pernikahanmu. Sebenarnya akan lebih baik jika kamu melihat venue pernikahan mu terlebih dahulu. Kemudian baru kamu dan pasangan untuk menentukan tema warna apa yang cocok untuk di sana.

Namun, jika kamu dan pasangan memiliki budget pernikahan yang besar dan mampu untuk mengulap venue pernikahan dengan begitu megah, mengapa tidak? Ya kan ladies?

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai kesalahan yang sering terjadi dalam memilih warna dekorasi pernikahan sekaligus bagaimana caranya untuk mengatasi perihal tersebut.

Sebelum bertindak, kamu dan pasangan perlu berhati-hati, ya. Karena kamu lebih baik mencegah dibandingkan menahan malu nantinya di pandangan para tamu undangan yang hadir. Semoga isi di dalam artikel ini bisa membantu kamu ya, ladies!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...