Pilih Kategori Artikel

Menikmati Beragam Venue Pernikahan di Taman Mini yang Unik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Taman Mini Indonesia Indah yang kerap dijadikan destinasi wisata keluarga ini, ternyata juga memiliki beragam venue pernikahan di Taman Mini yang menarik. Menikah di dalam Taman Mini? Pasti menyenangkan sekali, ya?

Banyak venue pernikahan yang memiliki fasilitas menarik dengan harga yang terjangkau. Berikut ini beberapa pilihan venue pernikahan yang ada di Taman Mini, lengkap dengan harga dan fasilitas yang akan kamu dapatkan.

1. Anjungan Jawa Tengah, TMII

Venue pernikahan di Taman Mini yang pertama adalah Anjungan Jawa Tengah yang berlokasi di dalam Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Venue ini memiliki area yang cukup luas dibanding beberapa anjungan lain yang ada di Taman Mini. Di area sekitarnya, kamu akan menjumpai beberapa miniatur candi seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Kemudian, area joglo juga dapat kamu gunakan untuk acara pernikahan. Selanjutnya, jika kamu menggunakan venue ini sebagai lokasi acara pernikahanmu, kamu juga akan mendapat akses ke pendopo untuk acara akad atau untuk tamu VIP, function room untuk pengantin, toilet, dan musola.

Venue pernikahan di Taman mini ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp25.000.000,00. Harga tersebut belum termasuk vendor yang akan mengurus dekorasi serta lighting acara, baju serta make up pengantin, dan juga katering. Venue ini juga menyediakan katering in-house, tapi harga katering nantinya akan dihitung per pax yang hadir di acara pernikahanmu.

 2. Puri Caping Gunung TMII

Venue pernikahan di Taman Mini selanjutnya adalah Puri Caping Gunung TMII. Lokasinya tidak jauh dari Anjungan Jawa Tengah, masih berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Puri Caping Gunung ini memiliki dua venue pernikahan yang dapat digunakan dan disewakan untuk acara-acara besar seperti pernikahan. Venue indoor dan outdoor yang disewakan memiliki luas yang cukup untuk menampung hingga 650 tamu undangan.

Jika kamu memilih venue pernikahan outdoor, kamu akan mendapat view menarik berupa danau buatan yang ada di sekitar lokasi, ditemani juga dengan lalu lalang kereta gantung yang melintasi area TMII. Kemudian kamu dan pasangan juga akan mendapat fasilitas tambahan berupa tiga kamar tidur yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat menginap bagi keluarga besar yang datang dari luar Jakarta.

Venue pernikahan di Taman Mini ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp25.000.000,00. Harga yang ditetapkan ini sudah termasuk venue pernikahan yang menawan lengkap dengan fasilitias yang istimewa. Venue pernikahan ini juga menyediakan paket pernikahan, bekerja sama dengan vendor rekanan. Untuk harga wedding package dapat langsung kamu tanyakan kepada pengelola venue. Jika kamu membawa vendor sendiri, kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar 10%-15% dari harga sewa.

 3. Sasana Kriya

Venue pernikahan di Taman Mini berikutnya adalah Sasana Kriya. Siapa yang tidak mengenal venue gedung pernikahan ini. Mulai dari masyarakat Jakarta hingga para artis ternama pernah melaksanakan acara pernikahan di venue yang satu ini. Sasana Kriya masih terletak di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Venue ini juga menyediakan opsi harga gedung pernikahan dari yang sangat terjangkau hingga yang cukup mahal. Ada tiga gedung yang dapat dipakai untuk acara pernikaha, yaitu Carani Ballroom, Mandira Ballroom, dan Grand Ballroom. Venue-venue tersebut menawarkan sejumlah fasilitas lengkap sesuai dengan harga yang ditawarkannya, berikut akan kami lampirkan keterangan mengenai fasilitas yang akan kamu dapatkan jika melaksanakan acara pernikahan di venue pernikahan ini.

  • Carani Ballroom:

Carani Ballroom merupakan salah satu venue pernikahan di Taman Mini yang harganya dapat dikategorikan terjangkau untuk ukuran gedung megah di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Fasilitas yang akan kamu dapatkan jika menyewa venue ini adalah:

  • Lantai full karpet dan ruangan full AC
  • Kapasitas hingga 1.000 tamu undangan
  • Air mineral untuk tamu undangan
  • Buket bunga untuk dekorasi buffet
  • Listrik 5.000 watt
  • 2 set meja penerima tamu beserta 4 buku tamu dan 4 buah kotak untuk memasukkan sumbangan pernikahan
  • 200 kursi untuk tamu VIP
  • 2 ruang rias untuk pengantin
  • Coffee break untuk keluarga pengantin sebanyak 10 orang

Venue pernikahan di Taman Mini yang satu ini dibanderol dengan harga  Rp23.000.000,00 di luar dekorasi untuk venue, katering, dan jasa fotografi. Kekurangan dari venue ini adalah adanya biaya tambahan yang dikenakan jika kamu membawa vendor lain di luar vendor rekanan Sasana Kriya. Namun, jangan khawatir, venue ini juga menyediakan paket all in yang dapat membantumu menghemat biaya dan meringankan beban pikiran. Jika kamu memesan paket all in, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp234.000.000,00 yang sudah termasuk dengan tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah.

  • Mandira Ballroom:

Mandira Ballroom merupakan venue pernikahan berikutnya di dalam kawasan Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah. Venue ini dapat dikatakan lebih besar dibandingkan dengan Candira Ballroom, dan fasilitas yang diberikan pun juga cukup menarik. Adapun fasilitas yang dimaksud antara lain adalah:

  • Lantai full karpet dan ruangan full AC
  • Kapasitas hingga 1.000-1.500 tamu undangan
  • Air mineral untuk tamu undangan
  • Buket bunga untuk dekorasi buffet
  • Listrik 5.000 watt
  • 2 set meja penerima tamu beserta 4 buku tamu dan 4 buah kotak untuk memasukkan sumbahan pernikahan
  • 200 kursi untuk tamu VIP
  • 2 ruang rias untuk pengantin
  • Coffee break untuk keluarga pengantin sebanyak 10 orang

Venue pernikahan di Taman Mini ini dibanderol dengan harga Rp30.000.000,00 di luar biaya vendor dekorasi, katering, fotografer, dan tiket masuk ke Taman Mini Indonesia Indah. Kekurangan dari venue  ini juga sama dengan Candira Ballroom di mana akan ada pengenaan biaya tambahan jika kamu membawa vendor di luar rekanan yang sudah ditunjuk. Venue ini juga menyediakan paket all in, sama seperti Candira Ballroom. Untuk Mandira Ballroom, biaya yang ditagihkan  adalah Rp283.000.000,00 untuk paket all in yang sudah termasuk setiap fasilitas di atas sekaligus dengan vendor dekorasi, katering, dan tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah.

  • Grand Ballroom

Venue berikutnya adalah Grand Ballroom yang menggabungkan venue Candira Ballroom dengan Mandira Ballroom. Fasilitas yang akan kamu dapatkan berupa:

  • Lantai full karpet dan ruangan full ac
  • Kapasitas hingga 3.000 tamu undangan
  • 4 set meja resepsi beserta 8 buku tamu undangan dan 8 buah kotak untuk memasukkan sumbangan pernikahan
  • 400 kursi untuk VIP
  • 4 ruang rias untuk panitia
  • 2 ruang tunggu pengantin dengan coffee break untuk 10 orang
  • Listrik sebesar 10.000 watt
  • Buket Bunga untuk dekorasi buffet
  • Air mineral untuk tamu undangan

Venue pernikahan di Taman Mini ini memiliki harga sewa gedung sebesar Rp60.000.000,00 di luar biaya jasa dekorasi, fotografer, dan tiket masuk ke Taman Mini Indonesia Indah. Masih sama dengan dua vendor venue pernikahan sebelumnya, Grand Ballroom juga menyediakan paket all in untuk kamu yang tidak ingin ribet mengurus semua kelengkapan hari pernikahan sendirian. Untuk paket all in, kamu perlu membayar sebesar  Rp462.000.000,00. Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan seluruh fasilitas di atas beserta dengan tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah.

Itu tadi beberapa opsi venue pernikahan di Taman Mini Indonesia Indah yang telah kami rangkum. Siapa tahu kamu jadi tertarik untuk melangsungkan hari bahagiamu di Taman Mini Indonesia Indah, kan?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...