Pilih Kategori Artikel

Alternatif Venue Pernikahan di Depok yang Unik dan Menarik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ada banyak sekali opsi venue pernikahan di sekitar Depok yang dapat kamu pilih sesuai keinginan dan juga konsep pernikahanmu, mulai dari venue outdoor di pinggir danau hingga venue indoor yang modern.

Mari kita bahas bersama-sama beberapa venue pernikahan di Depok bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan di salah satu kota satelit dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini.

1. Felfest UI – Faculty Club Universitas Indonesia

Venue pernikahan di Depok yang pertama adalah Felfest UI yang merupakan salah satu gedung faculty club dan memang disewakan untuk acara-acara besar seperti pernikahan dengan kapasitas tamu yang banyak. Felfest UI sendiri memiliki dua venue yang dapat digunakan untuk acara pernikahan. Venue pernikahan indoor yang terdiri dari dua lantai dapat kamu gunakan sebagai tempat akad atau pemberkatan, sedangkan venue outdoor yang berupa amphitheater di pinggir Danau UI dapat kamu manfaatkan sebagai lokasi resepsi pernikahan dengan konsep garden party.

Venue pernikahan di Depok ini mematok biaya sebesar Rp17.500.000,00 hingga Rp22.000.000,00 untuk menyewa gedung saja. Namun, jangan khawatir, Felfest UI ternyata juga menyediakan wedding package yang menarik., bekerja sama dengan vendor-vendor rekanan yang dapat membantumu mempersiapkan hari besarmu. Ada beberapa opsi wedding package yang dapat kamu pilih seperti Paket Bhumi, Paket Varindhini, dan Paket Vihayas. Paket Bhumi dibanderol dengan harga Rp135.000.000,00 untuk 600 tamu undangan, Paket Varindhini dibanderol dengan harga Rp152.750.000,00 untuk 800 tamu undangan, sementara Paket Vihayas dibanderol dengan harga Rp175.500.000,00 untuk 1.000 tamu undangan.

2. Gedung Sabha Widya – Wisma Makara Universitas Indonesia

Venue pernikahan di Depok berikutnya adalah Gedung Sabha Widya yang terletak di dalam Wisma Makara Universitas Indonesia. Karena lokasinya yang berada di dalam asrama mahasiswa, venue ini jarang diketahui oleh masyarakat sekitar Depok, tentunya terkecuali bagi mahasiswa dan alumni Universitas Indonesia sendiri. Venue pernikahan di Wisma Makara Universitas Indonesia ini berbentuk gedung serbaguna di mana di dalamnya terdapat interior yang sangat mendukung untuk model acara pernikahan dengan tema apa saja. Bagaimana tidak, interior yang dihias dengan warna dominan putih ini memiliki kesan yang sangat luas dan nyaman. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir dengan keterbatasan area parkir karena Wisma Makara Universitas Indonesia memiliki lahan parkir yang cukup luas untuk para tamu undanganmu.

Venue pernikahan di Depok ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.000.000,00 untuk penggunaan tempat selama 5 jam. Harga ini hanya untuk venue saja, belum termasuk biaya listrik, dekorasi, dan juga katering. Karena venue ini tidak menyediakan daya listrik yang cukup besar, akan ada biaya tambahan untuk genset sebesar Rp4.500.000,00 yang disediakan pihak venue. Selain gedung, kamu juga dapat memanfaatkan poolside yang disewakan dengan harga mulai dari Rp7.000.000,00 untuk sekitar 200 tamu undangan.

3. Gedung Pandan Sari

Venue pernikahan di Depok berikutnya adalah Gedung Pandan Sari. Venue pernikahan ini berada di kawasan Cimanggis, tepatnya di dalam Taman Wiladatika Cibubur. Venue ini sering menjadi pilihan masyarakat Depok karena memiliki keunggulan berupa lokasi yang strategis, daya tampung tamu yang cukup banyak, dan harga yang dipatok pun cukup miring. Gedung pandan Sari ini diperkirakan dapat menampung tamu undangan hingga 1.000 orang, lho!

Venue pernikahan di Depok ini tidak hanya menyewakan venue berupa gedung saja, tetapi juga menyediakan paket pernikahan untuk acara bahagiamu. Ada beberapa paket yang disediakan oleh pengelola Gedung Pandan Sari ini, jika kamu hendak mengundang 500 tamu undangan untuk menghadiri acaramu, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp131.600.000,00 dengan fasilitas dekorasi, makeup, dan juga busana pengantin. Sedangkan jika kamu ingin mengundang 800 tamu undangan, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp172.700.000,00 dengan fasilitas yang sama.

4. Omah Ndoro

Venue pernikahan di Depok berikutnya adalah Omah Ndoro yang merupakan salah satu venue pernikahan terkenal di Depok karena memiliki kualitas layanan yang sangat baik, terutama jika kamu ingin melangsungkan acara pernikahan dengan nuansa khas Jawa. Bagaimana tidak, venue pernikahan ini berbentuk joglo besar dengan taman yang asri di sekelilingnya, seolah-olah membawa kembali ke kediaman raja dan ratu Jawa pada masa itu. Venue ini berada di Jalan Radar AURI, Cimanggis, cukup mudah dijangkau untuk tamu undangan yang ingin hadir, baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Selain itu, venue pernikahan ini juga memiliki area parkir dan taman yang cukup luas. Garden party sangat bisa dilakukan di venue yang satu ini.

Untuk masalah harga, venue pernikahan di Depok ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan venue lainnya di kawasan Jabodetabek. Dengan harga Rp28.000.000,00 kamu telah mendapatkan venue pernikahan dengan nuansa khas Jawa yang memiliki lokasi cukup strategis. Keuntungan tambahan bagi kamu yang tidak ingin ribet menjelang hari pernikahan, venue ini telah bekerja sama dengan wedding organizer dari Refna Wedding . Untuk harga wedding package yang disediakan, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp99.500.000,00 dengan fasilitas berupa venue pernikahan, dekorasi, fotografer, hiburan, dan katering untuk 500 tamu undangan. Harga yang dikenakan tadi merupakan harga untuk penggunaan venue selama 4 hingga 6 jam.

5. Hotel Bumi Wiyata

Venue pernikahan terakhir di Depok adalah Hotel Bumi Wiyata yang terletak di Jalan Margonda Raya, Depok. Hotel bintang 3 ini merupakan venue pernikahan yang sering dipilih oleh warga Depok karena memiliki lokasi strategis yang mudah dijangkau, kapasitas venue yang cukup besar, dan harga yang cukup terjangkau untuk ukuran hotel di area Jabodetabek. Hotel Bumi Wiyata ini memiliki beberapa harga untuk jenis penyewaan yang berbeda pula. Misalnya saja, jika kamu ingin menyewa venue untuk akad, kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp17.000.000,00 hingga Rp32.000.000,00.

Namun, jika kamu tidak ingin ribet, Hotel Bumi Wiyata juga menyediakan beberapa paket untuk kamu pilih. Mawar Package merupakan paket pernikahan untuk 300 orang, dibanderol dengan harga Rp84.500.000,00 dengan fasilitas seperti venue pernikahan, dekor buffet, dan beberapa fasilitas lainnya. Kemudian untuk venue lain yang bernama Balairung Dwijosewojo dibanderol dengan harga sejumlah Rp135.500.000,00 untuk 600 orang tamu undangan, dan Balairung Budi Utomo untuk kapasitas tamu 1.000 orang, dibanderol dengan harga Rp195.000.000,00.

Itu tadi beberapa venue pernikahan di kawasan Depok yang bisa kamu pilih. Kamu cukup menyesuaikan kelima venue di atas dengan konsep acara yang ingin kamu selenggarakan serta budget yang kamu miliki. Semoga ulasan yang telah kami kumpulkan dapat membantumu dan pasanganmu menentukan vendor venue pernikahan esok hari!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...