3 Tips Memilih Vendor Catering untuk Hari Pernikahanmu

26 Mar 2020 | By Wedding Market | 20
3 Tips Memilih Vendor Catering untuk Hari Pernikahanmu
Foto: Catering Pekanbaru

Waktu akan terus berjalan. Tentunya, tanggal pernikahan akan semakin dekat. Segala persiapan untuk acara pesta pernikahan pun sudah dirancang dengan baik. Kini, sudah waktunya untuk mencari tips memilih vendor catering untuk menyediakan konsumsi bagi para tamu undangan di hari pernikahanmu.

Ketika kamu sudah membuat daftar vendor pernikahan. Vendor catering pernikahan merupakan salah satu vendor yang penting. Dikarenakan hidangan makanan yang disajikan oleh tuan rumah merupakan primadona dalam sebuah acara pesta pernikahan. Tentunya selain pasangan calon pengantin.

Maka dari itu, kamu haru memberi waktu luangmu untuk memilih manakah vendor catering pernikahan terbaik agar tamu undangan kamu pun bisa merasa puas dengan sajiannya. Ketika ingin memilih vendor untuk hari spesialmu, maka kamu perlu mengikuti beberapa tips memilih vendor catering di bawah ini.


1. Menentukan biaya

Kamu tidak bisa untuk menyamaratakan bahwa setiap vendor catering akan memiliki harga yang ditawarkan dan pilihan menu yang berbeda. Jika kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan yang mengundang tamu dengan jumlah yang banyak.

Lebih kamu untuk memilih tipe buffet yang menyediakan harga per piring. Beda halnya, Jika kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan yang mengusung konsep intimate. Itu perlu mengundang tamu dengan jumlah yang sedikit yaitu terdiri dari keluarga dan kerabat saja. Dengan begitu, kamu pun bisa memilih harga per meja.

2. Fasilitas 

Dalam tips memilh vendor catering, bukan hanya mengenai biaya saya. Tetapi, yang diutamakan juga pelayanan yang disediakan oleh vendor catering pernikahan, tentunya menyediakan paket yang berbeda.

Jika kamu memilih vendor catering pernikahan yang ternyata bukan vendor rekanan dengan venue pesta pernikahan yang kamu pilih. Pada umumnya, pasti akan disediakan taplak, dekorasi meja, dan peralatan makan sendiri. Maka dari itu, kamu perlu memastikan apakah ada biaya tambahan atau tidak untuk fasilitas ini.

3. Lokasi persiapan makanan

Sebelum kamu memilih vendor catering, inilah tips memilih vendor catering pernikahan yang perlu kamu lakukan.Kamu harus mengetahui di mana letak posisi menu hidangan makanan yang akan disiapkan.

Apabila menu hidangan makanan tersebut disajikan di luar gedung pernikahan, kamu harus tahu seperti apa makanan itu dikirim dan jarak yang harus ditempuh itu jauh atau tidak. Dengan tujuan agar makanan dapat disajikan tepat pada waktunya.

Kalau kamu sudah mengumpulkan banyak informasi mengenai vendor catering pernikahan. Kamu pun memilih catering pernikahan yang sesuai dengan layanan profesional dan budget yang kamu dinginkan.

Kamu dan pasangan harus selalu mengusahakan untuk berkoordinasi dengan vendor catering pernikahan pilihan kamu. yang dimaksud agar tidak menimbulkan kesalahan ketika sedang mempersiapkan pesta pernikahan sampai hari H.

Itulah beberapa ulasan mengenai tips memilih vendor catering pernikahan yang perlu kamu lakukan. Disarankan untuk kamu sebagai calon pengantin untuk membaca artikel yang satu ini. Dikarenakan kamu tentunya masih tergolong orang awam yang tidak terlalu mengetahui dunia seputar persiapan pernikahan.

Kamu dan pasangan boleh saja menanyakan pada anggota keluargamu, kerabat, atau bahkan orang yang kenal denganmu yang sudah melewati proses seperti ini, atau kamu bisa juga menemukannya di platform pernikahan seperti Wedding Market. Memang gampang-gampang susah loh, ladies. Jadi, selamat mencoba, ya!


Artikel Terkait