6 Tema Dekorasi Populer, Dijamin Pernikahanmu Semakin Cantik!

24 Mar 2020 | By Wedding Market | 154
6 Tema Dekorasi Populer, Dijamin Pernikahanmu Semakin Cantik!

Pernikahan tidak selalu membahas tentang pakaian, sepatu, catering dan sebagainya. Kamu juga harus memikirkan dekorasi pernikahan yang cocok buat kamu dan pasanganmu, outdoor ataupun indoor semua akan terlihat sempurna ketika kamu tidak salah memilih dekorasi. Untuk membantu kamu, berikut ini tema dekorasi populer yang bisa kamu pilih dan terapkan.

Pernikahan memang acara sakral dimana dua anak manusia mengikrarkan janji suci untuk mengarungi hidup bersama-sama dalam suka maupun duka. Pernikahan momen yang paling dinanti-nantikan oleh calon pengantin. Pernikahan juga momen sangat berharga bagi kamu dan pasanganmu berharga juga bagi keluarga besar.

Setiap pasangan yang akan menikah pastinya memiliki konsep ataupun tema dekorasi pernikahan tersendiri. Banyak hal yang akan mempengaruhi tema dekorasi pernikahanmu. Berbagai kisah pernikahan juga dapat menginspirasi kamu saat memilih dekorasi dan tidak salah melangkah. Berikut inspirasi tema dekorasi populer untuk pernikahan impian kamu:

Rustic


Memilih tema pernikahan rustic, dapat memberikan kesan yang hangat. Banyak pasangan di Indonesia yang mengangkat tema dekorasi rustic. Warna yang kamu ambil juga bisa bernuans awarna pink dan pastel, akan terlihat lebih soft.

Terapkan elemen dekorasi dari gaya shabby chic. Motif bunga akan memberikan nuansa yang romantis, namun jangan lupa untuk tetap menonjolkan suasana country dengan dominasi unsur kayu dan vintage yang kuat yang menjadi ciri khas dari tema rustic. Kamu dan pasanganmu juga bisa menyesuaikan dengan warna baju pengantin kamu.

Vintage


Jika kamu dan pasanganmu memilih tema vintage, harus memilki cakupan yang luas baik dari ide maupun dari tema itu sendiri, tergantung pada era spesifik. Pilihlah tema gemerlap tahun 20-an sampai dengan gaya funky tahun 80-an.

Kamu harus mengkulik atau mencari benar-benar menjadi style dan era yang bisa membuat kamu dan para tamu undangan kamu bernostalgia dan merasakan zaman dulu. Kebanyakan pesta pernikahan tema rustic mengambil inspirasi dari novel atau film yang terkenal pada zaman dulu.

Garden


Calon pasangan pada umumnya banyak menyelenggarakan pesta pernikahan di ruangan terbuka atau pernikahan outdoor. Tema garden-lah yang paling banyak dipilih dan menjadi salah satu tema terfavorit. Tema garden juga bisa diterapkan di dalam ruangan ataupun di luar ruangan.

Jika kamu ingin mengusung nuansa taman yang hijau dan romantis dengan dekorasi pepohonan dan hiasan bunga-bunga di tempat resepsi. Jika di ruangan tertutup WO akan menyulap ballroom menjadi taman atau bahkan hutan yang magical dan mengagumkan.

Classic Romance


Classic romance menjadi salah satu tema yang abadi dan tidak akan pernah ketinggalan zaman sampai kapanpun. Tema ini banyak diminati oleh beberapa pasangan, karena terkesan formal dan cocok untuk acara pernikahan.

Orang tua dan anggota keluarga lainnya juga akan menyukai tema dekorasi klasik sesuai dengan segala usia dan selera. Penuhi suasana ruangan kamu dengan beberapa bunga pink dan hiasan bunga-bunga untuk mendapatkan nuansa romantis.

Elegant


Tema elegant  juga adalah salah satu tema favorit calon pasangan pengantin. Kamu bisa mendominasi warna lembut, seperti putih, ivory, patel atau nude. Warna adalah kunci untuk membuat pernikahan yang cantik dan romantis.

Ethnic or Multicultural


Tema ethnic or multicultural merupakan tema yang menonjolkan sebuah budaya atau menggabungkan dua budaya yang berbeda, tradisi dan keluarga menjadi satu kesatuan yang indah. Pilihlah warna-warna yang kaya seperti emas, merah, ungu dan hijau dan tambahkan etnis khas daerah kamu berasal.

Jika kamu memakai tema multicultural, tidak sempurna juka tidak mengundang penari, pemusik atau entertainer yang menampilkan kesenian daerah kamu.

Beberapa deretan tema dekorasi populer yang bisa kamu terapkan untuk pernikahanmu. Semoga dapat menginspirasi kamu dan pasanganmu.

Foto: Country Living Magazine, My Domaine, Flickr, Beloved Blog, Praise Wedding Community, Dan Luke Photo 


Artikel Terkait