Pilih Kategori Artikel

Souvenir Pernikahan untuk Pernikahan Bertema Rustic
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tradisi memberikan souvenir pernikahan sendiri berasal dari kalangan bangsawan Eropa di abad pertengahan. Awalnya, souvenir pernikahan berupa kotak pernak-pernik yang diisi gula atau manisan. Gula saat itu merupakan komoditas mahal dan langka di daratan Eropa sehingga tren pemberian gula sebagai souvenir pernikahan lebih sebagai cara bagi bangsawan Eropa untuk membangggakan kekayaannya.

Seiring berjalannya waktu, isi souvenir pernikahan ikut  mengalami perkembangan mulai dari pemberian badam (almond), manisan, sampai kue kering. Sekarang ini ragam jenis souvenir pernikahan bisa kita pilih mulai dari gantungan kunci, CD album, bahkan tanaman!

Terlepas dari itu tidak mudah menentukan pilihan souvenir pernikahan yang sesuai dengan tema pernikahan dan unik. Well, untuk tahun 2019 sendiri tema pernikahan rustic diprediksi masih naik daun. Tema rustic yang terkesan elegan dan praktis kembali ke alam merupakan sesuatu yang cukup timeless. Jadi untuk kamu yang punya tema pernikahan rustic, yuk kita intip souvenir pernikahan apa saja yang bisa kamu gunakan demi melengkapi pernikahan impianmu!

5 Souvernir Pernikahan yang Unik untuk Tema Rustic

1. Kacang ajaib

wm_article_img

Pasti kamu bingung mengapa kacang bisa menjadi souvenir pernikahan, bukan? Tenang saja, kacang ini tidak akan tumbuh setinggi kacang ajaib di cerita Jack and the Beanstalk. Walau tidak secepat dan setinggi ekspetasimu, kacang ini mampu bertumbuh dari bentuk biji sampai menunjukkan tunas dan daunnya hanya dalam 7 hari! Kacang ini sendiri disebut ajaib karena kamu bisa menuliskan marriage quotes.

Atau, sekiranya kamu ingin, juga bisa ditulisi namamu dan pasanganmu. Selain itu kacang ajaib ini dapat memberikan kesan bagi penerimanya kalau sesuatu yang ajaib akan hadir dari kesabaran dan ketekunan. Kalau kamu tipe orang yang menginginkan sesuatu yang berbeda kacang ajaib ini mungkin dapat melengkapi hari bahagiamu sebagai souvenir yang unique and rustic.

2. Cake in a jar
wm_article_img

Andai teringat kata rustic pasti teringat outdoor ataupun sesuatu yang berhubungan dengan homemade. Kue bikinan rumah yang ditaruh dalam wadah kristal ini mungkin bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan yang menampilkan kesan homemade. Kamu bisa memilih untuk memanggang kuenya sendiri atau bisa juga kamu serahkan ke orang lain.

Pastikan souvenir pernikahan ini harus segera dimakan penerima! Kesan yang tersirat dari souvenir ini seperti kebahagiaan kadang terasa begitu cepat, tapi tiap waktunya begitu berkesan. Selain dari itu, wadah dari souvenir pernikahan ini bisa juga kamu putuskan untuk hias sehingga ketika wadah kristal dimanfaatkan untuk hal lain seperti pot bunga atau menaruh pernak pernik maka penerimanya akan selalu teringat momen bahagiamu.

3. Kantung teh yang dihias
wm_article_img

Souvenir yang satu ini cukup konsisten dengan konsep rustic yang kembali ke alam. Berbeda dengan kopi hampir semua orang mampu minum teh tanpa masalah. Anggap saja kantung teh ini pilihan yang aman untuk kamu yang ingin memberikan sesuatu yang bisa dinikmati semua orang dari segala macam umur dan kondisi. Kamu bisa memilih jenis campuran teh yang mempunyai rasa unik dan berbeda dari biasanya.

Beberapa opsi yang bisa kamu ambil: caramel brownie, toffle apple ataupun hazelnut. Akan lebih estetis lagi jika kamu menghias kantung teh pembungkusnya dengan tulisan artistik atau bisa pula tanggal pernikahan dan inisialmu. Souvenir pernikahan yang cukup unik, bukan?

4. Minyak mandi
wm_article_img

Minyak mandi dengan botol yang dihias mungkin bukan hal yang baru. Namun minyak mandi sebagai souvenir masih merupakan hal yang atraktif dan catchy. Kamu bisa memilih aroma minyak mandi yang jarang ditemui dari biasanya dan menawarkan sesuatu yang berbeda tentunya. Aroma minyak mandi yang natural akan memperkuat aksen rustic dari konsep pernikahanmu. Botol minyak mandi sendiri bisa kamu hiasi yang mengingatkan orang dengan kamu. Hiasan dengan jenis font yang vintage ataupun garis-garis seperti garis pada pohon mungkin akan menjadi perpaduan yang estetis.

5. Lilin aromaterapi
wm_article_img

Souvenir yang mungkin lebih mirip dekorasi namun dengan sedikit sentuhan, lilin aromaterapi bisa kamu padupadankan sebagai souvenir yang rustic. Kamu bisa menambahkan tempat lilin yang lalu diberi hiasan seperti motif etnik atau tulisan artistik. Pemberian hiasan seperti bunga ataupun pita berjumbai bisa menjadi pilihan berikutnya. Warna dan aroma lilin sendiri bisa kamu tentukan sesuai keinginan. Semakin beragam akan semakin menambah daya tarik souvenir pernikahanmu. Kesan romantis dari souvenir lilin akan diperkuat oleh pilihan aroma dan hiasan tempat lilin.

Baik undangan pernikahan maupun Souvenir pernikahan sendiri tidak ada aturan bakunya jadi pilihlah souvenir yang sesuai dengan tema dan keinginanmu. Ingat bahwa kamu disini sebagai aktor utama. This is your wedding everyone else is there to bask and share in your moment. Tentukan pilihanmu dan jangan ragu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...