Pilih Kategori Artikel

8 Jenis Souvenir Pernikahan Cermin yang Bisa Kamu Pilih!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memberikan souvenir pernikahan cermin merupakan salah satu alternatif bagi kamu yang sedang menghemat anggaran pernikahan. Karena tentu masih ada kebutuhan pernikahan lain yang harus diutamakan. Souvenir ini menjadi salah satu pilihan karena memiliki harga yang murah di pasaran. Selain itu, cermin memiliki keunikan tersendiri dan juga terdapat manfaat untuk keseharian seseorang. Akan tetapi, dalam memilih souvenir ini tidak boleh asal-asalan. Bagaimanapun juga, kamu harus tetap memberikan kenang-kenangan terbaik untuk para tamu undangan yang telah hadir di acara pernikahanmu. Carilah souvenir pernikahan yang memiliki bentuk unik dan bermanfaat untuk seseorang. Pasti mereka yang menerima barang tersebut akan merasa senang dan selalu mengenang momen pernikahanmu. Berikut ini merupakan delapan rekomendasi souvenir pernikahan cermin yang bisa kamu pilih!

1. Cermin Pengantin Bulat

wm_article_img

Mungkin cermin yang berbentuk bulat sudah dipandang biasa di mata orang. Namun, untuk cermin pengantin bulat ini memiliki motif timbul pada bingkai cermin dan gagang cermin. Terdapat banyak sekali pilihan motif dan warna, tapi yang biasa dijadikan souvenir pernikahan cermin adalah yang memiliki motif batik atau bunga dengan warna silver maupun emas. Selain itu, kamu juga bisa memberikan bungkus plastik transparan dengan tali pita supaya souvenir tampil lebih menarik. Kemudian untuk harga cermin pengantin bulat ini biasa dibanderol mulai Rp1.500,00 per buahnya.

2. Cermin Pengantin Oval

wm_article_img


Hampir sama dengan cermin pengantin bulat, hanya saja cermin ini berbentuk oval dengan ciri khas motif timbul di bagian pinggir dan belakang cermin. Terdapat berbagai macam motif dan warna cermin oval ini. Akan tetapi, yang biasa banyak digunakan orang adalah motif bunga dengan warna emas atau perak. Jangan lupa untuk memberikan kemasan yang cantik dengan tambahan pita cantik dan kartu ucapan. Bahan cermin ini menggunakan kaca asli dan untuk bingkainya terbuat dari bahan plastik. Kemudian untuk harga cermin ini, biasanya dibanderol mulai Rp1.500,00 per buahnya.

3. Cermin Lilit

wm_article_img


Sedikit berbeda dari kedua cermin sebelumnya, di mana cermin lilit ini memiliki desain unik di bagian gagang cermin. Terdapat bentuk oval dan bulat dengan warna perak maupun emas. Pada bingkai terdapat besi magnet yang berguna untuk melindungi pinggiran kaca. Hanya saja yang membedakan adalah terdapat lilitan tali lontar di bagian gagang cermin yang membuat barang unik ini cocok dijadikan sebagai souvenir pernikahan cermin yang murah dan berkualitas. Di pasaran, cermin lilit ini biasa dibanderol mulai Rp1.500,00 untuk per buahnya.

4. Cermin Motif Abstrak

wm_article_img


Pada cermin ini, terdapat berbagai macam bentuk unik yang tersedia, seperti cermin berbentuk bulat, kotak, oval, dan bahkan berbentuk hati/love. Ditambah lagi dengan adanya lukisan abstrak menggunakan metode printing, pasti akan memberikan penampilan yang sangat cantik dan menarik. Cermin ini biasanya terdapat dua buah kaca yang berhadapan. Souvenir pernikahan cermin abstrak ini biasa dibanderol di pasaran mulai sekitar Rp4.000,00 per buahnya.

5. Cermin Double

wm_article_img


Cermin double merupakan cermin yang menggunakan dua kaca dalam satu bentuk. Biasanya pada bagian luar cermin ini dibuat menggunakan kain cina yang nampak eksklusif yang disertai dengan warna emas di bagian pinggir cermin. Untuk masalah harga, cermin ini biasa dibanderol mulai Rp4.000,00 per buahnya.

6. Cermin Motif Ukir

wm_article_img


Disebut sebagai souvenir pernikahan cermin ukir karena memiliki motif yang diukir menggunakan metode laser cutting pada bagian muka pada cermin ini. Cermin ini akan terlihat seperti barang mahal dan terkesan lebih eksklusif. Kamu bisa memilih bentuk sesuai dengan keinginan, seperti bentuk bulat, kotak, oval, dan hati/love. Kemudian untuk harga di pasaran, cermin motif ukir ini biasa dibanderol mulai Rp4.500,00 per buahnya.

7. Cermin Model Korea

wm_article_img


Pada saat ini, souvenir pernikahan cermin model Korea ini sedang banyak diminati oleh banyak orang. Mengapa bisa disebut sebagai cermin Korea? Karena, pada kain vinil dari cermin tersebut terdapat gambar orang berbaju ala Korea. Desain warna yang biasa dipakai cermin ini adalah dengan tema abu-abu kecoklatan. Selain itu, cermin ini juga memiliki dua kaca yang akan membuat penggunaan menjadi maksimal. Apalagi jika cermin unik ini dikombinasikan dengan sedikit warna emas, pasti akan menjadikan cermin model Korea ini menjadi souvenir pernikahan yang unik dan elegan. Di pasaran, cermin ini biasa dibanderol dengan harga mulai Rp4.500,00 per buahnya.

8. Cermin Batik Lukis

Terakhir, kamu bisa menggunakan cermin batik lukis sebagai souvenir terbaik di acara pernikahanmu nanti. Bingkai dan gagang cermin ini terbuat dari kayu berkualitas dengan sedikit lukisan batik yang membuat cermin ini tampil unik dan klasik. Kamu bisa memilih bentuk sesuai dengan keinginan, seperti cermin yang berbentuk bulat maupun oval. Souvenir ini akan lebih mahal jika dibandingkan dengan beberapa cermin sebelumnya. Di pasaran, cermin batik lukis ini biasa dibanderol dengan harga mulai Rp8.000,00 per buahnya.

Jadikan momen spesialmu menjadi tak terlupakan dengan memilih souvenir pernikahan cermin sebagai kenang-kenangan terbaik. Jika kamu benar-benar ingin membeli salah satu cermin di atas, kamu bisa membelinya secara grosir agar lebih murah. Selamat berburu souvenir pernikahan!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...