Pilih Kategori Artikel

Ingin Menikah? Meriahkan Acaramu dengan Souvenir Pernikahan Asbak
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Apakah kamu pernah berpikiran untuk memilih souvenir pernikahan asbak? Pada saat ini sebagian besar orang yang mengadakan acara pernikahan dengan menyediakan souvenir yang mewah dengan harga mahal. Padahal untuk memberikan kenang-kenangan kepada para tamu yang hadir dalam acara pernikahan tidak perlu menggunakan barang yang mahal. Seharusnya di bagian ini kamu perlu menghemat dan meminimalisir pengeluaran anggaran pernikahan. Akan tetapi, bukan berarti kamu bisa mencari barang dengan harga yang murah secara asal-asalan. Bukan seperti itu! Kamu tetap harus mencari barang yang bermanfaat dan berkesan dengan harga yang murah. Salah satu solusi yang bisa kamu ambil adalah dengan menggunakan asbak sebagai souvenir di acara pernikahanmu nanti.

Asbak sendiri memang bukan barang yang bisa digunakan untuk banyak orang. Namun, Indonesia yang dikenal sebagai produsen tembakau unggulan, membuat barang satu menjadi barang yang bisa dibilang wajib ada di semua rumah, entah merokok atau tidak. Apabila kamu bukan perokok dan ingin mempunyai souvenir pernikahan asbak sebagai buah tangan pernikahan, coba cek dahulu model-model apa saja yang masih menjadi tren di bawah ini!

1. Asbak dari Tanah Liat

wm_article_img

Pertama, kamu bisa mencari souvenir pernikahan asbak yang terbuat dari tanah liat. Terdapat banyak sekali bentuk asbak yang dapat dihasilkan dengan menggunakan tanah liat ini. Dalam acara pernikahan, biasanya kebanyakan orang lebih memilih asbak dengan bentuk yang unik dan berkesan. Selain itu, kamu bisa memberikan kemasan cantik berupa kardus dan plastik transparan sebagai tempat souvenir pernikahan asbak. Di pasaran, asbak ini biasa dibanderol dengan harga yang cukup murah, yaitu mulai sekitar Rp1.500,00 hingga Rp5.000,00 tergantung dengan bentuk dan ukuran nya.

2. Asbak dari Keramik

wm_article_img

Selain tanah liat, keramik juga bisa digunakan untuk membuat souvenir pernikahan asbak. Barang yang menggunakan bahan dasar keramik ini biasanya memiliki berbagai macam bentuk yang unik dan mewah. Terdapat beberapa bentuk yang sering digunakan orang, yaitu asbak keramik dengan bentuk hati, aneka hewan, bulat, kotak, dan berbagai bentuk unik lainnya. Jika digunakan sebagai souvenir di acara pernikahan, lebih baik asbak ini dibungkus dengan kemasan yang menarik, seperti plastik transparan dan sedikit pita sebagai tali. Pasti dengan cara seperti itu, souvenir akan terlihat lebih menarik. Kemudian untuk harga asbak keramik di pasaran biasanya dibanderol mulai sekitar Rp5.000,00 hingga Rp15.000,00 yang disesuaikan dengan bentuk dan ukuran asbak.

3. Asbak dari Kayu

wm_article_img

Tidak kalah unik dengan asbak keramik, asbak yang terbuat dari kayu pun juga memiliki beraneka macam bentuk unik dan klasik. Terdapat bentuk-bentuk yang biasanya dipakai oleh banyak orang, seperti bentuk buah apel, berbentuk kura-kura, dan bentuk kotak maupun lingkaran dengan motif ukiran. Pasti asbak ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai souvenir di acara pernikahanmu nanti. Supaya lebih menarik, kamu bisa membungkus asbak dengan plastik transparan atau kain tipis berbentuk jaring. Kemudian kamu juga bisa menambahkan pita sebagai tali bungkusan supaya terlihat lebih menarik. Harga souvenir pernikahan asbak yang terbuat dari kayu ini biasanya dibanderol dengan harga mulai Rp 4.000,00 hingga Rp 10.000,00.

4. Asbak dari Bambu

wm_article_img

Hampir sama seperti souvenir pernikahan asbak dari kayu, tapi kali ini asbak dibuat menggunakan bahan dasar bambu. Bentuk yang dihasilkan pun juga bermacam-macam, mulai dari bentuk seperti gelas kecil, bunga, bambu runcing, dan motif dengan akar bambu asli. Supaya lebih terlihat menarik dan berkesan, kamu bisa membungkus asbak bambu ini menggunakan besek atau anyaman dari bambu dengan tali pita sebagai pemanis. Kemudian untuk harga asbak bambu ini di pasaran biasanya dibanderol dengan harga sekitar Rp3.000,00 hingga Rp8.000,00 tergantung dengan bentuk dan ukuran asbak.

5. Asbak dari Batok Kelapa

wm_article_img

Asbak yang terbuat dari bahan dasar kelapa ini juga bisa dikatakan barang yang unik. Mengapa? Karena asbak ini sebagian besar memiliki bentuk yang unik dan warna yang klasik, seperti asbak dengan bentuk angsa, ayam, kepompong, kura-kura, bunga mekar, dan masih banyak lagi bentuk lainnya. Keunikan itulah yang membuat asbak ini sangat cocok dijadikan sebagai souvenir di acara pernikahanmu nanti. Harga asbak ini cukup bervariatif, tergantung dengan bentuk asbak dan biasanya dibanderol di pasaran mulai dari Rp7.000,00 hingga Rp20.000,00.

6. Asbak dari Kaca

wm_article_img

Kemudian untuk souvenir pernikahan asbak yang terbuat dari kaca ini memiliki model atau bentuk yang beraneka ragam. Terdaban variasi bentuk hati, kotak, lingkaran, dan bahkan ada yang berbentuk seperti sloki. Supaya tampil lebih menarik, kamu bisa memberikan sedikit sablon pada asbak, karena biasanya asbak kaca memiliki desain polos. Selain itu, kamu juga bisa membungkus asbak menggunakan mika transparan yang dilengkapi dengan pita lucu sebaga tali. Asbak ini memiliki harga yang berbeda dan biasanya harga disesuaikan dengan bentuk dan ukuran asbak. Di pasaran, asbak ini dibanderol dengan harga mulai Rp4.000,00 hingga Rp10.000,00.

7. Asbak dari Logam

Ingin souvenir yang elegan dan mewah? Kamu bisa memilih souvenir pernikahan asbak dari logam ini. Terdapat banyak sekali bentuk mewah yang dihasilkan dari bahan logam ini. Tidak semua asbak dari logam itu berbentuk mewah dan mahal, ada juga kok asbak yang memiliki bentuk sederhana. Jika kamu memilih asbak seperti ini, akan sangat cocok jika dibungkus menggunakan kardus yang telah didesain semenarik mungkin. Berbicara tentang harga, biasanya asbak ini dibanderol di pasaran mulai Rp5.000,00 hingga Rp15.000,00 tergantung dengan jenis dan ukuran asbak.

Nah, di atas merupakan beberapa rekomendasi dari beberapa jenis asbak yang cocok dijadikan sebagai souvenir di acara pernikahan. Berikan kenang-kenangan yang berkesan kepada para tamu undangan yang hadir, supaya hari bahagiamu selalu dikenang oleh mereka. Semoga bahasan tadi bisa membantu kamu dalam menemukan souvenir pernikahan asbak yang benar-benar unik dan berkesan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...