Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Makeup Tradisional India untuk Resepsi Pernikahan Paling Memukau
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tidak dapat dipungkiri jika saat ini makeup tradisional India sudah semakin populer di Indonesia. Karena tidak hanya harus mempersiapkan catering dan venue saja menjelang pernikahan, namun gaya makeup juga perlu diperhatikan. Dalam hal ini, tampilan riasannya harus disesuaikan dengan temanya.

Jika Kamu ingin mencoba tema Bollywood, maka makeup India merupakan pilihan yang tepat! Jika Kamu memiliki darah India, tentunya semua sentuhannya khas dengan budaya India termasuk makeupnya. Peran makeup sangat penting karena bisa mendukung busana pernikahan dan aksesorinya. 

Salah satu ciri khas di acara pernikahan bertema India adalah memakai kain sari. Maka dari itu cara terbaik untuk memaksimalkan makeup adalah memilih yang senada dengan warna kain sarinya. Itulah sebabnya menemukan inspirasi terbaik untuk memaksimalkan hasil makeup di hari istimewa sangat penting sekali.

Mengingat makeup sangat krusial di hari pernikahan, itulah sebabnya bagian ini tidak boleh diabaikan begitu saja. Dengan memilih makeup yang sesuai, mempelai wanita akan menjadi sorotan di tengah-tengah tamu undangan yang datang ke acara tersebut. 

Inspirasi Makeup Tradisional ala India yang Bisa Kamu Tiru

wm_article_img

Tidak ada salahnya jika Kamu menggunakan tema India dalam pernikahan mengingat saat ini budaya India lumayan dikagumi masyarakat. Maka dari itu jika Kamu ingin menggunakan makeup tradisional India, simak tipsnya di bawah ini.

Mata Bold dan Eyeliner Mengitari Mata 

Makeup India itu selalu diidentikkan dengan tampilan warna yang mencolok, cerah, dan terlihat berani. Salah satu bagian riasan yang paling menonjol adalah mata. Biasanya tampilan mata makeup khas India itu dibuat lebih berani supaya terlihat hidup. Caranya adalah dengan menggunakan riasan mata bold.

Sehingga tampilannya terlihat glamour, mewah, dan mampu mendukung penampilan setiap wanita. Maka dari itu sebaiknya pilih eyeshadow berwarna cokelat pekat untuk menonjolkan riasan mata. Selanjutnya buat gradasi di bagian kelopak supaya terlihat indah. Sementara riasan bibirnya dibuat senada warnanya dengan makeup mata supaya semakin menarik.

Salah satu ciri khas makeup tradisional India adalah selalu menggunakan eyeliner mengelilingi mata dan tebal. Selain itu, eyelinernya biasanya dibuat mendekati dengan garis mata. Jadi modelnya tidak dibuat berbentuk wing, namun berupa garis lurus hingga ke ujung mata.

Sementara itu di bagian bawah matanya dibuat penuh. Caranya dengan membuat garis di luar mata sampai dengan eye corner. Cara melukisnya memakai pensil eyeliner supaya matanya terlihat lebih hidup dan besar. Dengan menambahkan bulu mata palsu akan membuat tampilannya semakin menawan.

Menggunakan Riasan Peach 

Supaya terlihat cantik saat menggunakan riasan makeup tradisional India, sebaiknya pilih tema peach. Makeup bertema peach akan membuat Kamu terlihat cantik natural namun tidak berlebihan. Tampilan ini semakin cantik jika digabungkan dengan kain sari berwarna soft, misalnya saja seperti warna pink pucat dan cream.

Selanjutnya gunakan eyeliner tepat di bawah mata sehingga riasan Kamu terlihat seperti orang India. Kemudian untuk membuat mata terlihat lebih lebar, sebaiknya gunakan bulu mata palsu sebagai pendukungnya yang tebal agar semakin cantik dan mempesona.

Lipstik Merah dan Make up Smokey Eyes

Jika Kamu tidak ingin tampilan matanya terlihat pekat dan bold, solusinya adalah memilih riasan mata yang minimalis. Dengan begitu Kamu tetap bisa tampil cantik sederhana ala riasan India. Untuk membuat tampilannya semakin berani, gunakan lipstik merah dan softlens berwarna cokelat atau abu-abu.

Ciri khas riasan makeup tradisional India adalah tampilan matanya selalu menonjol dan menjadi pusat perhatian. Salah satu riasan yang sering digunakan ketika mengadakan acara pernikahan adalah berbentuk smokey eyes. Yaitu hiasan luar matanya lebih gelap sehingga mata terlihat semakin besar.

Jika Kamu ingin mengadakan resepsi pernikahan berkonsep mewah dan glamour, maka riasan ini cocok sekali dipilih di acara tersebut. Selanjutnya supaya penampilannya semakin menarik, pilih lipstik berwarna glossy. Sehingga makeup Kamu terlihat semakin dewy saat dilihat.

Makeup Nuansa Merah 

Salah satu artis dari Indonesia yang pernah menggunakan makeup tradisional India adalah Cut Meyriska. Dia menggunakan pakaian berwarna emas dan merah, senada dengan riasan makeup nya. Karena makeup yang dikenakan juga bernuansa merah di hari pernikahannya. Namun meskipun begitu, tampilan matanya dibuat lebih sederhana.

Sedangkan blush on, eyeshadow, dan lipstiknya memakai warna yang senada. Yaitu menggunakan warna merah. Lipstik yang digunakan berbentuk matte berwarna merah bold. Highlighter tulang hidungnya juga dibuat lebih cantik supaya penampilan riasannya semakin terlihat glowing.

Menggunakan Makeup Natural yang Sederhana

Jika Kamu ingin riasan makeup tradisional India ini terlihat natural, sebaiknya pilih yang sederhana. Dengan memilih warna yang sesuai warna kulit dan sederhana akan membuat penampilan Kamu terlihat semakin memukau di hari spesial. Sementara bulu matanya dibuat sedikit tebal supaya khas dengan wanita India.

Selanjutnya jika Kamu ingin menunjukkan ciri khas dari makeup India, sebaiknya tambahkan aksesori pendukungnya. Yaitu anting hidung. Anting hidung ini semakin memperlihatkan riasan makeup khas India karena kebanyakan orang sana juga menggunakan aksesori itu di hari spesialnya.

Makeup Nuansa Pink

Inspirasi makeup tradisional India lainnya adalah memakai warna pink supaya lebih cerah. Caranya alisnya dibuat natural dan senada dengan warna rambut. Setelah itu, tampilan matanya dibuat smokey eyes natural sehingga terlihat indah. Untuk blush on bisa menggunakan warna pink merata, ditambah dengan lipstik merah muda fusia.

Makeup dengan gaya India saat ini mulai naik daun di Indonesia sendiri dengan beragam kombinasi. Tentunya dengan menggunakan ide kreatif makeup di atas akan membuat tampilan Kamu terlihat mewah tapi tetap natural. Itulah sebabnya makeup tradisional India patut diperhitungkan untuk yang ingin terlihat cantik di hari pernikahan.

Nah, bila kamu tertarik untuk memakai makeup dengan gaya di atas, yuk temukan para vendor MUA terbaikmu di WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...