8 Inspirasi Makeup Pengantin India Terbaik yang Memukau

04 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 213
8 Inspirasi Makeup Pengantin India Terbaik dan Memukau

Menjelang pernikahan ada banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari katering, venue hingga gaya makeup yang akan dikenakan. Biasanya tampilan riasan yang akan digunakan disesuaikan dengan tema yang dipilih. Jika Kamu menggunakan tema Bollywood maka gunakanlah makeup pengantin India. 

Jika Kamu memiliki darah India, biasanya acara dan upacara pernikahan pun diselenggarakan dengan sentuhan budaya India. Mulai dari makanan, kostum, hiburan dan tak kalah penting ialah makeup di wajah.

Makeup yang digunakan akan mendukung baju yang dikenakan beserta berbagai aksesoris dari negeri Bollywood ini. Diantaranya ialah kain sari yang menjadi ciri khas dan digunakan untuk berbagai acara termasuk acara pernikahan. Akan lebih indah jika makeup yang dikenakan senada dengan kain sari yang dipilih. 

Oleh karena itu Kamu perlu mencari inspirasi untuk menemukan bagaimana makeup yang tepat untuk hari istimewa. Mengingat makeup merupakan hal yang krusial di hari pernikahan maka tak heran setiap calon pengantin menginginkan yang terbaik. 

Dengan pemilihan makeup yang tepat, maka Kamu akan menjadi sorotan di hari pernikahanmu. Jika sampai saat ini Kamu masih bingung bagaimana inspirasi makeup pengantin yang tepat, tidak perlu khawatir. Berikut ini ialah berbagai rekomendasi tampilan wajah ala India untuk hari besar yang spesial. 

1. Riasan Mata yang Bold


Makeup ala India memang cukup identik dengan tampilan warna yang berani dan cerah. Salah satunya terlihat dari riasan mata yang cukup berani sehingga membuat mata lebih hidup. Untuk tampilan yang mewah dan glamour, riasan mata bold akan mendukung tampilan Kamu. 

Gunakanlah eyeshadow dengan warna coklat pekat dan buatlah gradasi yang indah di bagian kelopak. Gunakan riasan bibir yang memiliki warna senada dengan riasan mata agar penampilan lebih menarik. 

2. Eyeliner yang Mengitari Bagian Mata 

Ciri khas make up ala wanita dan timur tengah selanjutnya ialah eyeliner yang tebal dan mengelilingi mata. Namun ciri khas makeup pengantin ala India ini ialah eyeliner yang dibuat sangat dekat dengan garis mata. Sehingga tidak dibuat dengan bentuk wing namun dibuat hanya garis lurus saja sampai ujung mata.

Pada bagian bawah mata pun juga dibuat dengan penuh dari bagian luar mata hingga eye corner. Dibuat dengan menggunakan pensil eyeliner maka mata Kamu akan tampak lebih besar dan hidup. Dengan tambahan bulu mata palsu, tampilan akan menjadi lebih menawan terutama pada bagian mata. 

3. Riasan Peach 


Inspirasi makeup selanjutnya yang bisa Kamu gunakan ialah dengan menggunakan riasan wajah dengan tema peach. Makeup akan terlihat lebih natural dan tidak terlalu berlebihan. Tampilan ini akan sangat cocok jika Kamu menggunakan kain sari dengan warna soft seperti krem atau merah muda pucat.

Gunakanlah eyeliner pada bagian bawah mata sehingga Kamu tetap bisa tampil seperti ala wanita India.  Selain itu gunakanlah bulu mata palsu yang agak tebal sehingga mata terlihat lebih lebar. 

4. Lipstik Merah 

Kamu tidak ingin menggunakan tampilan mata yang terlalu bold dan terlalu pekat? Tidak perlu khawatir, Kamu masih bisa tampil dengan menggunakan makeup India dengan tampilan yang sederhana. 

Gunakanlah riasan mata minimalis dengan pilihan eyeshadow natural yang membuat mata menjadi lebih cantik. Untuk membuat tampilan menjadi lebih berani, gunakanlah lipstik berwarna merah. Kamu juga bisa menggunakan softlens untuk hari spesial dengan pilihan warna coklat maupun abu abu. 

5. Smokey Eyes

Nampaknya memang ciri khas dari pengantin India ialah tampilan mata yang menonjol dan menjadi perhatian. Salah satu tampilan yang bisa dikenakan saat menggelar acara pernikahan ialah smokey eyes. Dengan hiasan bagian luar mata yang lebih gelap, mata akan terlihat lebih besar. 

Bagi Kamu yang menggelar acara pernikahan dengan konsep glamour dan mewah, riasan ini sangat cocok untuk dikenakan. Agar penampilan menjadi lebih menarik gunakan lipstik glossy dan membuat riasan wajah menjadi lebih dewy. 

6. Makeup Nuansa Merah 


Salah satu artis Indonesia yang mengenakan riasan wajah ala India ialah Cut Meyriska. Dengan pakaian berwarna merah dan emas, dirinya memilih untuk mengenakan makeup nuansa merah pada hari pernikahannya. Meyriska memilih tidak membuat tampilan mata yang terlalu berani dan cenderung sederhana. 

Sementara eyeshadow, blush on dan lipstik menggunakan warna yang senada yakni merah. Blush On yang dikenakan cukup nyata warnanya dan menggunakan lipstik matte dengan warna merah bold. Tak lupa dirinya juga menggunakan highlighter pada tulang hidung sehingga tampilan menjadi lebih glowing. 

7. Makeup Natural 

Bagi Kamu yang ingin tampil natural di hari pernikahan namun tetap ingin tampil ala wanita India, gunakanah makeup natural. Dengan pilihan warna yang sederhana dan sesuai dengan warna kulit, Kamu tetap bisa tampil dengan memukau. 

Gunakanlah bulu mata yang sedikit tebal untuk menunjukan riasan mata khas wanita India. Berbagai aksesoris seperti anting hidung India yang semakin menonjolkan ciri khas India pada penampilan Kamu. 

8. Makeup Nuansa Pink


Inspirasi make up pernikahan India terakhir adalah dengan menggunakan warna pink sehingga tampilan lebih cerah. Buatlah alis dengan bentuk yang natural dengan warna yang senada dengan rambut Kamu. Lalu buat tampilan mata dengan smokey eyes yang natural namun tetap indah. 

Gunakan blush on warna pink di bagian pipi dengan merata, jangan lupa untuk menambahkan kesan manis dengan lipstik berwarna pink fusia. Tampilan ini akan sangat cocok jika Kamu mengenakan pakaian pernikahan India yang berwarna pink dengan berbagai aksesoris khas India lainnya. 

Bagaimana, apakah kini Kamu sudah mendapatkan inspirasi makeup pengantin India yang akan dikenakan pada hari pernikahan? Baik itu tampilan mewah maupun natural, semuanya akan terlihat cantik jika Kamu bisa memilih perias yang tepat. Oleh karena itu, yuk temukan MUA yang pasling cocok untukmu di WeddingMarket!

Foto: WedMeGood, Istyle360, Brilio, Weddingz


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan