Pilih Kategori Artikel

Ingin Tetap Tetap Cantik dan Syari? Perhatikan Konsep Makeup Pengantin Hijab Elegan Berikut
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menjelang hari pernikahan, gaya makeup pengantin hijab elegan sepertinya menjadi salah satu style kekinian yang diinginkan. Selera anak muda saat ini berbeda perihal makeup. Ada yang tetap menyukai tampilan bold dan ada juga yang lebih suka dengan makeup bernuansa lebih kalem. Tidak lepas dari selera makeup, banyak perempuan muslim yang sudah menggunakan hijab sebagai atribut wajib di hari pernikahan. Tenang, rambutmu bukan sekadar ditutupi dengan hijab, namun juga area dada akan dilapisi dengan cape, pita besar, atau bisa juga dengan menggunakan kerudung.

Penegasan makeup pengantin hijab elegan tidak hanya dari gaun dan riasan wajah. Pada area kepala juga bisa ditambahkan veil dengan aksen mewah atau padu padan antara veil dengan tiara maupun mahkota. Beberapa mempelai akan suka menambahkan bunga sebagai pemanis di sisi kanan dan kiri. Jangan salah, meskipun mengenakan hijab, bukan berarti Kamu tidak bisa tampil glamor di hari pernikahan.

Tidak ada aturannya Kamu harus tampil kalem, Kamu bisa memilih sendiri tampilanmu sesuai keinginan. Banyak hal yang bisa membuat Kamu tampil cantik, mulai dari makeup hingga aksesori. Meskipun tampil dengan makeup tidak tebal, Kamu akan tetap menjadi ratu sehari dengan dukungan dekorasi pelaminan dan berbagai elemen lainnya. Detail hingga souvenir yang diberikan kepada tamu undangan juga bisa menegaskan betapa elegannya Kamu. 

Makeup Tepat di Area Wajah

Karena saat menikah yang akan menjadi pusat perhatian adalah area wajah maka polesan makeup pengantin hijab elegan harus menjadi fokus utama. Jika Kamu menyukai makeup bernuansa bold, maka Kamu bisa memulas lipstik berwarna bata dengan nuansa matte agar memberikan kesan elegan. Tidak cocok dengan style lipstik matte? Kamu bisa menerapkan lipstik bernuansa glossy untuk memberikan kesan elegan. Perihal mencukur alis yang tidak dianjurkan dalam Islam, asalkan jasa makeup yang dipilih bisa menyiasatinya, Kamu akan tetap tampil cantik. Alismu selamat tanpa cukuran. 

Penegasan tata rias di area wajah pada mempelai wanita yang berhijab juga bisa memanfaatkan area mata. Penggunaan bulu mata bisa dimaksimalkan dengan dua sisi, bulu mata atas dan bawah. Dengan catatan bulu mata yang digunakan harus pas supaya tidak meninggalkan kesan terlalu berlebihan. Penggunaan blusher sebagai salah satu elemen makeup pengantin hijab elegan juga bisa menambah kecantikanmu di hari pernikahan.

Padu padan riasan alis yang berserat dengan pulasan blusher yang memanjang ke area sebelah mata hingga keluar akan membuat wajahmu semakin merona di hari bahagia. Area wajah menjadi fokus penting, maka penting juga untuk Kamu lebih selektif dalam menentukan siapa jasa riasmu. Hal ini demi mendapat hasil yang maksimal ketika hari penting yang akan kamu lalui makin berkesan dengan makeup tipe ini. 

Riasan di Area Kepala

wm_article_img

Jika menggunakan konsep tradisional maka riasan kepala disesuaikan dengan adat yang digelar. Namun, jika Kamu menggunakan konsep modern dengan gaun pernikahan bak barbie maka Kamu akan tampil cantik melalui penambahan mahkota. Jenis-jenis mahkota banyak, dari yang sederhana hingga yang megah. Padu padan mahkota dengan makeup pengantin hijab elegan harus disesuaikan dengan penggunaan gaun dan penutup kepala yang dikenakan.

Jika hiasan pada gaun sudah ramai maka kamu cukup mengenakan mahkota kecil untuk mempercantik penampilan. Menggunakan mahkota besar rasanya berlebihan. Jika konsep gaun tidak begitu banyak hiasan maka Kamu bisa menegaskannya pada area lain, seperti area kepala. Kamu bisa menerapkan mahkota dengan hiasan bunga yang menjuntai di sepanjang hijab. Dijamin, rasanya Kamu akan seperti peri dari negeri dongeng yang sedang berbahagia satu hari penuh. 

Untuk menegaskan polesan makeup pengantin hijab elegan, Kamu tidak perlu berlebihan menggunakan hiasan kepala. Tanpa veil dan hanya menggunakan kerudung polos juga tetap memberikan kesan elegan di wajahmu. Padukan saja dengan pemilihan busana pengantin yang penuh dengan hiasan elegan. Tidak selamanya padu padan mahkota hanya cocok dengan tampilan hijab sederhana. Sebab jika Kamu menggunakan veil dengan banyak brukat juga akan tetap cocok menggunakan mahkota asal konsep gaun dan mahkotanya sejalan. Terlebih jika makeup untuk pengantin hijab elegan melekat di wajahmu. 

Konsep Makeup Mempelai Wanita Berhijab

wm_article_img

Konsep makeup pernikahan di zaman modern seperti sekarang ini semakin berkembang. Tidak lagi harus bermakeup tebal hingga orang tidak mengenalmu, Kamu bisa tetap tampil cantik dengan pilihan makeup pengantin flawless. Meskipun tidak jauh berbeda dengan makeup sehari-hari, Kamu akan tetap tampil cantik. Pemilik pipi tembem jangan bersedih hati karena teknik makeup dengan polesan shading yang tepat akan mempercantik look Kamu. Dengan teknik makeup pengantin hijab elegan yang tepat, Kamu bisa tampil dengan pipi lebih tirus dari aslinya. Pasti tampilanmu makin menawan dengan shading. 

Mau tampil glamor? Jangan tanggung-tanggung! Kamu bisa menerapkan riasan ala wanita India dari kepala hingga kaki. Bukan hanya tampil glamor, Kamu juga akan menjadi wanita paling anggun nan elegan saat duduk di pelaminan. Banyak orang yang bisa pangling melihat kecantikanmu di hari pernikahan. Mana yang menjadi pilihanmu untuk tampil cantik di hari pernikahan? Berbeda orang akan berbeda juga selera riasannya. Ada yang suka dengan makeup pengantin hijab elegan berkonsep bold, ada yang lebih suka menegaskan kesan kalem. Karena menggunakan hijab, pastikan Kamu memilih jasa makeup yang syari. 

Berbagai pertimbangan bisa Kamu pikirkan jika ingin benar-benar mengaplikasikan tampilan syari di hari pernikahan. Bisa dengan memilih jasa tata rias yang sejenis untuk kedua mempelai hingga memilih produk makeup halal. Sebab syari bukan hanya menyoal makeup pengantin hijab elegan, namun juga prosesnya. Temukan vendor makeup pengantin syar'i di WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...