Tutorial Makeup Pengantin Barbie untuk Inspirasi Kamu

04 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 179
Tutorial Makeup Pengantin Barbie untuk Inspirasi Kamu
Foto: Wolipop

Pernikahan merupakan salah satu hal yang sakral, oleh karenanya banyak orang yang sangat mempersiapkan hal tersebut. Salah satu hal yang dipersiapkan adalah makeup. Ada banyak jenis riasan atau makeup untuk hari bahagia kamu. Bagi kaum hawa, kalian bisa meminta penggunaan makeup pengantin Barbie yang kini sedang menjadi tren.

Sudah bukan barang baru, kalau wanita menyukai boneka Barbie. Barbie sudah menjadi produk kecantikan yang bisa memberi inspirasi kepada wanita. Contohnya, ada pada riasan aktris istri Ardi Bakrie, Nia Ramadhani. Banyak orang memuji riasan Nia karena terlihat seperti Barbie.

Orang di balik riasan ciamik Nia adalah Imel Vilentcia. Imel memang terkenal menggunakan riasan Barbie sebagai ciri khasnya. Secara detail, Imel selalu menonjolkan bagian mata wanita yang diriasnya. Oleh sebab itu, gaya Imel ini banyak disebut sebagai riasan boneka atau Barbie.

Nah, kamu pun bisa mempraktekkan riasan pada Barbie seperti yang dilakukan oleh Imel ke muka kamu untuk dipakai pada hari pernikahan. Berikut ini detail makeup pengantin Barbie yang bisa dicontoh. Bagaimanapun, semua riasan adat juga bisa diaplikasikan dengan riasan Barbie.

Riasan Mata Bulat

Untuk menonjolkan kesan boneka Barbie, penggunaan makeup harus menonjolkan bagian mata. Oleh karena itu, mata harus diberi aksen sebulat mungkin. Tak Cuma terlihat seperti Barbie, kamu juga akan terlihat seperti tokoh anime.

Gunakanlah teknik jahit mata atau gunakanlah bulu mata palsu di sekitar bagian mata sehingga mata bisa terhighlight secara jelas. Penggunaan eyeshadow juga jangan terlalu tebal, pilih warna yang lunak dan tipis. Bagian atas dan bawah mata, tambahkan eyeliner sehingga mata menjadi lebih besar.

Bentuk Alis dengan Cantik

Satu lagi factor yang membuat makeup pengantin Barbie semakin jelas terlihat adalah alis. Bagian alis akan semakin memperlihatkan mata bulat kamu, agar semakin terlihat mirip boneka Barbie atau tokoh anime tertentu. Alis bisa dibentuk secara tegas dan tebal.

Dalam riasan makeup pengantin Barbie, alis juga bisa dibuat secara presisi atau biasa disebut sebagai alis jembatan. Teknik ini memberikan hasil alis yang lebih jelas seolah-seolah menyambungkan alis, namun garisnya tidak terlihat. Tujuannya adalah membuat alis presisi satu dengan yang lainnya.

Gunakan Contouring atau Shading pada Pipi

Riasan Barbie bisa semakin terlihat dengan melakukan shading atau contouring pada bagian pipi. Berikan garis atau aksen pada bagian sekitar mata yang bisa dikategorikan sebagai tutorial makeup pengantin Barbie. Bisa juga dengan menambahkan garis pada hidung sehingga hidung akan terlihat lebih mancung.

Jika pengantin wanita memiliki kulit coklat, maka aplikasikan teknik shading ini dengan makeup natural. Namun jika memiliki kulit putih, padukan dengan warna nude atau pink. Wajah tirus adalah hasil contouring yang sempurna. Kombinasi yang sempurna antara riasan Barbie yang cenderung fokus dan mempertajam bagian mata.

Makeup Pengantin Hijab


Riasan Barbie tidak terbatas penggunaannya untuk pengantin tertentu. Pengantin wanita yang menggunakan hijab pun bisa mengaplikasikannya. Seperti khas riasan Barbie, fokusnya adalah pada bagian mata. Maka untuk bagian bibir, kamu bisa memakai pilihan warna yang lebih kalem.

Warna nude bisa menjadi pilihan yang bijak untuk dipakai. Kemudian pada bagian pipi, kamu bisa menambahkan blush on berwarna pink, Jangan lupa juga tambahkan shading di area pipi untuk mempertegas lekuk wajah. Padukan dengan menggunakan hijab warna-warni yang kalian suka.

Wajah ayu si pengantin akan terpancar semakin merona saat berpadu dengan hijab dan mata barbienya. Tak cuma itu, riasan Barbie juga bisa berpadu dengan hiasan henna di tangan. kamu hanya perlu menyesuaikan warna makeup dengan warna henna yang dipakai

Makeup Pengantin Jawa

Penerapan rias Barbie juga bisa diaplikasikan ke makeup pengantin Jawa. Seperti diketahui, riasan pengantin Jawa terdiri dari dua yakni riasan pengantin model Solo dan model Jogja. Jika pengantin Jogja, ada riasan berupa lekukan-lekukan pada bagian dahi yang disebut sebagai paes.

Padu Padankan seluruh makeup paes tersebut dengan riasan Barbie. Riasan Barbie yang dimaksud tentu saja berfokus pada bagian mata, alis dan pipi. Mata dirias sedemikian rupa seperti cara di atas, kemudian alis dibentuk tebal dan pastikan posisinya simetris.

Pipi dirias dengan garis shadow yang tegas, maka jadilah makeup pengantin Jawa dengan riasan Barbie. Pengantin akan terlihat semakin molek ditambah dengan lekukan paes dan bunga melati yang menjadi hiasan kepala. Mix and match semacam ini tentu sangat bisa dilakukan.

Makeup Pengantin Modern

Makeup Barbie termasuk ke dalam makeup pengantin modern. Penggunaan riasan modern sangat bervariasi dan fleksibel karena pengantin wanita hanya mengenakan gaun putih dengan tudung kepala putih. Nah karena menggunakan gaun polos ini, maka makeup yang biasa digunakan juga bermacam-macam.

Salah satunya adalah menggunakan rias ala Barbie dengan menonjolkan bagian mata yang dibentuk sedemikian rupa. Makeup ala boneka ini akan memperlihatkan mata kamu lebih tajam, walaupun terlihat dari jauh. Gabungkan dengan aksesoris kepala berupa veil yang bisa menambah keanggunan sang pengantin.

Bisa juga menggunakan aksesoris kepala berupa mahkota. Pengantin yang menggunakan mahkota akan terlihat seperti ratu dalam putri dongeng. Keanggunannya akan semakin bertambah bila juga menerapkan riasan Barbie pada matanya.

Demikianlah beberapa detail dan tutorial makeup pengantin Barbie yang bisa kamu aplikasikan di hari pernikahan. Yuk temukan vendor MUA yang bisa membantu makeup Barbiemu di WeddingMarket!


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan