Pilih Kategori Artikel

Ide Dekorasi Pernikahan Bergaya Kekinian 2020
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pasangan calon pengantin ingin menikah selalu mempunyai impian pernikahannya masing-masing. Tentunya, juga memiliki ide dekorasi pernikahan untuk hari bahagia mereka.

Semua konsep dekorasi pernikahan itu semuanya disesuaikan dengan keinginanmu. Apakah kamu ingin sebuah konsep pernikahan yang sederhana, atau yang mewah? Lalu, kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan di venue pilihan, dan mengundang banyak tamu?

Seperti apa nanti dalam mewujudkan sebuah impian pernikahan kamu? Yang jelas adalah kamu pasti ingin semuanya terbaik demi kelangsungan sebuah acara pesta kamu nanti.

Jika kamu memilih venue pernikahan di gedung atau pun di hotel sebagai salah satu alternatif menggelar sebuah acara pesta pernikahanmu. Maka, jangan melupakan satu aspek yang sangat penting, yaitu dekorasi ruangan pernikahan kamu, ya.

Namun, kamu masih bingung ide dekorasi pernikahan untuk pesta pernikahanmu? Tenang saja. Ini ada beberapa ide yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasimu. simak baik-baik, ya ladies.

1. Classic Rustic

wm_article_img
Foto: @novaputrawijaya

Konsep dekorasi pernikahan rustic dijadikan sebagai salah satu tren di tahun 2020, lho. Bagaimana tidak, dekorasi ini mampu menciptakan suasana yang alami dan juga sangat berkesan. Simple namun tidak membosankan.

Di dalam membuat dekorasi Classic Rustic ini. Ada beberapa elemen yang banyak digunakan adalah daun dan pinus kering, bunga yang memberikan nuansa kecokelatan, serta beberapa ornamen yang mampu kesan unfinished. Bukan hanya itu saja, lho ladies. Dominasi kayu pun juga menjadi salah satu elemen yang penting di dalam dekorasi yang satu ini.

Mulai dari undangan hingga dekorasi pelaminan dipilih berdasarkan elemen-elemen rustic tersebut. banyak sekali kesan yang bisa kamu berikan pada para tamu undanganmu. Seperti misalnya, natural dengan aksen kayu serta bunga, pohon dan tanaman yang tentunya sangat berkesan.

2. Tropical

wm_article_img
Foto: @artflowercr

Tema dekorasi pernikahan tropical ini mulai mempromosikan pada pasangan calon pengantin yang ingin menikah sejak tahun 2019 lalu. Di tahun ini, tema dekorasi ini pun bisa dikatakan telah naik daun, lho.

Memang, konsep tropical selalu identik dengan suasana pernikahan di pantai. Tetapi, walaupun kamu mengusung konsep dekorasi pernikahan tropical. Kamu pun tidak harus menggelar acara pesta pernikahan di pantai, lho. Alternatif lainnya pun di lahan kebun pun bisa.  

Kamu bisa mengakali sebuah tema dekorasi tropical dengan menambahkan beberapa ornamen lainnya seperti kelapa dan daunnya. Mudah, kan?

Untuk dekorasinya sendiri kamu bisa memilih warna putih dan hijau. Mengapa hanya dua warna itu saja yang direkomendasikan, ya? Dikarenakan memang warna tersebut memang cocok untuk menggambarkan sebuah kesan tropical.

Jika kamu ingin sebuah tema tropical ini melekat dan menyatu di acara pesta pernikahanmu? Kamu pun cukup menambahkan daun monstera saja.

3. Picnic Traveling

wm_article_img
Foto: @sassydivadesigns

Jika kamu termasuk pasangan calon pengantin yang memiliki kepribadian riang dan extrovert serta hobi travelling. Kamu pun bisa memilih ide dekorasi pernikahan yang satu ini, lho. Tema yang satu ini juga bisa membuat para tamu undanganmu seakan-akan sedang berlibur atau piknik.

Nah, jika kamu menginginkan sebuah acara pesta pernikahan yang intimate. Ini pun juga sangat tepat sekali untuk kamu jadikan sebagai salah satu pilihan, ya ladies. Cukup dengan mengundang orang-orang terdekat saja, kamu pun bisa menciptakan suasana acara tersebut akan menjadi lebih santai.

Dalam penataan dekorasi yang digunakan pun sederhana. Penambahan bean bag atau tempat duduk lesehan yang dialasi karpet piknik pun bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Untuk kamu yang hobi traveling, tema ini salah satu alternatif yang bisa kamu pilih. Dengan begitu, kamu pun bisa memamerkan pula foto-foto traveling.

4. Minimalis

wm_article_img

Hei ladies, jangan pernah tertipu hanya karena sebuah kata yang dijadikan sebagai judul besar. Tema minimalis bukan berarti memberikan kesan kosong dan membosankan, lho. tetapi lebih pada penggunaan objek dalam ide dekorasi pernikahan.

Dalam proses pembuatannya pun, properti yang digunakan lebih sedikit. Di dalam dekorasi minimalis ini lebih mengandalkan teknik pencahayaan dan kombinasi warna tertentu. 

Seperti misalnya warna putih atau beige. Dengan memilih warna ini dalam dekorasi itu bisa menghasilkan sebuah dekorasi yang tampak indah tanpa harus memakai banyak properti.

Jika kamu ingin mempermanis sebuah visual dari dekorasi ini, kamu cukup perlu menambahkan penggunaan elemen gelas atau kaca transparan, ya.

5. Bohemian

wm_article_img

Mau tahu kah darimana sebuah Istilah Bohemian berasal? Bohemian itu sendiri identik dengan kata “gipsi”. Tak pernah disangka bahwa sebuah ide dekorasi pernikahan bohemian ini ternyata bisa menciptakan warna yang beragam serta bercampur antara gaya etnik, hippies dan juga vintage.

Dengan kamu mengusung konsep sebuah acara pernikahan bohemian, kamu bisa memberikan kesan yang lebih hangat. Untuk menciptakan sebuah kesan tersebut, kamu bisa memilih warna putih dan juga cokelat pudar untuk digunakan.

Beberapa ornamen yang sering digunakan dalam dekorasi pernikahan bohemian yaitu lampu berwarna-warni, lentera dengan motif etnik, dan juga chandelier. Kamu juga bisa menambahkan kain dengan motif tribal yang dijadikan sebagai salah satu penghias di dalam dekorasi tersebut.

6. Eco-Friendly

Akhir-akhir ini, sudah banyak sekali orang yang peduli dan sadar akan keadaan bumi ini. Maka dari itu, tema eco-friendly wedding diprediksi akan menjadi tren ide dekorasi pernikahan di tahun 2020 ini.

Penggunaan dekorasi pernikahan yang satu ini tentunya dekat dengan alam. Saking cintanya dengan alam, di acara pesta pernikahan ini pun wajib mengurangi jumlah sampah. Lho, maksudnya apa ya, ladies?

Misalnya saja, bahan baku undangan yang terbuat dari kertas daur ulang, suvenir yang diberikan merupakan bibit tanaman, atau dekorasi pelaminan terbuat dari benda yang bisa digunakan kembali. Wah, unik, kan?

Maka dari itu, kamu perlu mempersiapkan sebuah acara pesta pernikahan dengan lebih matang. Dikarenakan sebuah dekorasi di dalam pesta pernikahan dijadikan sebagai salah satu hal terpenting yang tak bisa di pisahkan.

Pada dasarnya, hal pertama yang akan para tamu undangan lihat adalah dekorasi yang kamu gunakan di dalam pesta pernikahan. Bukan hanya sebuah dekorasi, foto-foto kamu pun juga akan nampak begitu indah, kok

Itulah beberapa ulasan mengenai tren ide dekorasi pernikahan yang bergaya kekinian di tahun 2020 ini. Mau bagaimana bentukan dari dekorasi yang kamu pilih. Kamu dan pasangan harus menyesuaikan hal tersebut dengan budget yang sudah kamu tentukan, ya. Kamu harus lebih cerdas lagi untuk mengelola sebuah biaya pernikahan. Terutama jika kamu ingin mengikuti sebuah tren ide dekorasi pernikahan untuk pesta pernikahanmu.

Perihal dekorasi, lebih baik kamu sesuaikan dengan venue pernikahan yang sudah kamu pilih. Jika kamu memilih venue pernikahan di kebun atau pantai tentu akan menawarkan sebuah ‘dekorasi alami’.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menambahkan beberapa ornamen atau detail terhadap dekorasi pesta pernikahanmu. Dengan kamu menerapkan hal ini di dalam dekorasi pernikahanmu, itu akan membuat budget yang sudah kamu tentukan tidak akan terbuang sia-sia.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...