Info Lengkap Seputar Harga Makeup Pengantin dan Layanannya

04 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 200
Info Lengkap Seputar Harga Makeup Pengantin dan Layanannya

Harga makeup pengantin dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misalnya seperti pemilihan konsep budaya, kelengkapan aksesoris, dan ketersediaan bahannya.

Pada dasarnya, terdapat rentangan harga yang cukup signifikan dan bisa dipilih oleh kamu sebagai calon mempelai. Namun demikian, selain budget ada juga yang harus lebih diperhatikan, yaitu kualitas.

Harga Makeup Pengantin Under 5 Juta Rupiah

Siapa sangka, di beberapa kota besar masih ada paket rias pengantin muslimah yang membanderol harga di bawah 5 juta rupiah. Apakah kualitasnya kurang baik?

Selama kamu bisa selektif memilih testimoni dan melakukan survei langsung ke lokasi, maka kualitas terbaik pun dapat diperoleh. Namun, tentu saja dengan budget di bawah 5 juta rupiah, service yang diberikan pun sesuai dengan harganya.

Lalu, apa saja sih pelayanan yang diberikan untuk paket rias pengantin dengan harga tersebut? Untuk jumlah orang yang dirias, maksimal adalah tiga orang saja.

Biasanya, dua orang tersebut adalah mempelai wanita, ibu dari pihak mempelai wanita, dan ibu dari pihak mempelai pria. Tapi, untuk pengiring pengantin hanya sekali riasan saja.

Lalu, bagi mempelai wanitanya, untuk budget makeup yang tidak luntur tetapi merek lokal dan cukup tahan lama, kamu bisa mendapat dua kali riasan. Jadi, jika kamu memilih acara akad nikah yang langsung digabung resepsi maka layanan ini akan sangat membantu.

Harga Kisaran Antara 5-10 Juta Rupiah

Info Lengkap Seputar Harga Makeup Pengantin dan Layanannya

Di urutan range yang kedua, ada rentangan harga makeup pengantin mulai 5 juta sampai 10 juta rupiah. Bagi rata-rata pasangan, biaya tersebut masuk ke kategori menengah.

Jadi, rata-rata orang yang menikah akan menganggarkan harga tersebut untuk mengakomodasi lebih banyak layanan. Apalagi, jika jumlah orang yang dirias dan bridesmaid-nya semakin banyak.

Karena biayanya cukup menengah, maka MUA dengan harga wajar ini akan membawa tim sendiri yang siap menangani aneka jenis riasan. Pada umumnya, sudah ada beberapa orang yang khusus merias pengiring dan satu orang dengan skill terbaik untuk merias mempelai.

Jadi, jenis riasan antara pengiring dan mempelai pun akan terlihat sangat berbeda. Biasanya, untuk pengantin wanitanya akan selalu dipantau dan apabila ganti baju atau riasan luntur, pasti segera dibenahi.

Soal merek, beberapa tim MUA dengan harga tersebut sudah memilih produk-produk campuran antara lokal dan impor. Biasanya, untuk dasar yang sangat pekat, digunakan produk impor yang tahan lama dan bersifat waterproof.

Lalu, pada bagian lipstick, eyeliner dan maskara, sebagian menggunakan produk lokal dan ada pula yang impor. Pilihan ini tergantung pada lamanya acara dan berapa kali akan ganti baju untuk memperbaiki riasan. Biasanya, harga untuk riasan pengantin bisa mulai dari 700 ribu rupiah per orang. Jadi, kamu bisa menganggarkan 5 sampai 10 juta rupiah untuk riasan pribadi dan kurang lebih 10 orang bridesmaids.

Apa banyak pilihan jenis makeup untuk budget yang cukup reasonable ini. Kamu bisa memilih jenis riasan ala Eropa yang cenderung minimalis, tradisional Indonesia, atau lainnya. 

Saat ini, sudah banyak jenis riasan yang custom mengikuti keinginan mempelai. Ada yang seperti makeup Barbie, ala India, atau KoreaJika kamu mau, dengan budget ini kamu bisa menyewa tim MUA yang punya kemampuan tersebut. Dengan demikian, momen pernikahan pun akan bisa semakin berkesan.

Harga di Atas 10 Juta Rupiah

Apabila kamu punya budget berlebih, maka tidak ada salahnya menganggarkan lebih dari 10 juta rupiah untuk makeup pengantin. Faktanya ada beberapa rentangan tinggi dari harga rias pengantin Bandung, Jakarta atau beberapa kota besar lainnya yang mampu memberikan kualitas terbaik.

Ya, anggaran lebih dari 10 juta rupiah memang tidak banyak dipilih oleh kebanyakan orang. Raya-rata akan memilih range 5 sampai 10 juta rupiah yang lebih affordable.

Namun, apabila memang kamu memiliki keinginan untuk sebuah riasan berkonsep yang harus mendatangkan MUA dari luar kota maka ini bukan sesuatu yang tidak mungkin. Bahkan, bisa jadi pernikahanmu akan sangat fenomenal dan menciptakan kenangan berharga yang berkesan.

Biasanya, untuk budget tersebut, di dalamnya termasuk juga harga make up prewedding dan pertunangan. Jadi, bisa dibilang kamu yang memilih anggaran ini akan sangat hemat waktu dan tenaga.

Apalagi, kalau kamu sudah menyewa wedding organizer sejak akan melangsungkan pertunangan. Dengan demikian, semua urusan berkaitan dengan acara telah diatur secara sistematis.

Namun demikian, kamu harus memastikan komunikasi dan keinginanmu benar-benar terpenuhi. Karena budget yang dikeluarkan sudah cukup besar, maka pernikahan berkonsep apapun sangat bisa diwujudkan.

Apakah kamu ingin mencoba pernikahan dengan konsep classy ala Disney Princess atau yang elegan seperti Royal Wedding keluarga kerajaan Inggris? Tenang saja, semua keinginan itu akan dapat terlaksana dengan baik.

Sesuaikan Budget dengan Kemampuan dan Keinginan

Intinya, anggaran untuk pernikahan memang berbeda-beda. Di Indonesia sendiri, setidaknya kamu harus menyiapkan anggaran 5 juta rupiah.

Faktanya, masih ada beberapa MUA yang siap memberikan riasan sederhana dengan budget tak sampai 5 juta rupiah. Namun, untuk bridesmaids dan lainnya agar terakomodasi secara maksimal, kamu bisa memilih anggaran menengah, yaitu antara 5-10 juta rupiah.

Hal terpenting selain merencanakan anggaran, kamu harus tahu betul bagaimana track record perias yang akan kamu pilih. Pastikan jam terbangnya sudah banyak dan ada testimoni langsung dari orang terdekat.

Kamu bisa menemukan para MUA profesional dan terpercaya di WeddingMarket.


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan